Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spurs Siap Barter Serge Aurier dengan Kzysztof Piatek ke AC Milan


Krzysztof Piątek dibarter dengan Serge Aurier

Setelah gagal bersinar bersama AC Milan, penyerang asal Polandia, Krzysztof Piątek kini tengah didekati klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Klub asal London tersebut dikabarkan siap menebus Piątek dengan mahar sekitar 15 juta poundsterling. Selain itu, mereka juga siap memberikan Serge Aurier yang juga dikabarkan tengah didekati Milan.

Spurs Hadapi Krisis Lini Depan

José Mourinho saat ini sepertinya sedang dilanda masalah di lini depan timnya. Ia harus kehilangan sang penyerang andalan, Harry Kane. Penyerang asal Inggris tersebut diketahui menderita cedera parah pada bagian pahanya. Cedera ini membuat Kane setidaknya harus absen hingga awal April nanti.

Sejatinya, Mou masih bisa menempatkan Lucas Moura di posisi Kane seperti saat mereka takluk 1-0 atas Liverpool, Minggu (12/1/2020). Namun, ia menegaskan kalau pilihan tersebut bukan merupakan pilihan yang tepat. Mou juga tidak menganggap kalau Moura maupun Son Heung-Min dapat diposisikan sebagai striker.

Hal ini membuat Spurs harus segera bergerak untuk mendapatkan seorang penyerang tengah yang baru. Oleh karena itu, untuk saat ini, mereka akan memprioritaskan mencari penyerang. Dan nama Krzysztof Piątek dikabarkan akan menjadi target utama mereka di bursa transfer ini.

Transfer Menguntungkan Bagi Kedua Tim

Krzysztof Piątek sendiri didatangkan oleh Milan dari Genoa pada musim panas lalu. Milan mendatangkannya karena sang pemain tampil gemilang bersama Genoa. Saat masih bersama I Rossoblu, Piątek mampu lesatkan 30 gol hanya dari 42 penampilannya di semua ajang. Namun, Piątek gagal beradaptasi di Milan dan hanya mencetak dua gol dari 18 laga Serie A.

Milan sendiri sepertinya akan mendengarkan tawaran dari Spurs untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Menurut Fottball.London yang dilansir dari Express, Spurs dapat memanfaatkan salah satu pemainnya, yakni Serge Aurier. Spurs akan diuntungkan mengingat mereka bisa menukar Piątek dengan Aurier yang juga diminati Milan.

Sumber yang sama menyatakan kalau Milan menyiapkan dana 15 juta poundsterling untuk mendatangkan bek kanan itu. Namun, jika Spurs kehilangan Aurier, maka mereka akan menghadapi krisis di posisi tersebut. Dengan ini, mungkin Milan akan menaikkan tawarannya hingga berada di kisaran 25 juta poundsterling.

Keputusan mendatangkan Aurier dengan dana 25 juta poundsterling memang terlihat cukup menggiurkan. Namun, dengan penawaran untuk menukar Piątek dengan sang bek kanan, Milan mungkin akan lebih diuntungkan secara finansial. Tetapi, kesepakatan ini akan bergantung pada kesediaan Mourinho melepas pemain berpaspor Pantai Gading tersebut.


Eriksen Juga Akan Meninggalkan Spurs

Selain Aurier, pemain lain yang dikabarkan akan hengkang dari Spurs adalah Christian Eriksen. Mourinho sendiri disebut sudah menyerah dan sepertinya sudah rela untuk kehilangan pemain asal Denmark tersebut. Eriksen yang tampil tak seperti harapan, dalam beberapa tahun terakhir terus mendapat kritikan dari para fans The Lily White.

Menanggapi kepergian Eriksen, Mourinho menyerahkan semuanya pada pemain berusia 27 tahun itu. Mou menyarankan agar Eriksen sudah punya pikiran ke mana ia akan berlabuh jika memang sudah punya rencana meninggalkan Spurs. Meski begitu, Mou masih menolak untuk memberitahu kapan sang pemain akan hengkang dari Tottenham Hotspur Stadium.

“Saya tidak akan berkata apapun mengenai hal itu (kepergian Eriksen). Sebenarnya saya tak begitu paham, tapi saya sudah tahu masa depannya.” Kata Mourinho, dilansir dari Express. “Jelas, saya pikir saya tahu, tapi saya tidak berhak membicarakan hal itu, hanya dia yang berhak mengatakan masa depannya.”

“Untuk saat ini, dia adalah pemain saya. Selama menjadi pemain kami, kami masih mengandalkannya. Dan kami tidak berpikir kalau salah seorang pemain pun tidak berguna bagi kami. Kami tidak punya banyak pemain, karenanya, kami butuh semua pemain, dan itulah yang terpenting.”