Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sempat Keluhkan Mahar Transfer, Emre Can Kini Dikabarkan Merapat Ke Dortmund


emre can merapat ke dortmund

Setelah beberapa kali tarik ulur tentang kepindahannya, kali ini muncul isu kuat Emre Can akan diboyong oleh Borussia Dortmund. Tampaknya Juventus, klub asal Emre Can sudah sepakat dengan proposal transfer yang diajukan tim Bundesliga Jerman tersebut untuk salah satu pemainnya.

Sebelumnya, Emre Can diberitakan masih akan menunggu Dortmund untuk menaikkan tawarannya. 
Sang pemain memang sudah menyatakan kesediaannya berkarir di Bundesliga. Akan tetapi, nilai mahar yang ditawarkan oleh Dir Borussen dianggap masih terlalu kecil.

Seperti diketahui, Emre Can mendapatkan jatah bermain minim bersama Juve. Selama dilatih Maurizio Sarri, sang pemain tidak lagi dipercaya dalam setiap pertandingan reguler Si Nyonya Tua. Alasan inilah yang membuatnya bersedia dilepas lebih cepat oleh Juventus.

Emre Can Sempat Kurang Setuju

Dua hari lalu, Emre Can sempat menyatakan kurang setuju dengan tawaran Borussia Dortmund. Bahkan dengan gambling sang pemain meminta kenaikan anggaran bila tim Jerman itu ingin meminangnya. Hal ini akhirnya memicu keinginan Borussia Dortmund untuk menyanggupi permintaan Juventus.

Sebelum bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu, Emre Can merupakan pemain unggulan di Anfield Stadium. Performanya kala memperkuat The Reds membuat Juventus tertarik memboyongnya kala itu. Penampilan pemain 26 tahun ini akhirnya bisa disaksikan di Turin sejak 2018 lalu.

Namun, sayangnya sejak Juventus dilatih Maurizio Sarri, Emre Can kehilangan kans bermainnya di Turin. Peluangnya untuk bermain di skuad inti Juve tidak lagi terlihat sejam awal musim ini. Kondisi sulit yang dialami Emre Can membuatnya semakin gerah dan ingin segera hengkang.

Beruntung Juventus juga tidak terlalu mempersulitnya untuk pergi dari Turin. Juventus mempersilahkan sang pemain menerima tawaran terbaik yang diinginkan, hingga akhirnya Borussia Dortmund menjadi klub yang santer dikabarkan akan meminangnya.

Dengan nilai peminjaman 23 Juta Euro tampaknya Juventus bisa menerima tawaran Dortmund untuk memboyong pemainnya itu ke Westfalenstadion. Akan tetapi, Emre Can sempat dikabarkan ragu menerima dan menunggu Dortmund menaikkan nilai peminjamannya.

Bila disepakati, Emre Can nantinya akan diboyong ke Westfalenstadion dengan mahar 23 Juta Euro. Sementara disertai opsi pembelian pada masa akhir peminjaman sebesar 30 juta Euro bila sang pemain bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

Juventus Persilahkan Emre Can Hengkang

Melihat kesanggupan dari Borussia Dortmund, tim Italia Juventus memang sudah rela melepaskan pemain andalannya itu. Fabio Paratici sebagai Direktur Juventus menyatakan bahwa Emre Can hanya akan dijual dengan mahar senilai 25 Juta Euro.

Mendengar nilai pembelian sang pemain, sejumlah klub besar Eropa pun tertarik memboyongnya. Sebelum Borussia Dortmund, klub Premiere League Manchester United dan Tottenham Hotspurs sempat mengincar pemain yang satu ini. Namun, Borussia Dortmund bergerak lebih cepat.

Sepertinya tim Bundesliga Jerman tersebut lebih beruntung karena Emre Can juga tengah tertarik berkarir di Jerman. Dortmund kabarnya mengajukan tawaran peminjaman yang nantinya disertai klausul pembelian sebesar 30 Juta Euro di akhir masa pinjaman sang pemain.

Bila ternyata nilai tersebut disepakati Emre Can dan Juventus, tentunya Borussia Dortmund akan segera mendatangkan sang pemain dalam waktu dekat. Catatan bursa transfer Januari ini, Die Borussen berhasil memboyong dua pemain bila Emre Can masuk sasaran.

Ya, sebelum mengajukan tawaran untuk Emre Can, Dortmund terlebih dulu mendatangkan wonderkid Erling Haaland dari RB Salzburg. Performa pemain asal Norwegia itupun semakin menggila dalam dua pekan terakhir bersama Dortmund. Harapan bisa beradu taktik dengan Emre Can tentu akan semakin membuat tim ini tangguh.