Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manchester United Bersaing Dengan Tottenham Dalam Perburuan Krzysztof Piątek


manchester united incar Krzysztof Piątek

Nama Krzysztof Piątek kini seakan sudah mulai meredup seiring performa yang kurang menggigit bersama tim Serie A, AC Milan. Namun, Piątek tetap menjadi pemain yang banyak diincar klub-klub raksasa seperti Tottenham Hotspur. Saat ini, satu tim Premier League lain, yakni Manchester United juga dikabarkan minati jasa pemain asal Polandia tersebut.

Krzysztof Piątek terlihat begitu kesulitan bersama klubnya, AC Milan di San Siro. Hal ini membuatnya rutin diberitakan akan segera meninggalkan klub ini. Di musim ini, Piątek tercatat hanya mampu bukukan empat gol dari 14 penampilannya di Serie A. Bersama Rossoneri, Piątek juga baru mencetak 16 gol dari 40 penampilannya.

Piątek Tak Kunjung Sepakat dengan Spurs


Beberapa waktu lalu, nama Krzysztof Piątek sempat menjadi perbincangan lagi setelah dirinya dikabarkan sedang diincar oleh tim Inggris, Tottenham Hotspur. Spurs bahkan dikabarkan siap berikan satu pemain yang saat ini diincar Milan, Serge Aurier. Aurier disebut akan dikorbankan The Lily White guna memuluskan langkah Piątek ke London.

Spurs dikabarkan sedang bersaing dengan Everton untuk mendapatkan penyerang berkebangsaan Polandia tersebut. Armada José Mourinho disebut akan mempertimbangkan untuk mendatangkan Piątek dengan status pinjaman. Namun, keinginan tersebut harus ditunda karena Milan mematok harga sebesar 30 juta poundsterling untuk penyerangnya itu.

Pesaing Baru Spurs Sedan Butuh Penyerang


Saat ini, Spurs sepertinya harus waspada. Pasalnya kini, ada pesaing baru yang siap menggagalkan misi mereka menggaet Piątek. Pesaing baru tersebut adalah rival satu liga mereka, Manchester United. Menurut The Athletic, yang dilansir dari sportlens.com, United sedang mempersiapkan diri untuk mendapatkan Piątek.

Sumber yang sama juga menyebut kalau United sudah melakukan kontak terhadap AC Milan terkait penandatanganan Krzysztof Piątek. Ini dilakukan Setan Merah karena mereka saat ini tengah membutuhkan kekuatan tambahan di lini serang. Saat ini, United sedang berada dalam krisis lini depan setelah kehilangan Marcus Rashford yang sedang cedera.

Punggawa tim nasional Inggris tersebut diketahui mengalami cedera punggung saat timnya berjumpa Wolverhampton di ajang FA Cup, Kamis (16/1/2020) kemarin. Cedera ini membuat Rasfhord setidaknya harus menepi selama tiga bulan ke depan. Itulah sebabnya mengapa United belakangan ini dikabarkan akan mendatangkan Piątek sebagai opsi pengganti Rashford.

United Tawarkan Opsi Peminjaman Untuk Piątek


Rumor mengenai United yang ingin mendatangkan Piątek memang datang setelah rumor ketertarikan Spurs terhadap sang pemain. Namun, The Athletic mengklaim kalau United telah mengajukan tawaran sejak sebelum Rashford cedera. Dengan begini, Setan Merah berharap kalau di bulan ini mereka dapat mendatangkan Piątek dengan status pemain pinjaman.

Faktanya, AC Milan mungkin akan rela melepas  Piątek ke Old Trafford di jendela transfer musim dingin ini. Tapi mereka pasti akan memberikan satu syarat. Milan mungkin akan memberi opsi pada United untuk mempermanenkan statusnya di akhir musim ini. Namun untuk kesepakatan ini, Setan Merah mungkin harus mengeluarkan dana setidaknya hingga 35 juta poundsterling.

Langkah United untuk mendatangkan Krzysztof Piątek sebagai penyerang jangka pendek mereka mungkin cukup tepat. Namun, untuk mempermanenkan status Piątek sebagai pemain mereka, United mungkin perlu berpikir ulang. Selain akan butuh banyak dana, kedatangan Piątek juga mungkin akan menimbulkan persaingan baru di sektor lini depan Setan Merah.

Jadi Incaran Klub-Klub Top Eropa


Selain Spurs, Manchester United dan Everton dua tim Premier League lain, yakni Newcastle dan Aston Villa juga dikabarkan berminat dengan jasa pemain berusia 24 tahun itu. Klub asal Serie A, Fiorentina dan klub La Liga, Barcelona juga dikabarkan sedang mengincar Piątek. Namun, sang pemain telah menegaskan kalau dirinya hanya akan bergabung dengan klub yang tergabung di Liga Champions.