Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejutan Yang Mungkin Terjadi Di Bursa Transfer Januari 2020


kejutan bursa transfer di akhir januari 2020

Bursa transfer Januari 2020 sudah dibuka. Hal ini bakal dimanfaatkan sejumlah klub Eropa untuk memperkuat skuadnya guna mengarungi sisa musim ini. Bursa transfer musim dingin biasanya tak seramai saat musim panas. Meskipun begitu, ada beberapa klub yang sudah berhasil mendapatkan pemain baru.

Misalnya Liverpool. Pimpinan klasemen Premier League itu sudah mendatangkan pemain asal Jepang Takumi Minamino dari RB Salzburg senilai 7,25 juta pounds.
Dari Italia, Juventus berhasil menuntaskan transfer Dejan Kulusevski. Bahkan transfer Kulusevski menjadi yang termahal di musim dingin sejauh ini setelah memakan biaya sebesar 35 juta euro.
Bursa transfer musim dingin masih cukup panjang. Banyak pemain top yang sedang dikaitkan dengan kepindahannya dan tidak memungkinkan akan ada transfer kejutan yang terjadi sampai akhir bulan ini.

James Rodriguez (Real Madrid Ke Everton)

Pemain internasional Kolombia ini sudah dikaitkan dengan kepindahan dari ibukota Spanyol pada jendela transfer musim panas. Namun, cedera serius yang dialami pemain sayap Marco Asensio mengubah nasibnya dan mantan pemain AS Monaco itu akhirnya bertahan di Madrid.
Namun, Rodriguez belum bisa bermain secara teratur untuk Real musim ini karena cedera dan kemunculan Rodrygo yang menjadi pemain permanen di lini serang. Ada laporan Everton tertarik dengan sang pemain di mana manajer Carlo Ancelotti ingin sekali bekerja sama dengan Rodriguez lagi.

Namun, Real dilaporkan meminta 45 juta euro untuk kepergian mantan pemain sayap FC Porto itu. Menarik untuk dilihat apakah Everton meyanggupi harga yang diminta itu.

Timo Werner (RB Leipzig Ke Manchester United)

Setan Merah jelas tidak memiliki kedalaman di lini depan setelah kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di musim panas.
Ada laporan United tertarik dengan sensasi muda Erling Braut Haaland. Namun, sang pemain pada akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Oleh karena itu, United sekarang bisa mengalihkan perhatian mereka ke Werner - yang juga telah dikaitkan dengan klub seperti Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen di masa lalu - untuk meningkatkan lini serang mereka.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal Ke Real Madrid)

Pemain internasional Gabon ini berada dalam performa sensasional sejak bergabung dengan Arsenal di bursa transfer Januari tahun 2018. Namun, ada laporan kalau sang pemain tidak senang dengan situasi klub saat ini.

Aubameyang sudah sejak lama dikaitkan dengan Real. Ia bahkan sudah mengakui secara terbuka keinginannya untuk bergabung dengan juara Eropa 13 kali itu ketika masih bermain untuk Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Real kesulitan menemukan pelapis Karim Benzema meskipun sudah merekrut Luka Jovic di musim panas dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 60 juta euro. Oleh karena itu, sangat masuk akal kalau Real mengejar Aubameyang untuk mengatasi masalah di lini depannya.

Gareth Bale (Real Madrid Ke Tottenham Hotspur)

Pemain internasional Wales ini sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari ibukota Spanyol selama beberapa tahun belakangan ini. Salah satu tujuan yang mungkin sering dibahas adalah Spurs.
Bale pernah bermain bersama Spurs. Ia menghabiskan enam musim di sana sebelum bergabung Los Blancos dengan memecahkan rekor transfer rekor dunia sebesar 100 juta euro pada tahun 2013.

Selama musim ini, manajer Zinedine Zidane sudah menemukan cara untuk meraih kesuksesan tanpa kehadiran Bale di starting XI. Mengingat Spurs butuh tambahan di lini serang, masuk akal bagi pemain berusia 30 tahun itu untuk kembali ke Spurs dan bergabung dengan pasukan Jose Mourinho.

Krzysztof Piatek Ke Newcastle

Pemain 24 tahun ini sedang kesulitan selama musim yang sedang berlangsung ini. Dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic, prospeknya di tim utama sepertinya tidak terlihat bagus.
Di sisi lain, Newcastle sangat kesulitan di sepertiga akhir. Pemain termahal mereka senilai 40 juta pounds Joelinton tidak memenuhi harapan setelah berhasil hanya mencetak satu gol dalam 21 penampilan.

Oleh karena itu, The Sun melaporkan bahwa manajer Steve Bruce menginginkan pemain internasional Polandia itu ke klub. Sang pemain ingin direkrut dengan status pinjaman dengan opsi untuk membuatnya permanen di musim panas 2020.