Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atletico Madrid Akan Lepas Thomas Lemar, Arsenal Siap Tampung


Arsenal siap tampung thomas lemar yang di lepas atletico madrid

Salah satu tim Premier League, Arsenal, kini tengah dikait-kaitkan dengan salah satu punggawa Atlético Madrid, Thomas Lemar. Eks punggawa AS Monaco tersebut dikabarkan akan segera dilego oleh Los Cholconeros. Atlético ingin menjual Lemar karena ingin memberi tempat dan tambahan dana untuk mendatangkan penyerang anyar.

Thomas Lemar Jadi Korban Atlético

Klub asal La Liga, Atlético Madrid belakangan ini sedang dikabarkan mengincar beberapa nama pemain yang berposisi sebagai penyerang. Di satu sisi, kedatangan ini mungkin menguntungkan bagi Los Cholconeros. Namun, hal ini mungkin tak menguntungkan bagi Thomas Lemar, karena untuk mendapatkan penyerang baru, Atlético siap mendepaknya dari skuad.

Dalam rangka mendapatkan striker anyar, klub asal ibukota tersebut rela mengorbankan Thomas Lemar. Hengkangnya Lemar dari Atlético jelas akan memberikan ruang kosong serta tambahan dana bagi tim asal Spanyol tersebut. Dan dua keuntungan inilah yang akan  dimanfaatkan Atlético untuk menggaet penyerang baru.

Performa Lemar Semakin Menurun

Alasan untuk memberi ruang dan tambahan dana bukan satu-satunya alasan mengapa Atlético Madrid rela melepas Lemar. Lemar ingin dilepas karena performanya tak kunjung membaik. Sejak diboyong dari AS Monaco pada musim panas 2018 lalu, Lemar dinilai tak tampil bagus seperti saat ia masih membela mantan timnya tersebut.

Atlético sendiri pada waktu itu memboyong Lemar dengan mahar sekitar 72 juta euro, menuru media Spanyol, Marca. Pada waktu itu, nilai transfer tersebut membuat Lemar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub. Namun, nilai tak sedikit itu berbanding terbalik dengan performa Lemar yang nampaknya kian menurun.

Manajer Atlético Madrid, Diego Simeone, sebenarnya sudah memberikan banyak kesempatan pada pemain berkebangsaan Prancis tersebut. Di musim ini, Lemar terhitung sudah bermain sebanyak 21 kali di bawah asuhan Simeone. Namun, dari 21 penampilannya itu, Lemar tak punya satupun gol ataupun assist.

Kini, manajer berkebangsaan Argentina tersebut mungkin sudah kehilangan kesabarannya. Rangkaian performa buruk Lemar tersebut mungkin saja menghantarkan dirinya ke pintu keluar dari Estadio Wanda Metropolitano. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Thomas Lemar yang dulu sempat begitu tinggi, kini turun drastis di angka 30 juta euro.

Arsenal Jadi Peminat Lemar yang Terdepan

Menanggapi Atlético yang siap melepas Lemar, Arsenal maju menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain berpaspor Prancis tersebut. Menurut laman Daily Star, Meriam London bahkan dikabarkan sudah mulai bernegosiasi dengan Atlético terkait hal ini. Arsenal mungkin ingin mendatangkan Lemar pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Berdasarkan laporan dari French Football News yang dikutip dari Daily Star, Arsenal memang sudah mengadakan kontak dengan Atlético mengenai ketersediaan Lemar. Namun, menurut sumber yang sama pula, kesepakatan antara kedua belah pihak belum tercapai. Tapi, menurut kabar yang beredar, Arsenal mungkin akan mengajukan tawaran peminjaman dengan opsi pembelian untuk Lemar.

Transfer Menguntungkan Bagi Lemar dan Arsenal

Karir Thomas Lemar saat ini mungkin memang sedang meredup bersama Atlético Madrid. Namun, dengan dipinjamkan ke klub lain, performa pemain berkebangsaan Prancis tersebut mungkin akan semakin membaik. Dan Arsenal mungkin menjadi klub yang tepat mengingat atmosfer Premier League terbilang cukup baik untuk perkembangan para pemain.

Sementara bagi Arsenal sendiri, mendatangkan Lemar mungkin adalah pilihan yang tepat mengingat The Gunners sedang berjuang untuk kembali ke posisi empat besar. Sang manajer, Mikel Arteta juga menegaskan kalau ia akan memperkuat beberapa sektor dalam skuadnya. Arteta saat ini sedang berusaha menambah opsi pemain tengah dan pemain belakang ketimbang menambah opsi pemain di lini depan.