Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PREDIKSI AS ROMA VS JUVENTUS 13 JANUARI 2020

pertandingan big match AS ROMA VS JUVENTUS

Kompetisi Serie A Italia pekan ini akan menyajikan laga bigmatch antara AS Roma menjamu Juventus. Gialorossi menjadi tuan rumah untuk Juve di lanjutan pekan ke 19 yang berlangsung Senin (13/1) dini hari mendatang. Bertempat di Olimpico Stadium, Roma diyakini bisa mengimbangi permainan Juve.

Bertindak sebagai tuan rumah, AS Roma lebih diuntungkan. Skuad asuhan Paulo Fonseca jelas akan diuntungkan. Bermain di hadapan pendukung Olimpico Stadium, AS Roma akan tampil impresif menjamu tim papan atas Serie A tersebut. Apalagi saat ini Roma terpaut sepuluh poin dibandingkan
Juventus yang ada di posisi kedua.

Menempati posisi ke empat klasemen sementara Serie A membuat Roma tetap optimis. Bukan sebuah ketakutan besar bagi tuan rumah menyambut tim tangguh Juventus di lagan anti. Hal serupa juga dirasakan oleh Juventus ketika akan menjalani laga tandang bertemu Roma.

Prediksi Cagliari VS Milan yang pasti berlangsung sengit dan ketat.

Sudah Lama Bersaing

Meski bukan rival utama di Liga Italia, tampaknya kedua tim memang sudah lama bersaing. Maklum saja, keduanya pernah berhasil menjadi tim raksasa Italia yang memiliki ketangguhan luar biasa di musim sebelumnya. Kini, Roma ingin mengulang masa emas tersebut.

Selama lima pertandingan terakhirnya, AS Roma sempat mendapatkan dua kemenangan. Setelah menang melawan SPAL, tim ini kemudian menaklukkan Fiorentina di partai tandang. Pada pekan lalu, Roma harus mengalah dari Torino dengan empat gol tim tamu tanpa balas.

Dua hasil imbang juga sempat dicatatkan oleh AS Roma lima pekan silam. Saat itu, Roma menjalani pertandingan kontra Inter Milan. Satu pekan kemudian, Roma menahan imbang Wolfsberger AC di pertandingan Liga Eropa putaran terakhir dengan skor 2-2.

Di statistik tim tamu Juventus mengoleksi setidaknya empat kemenangan di lima laga terakhir. Juve sempat kalah dari Lazio di pertandingan Piala Super Italia. Namun, dalam empat laga lainnya anak asuh Maurizio Sarri tampil memuaskan.

Selain menumbangkan Bayer Leverkusen di kompetisi berbeda, Juve juga menang melawan Udinese dan Sampdoria. Kemenangan berikutnya diraih Si Nyonya Tua pekan lalu ketika bertemu Cagliari dengan empat gol tanpa balas pada pertandingan Serie A.

Melihat catatan demikian, akan sulit bagi Roma mencoba menghalangi Juventus. Saat ini, performa skuad Maurizio Sarri tengah dalam kondisi bagus dan selalu berhasil mencetak gol di pertandingan tandang maupun kandang.

Peluang Besar Tim Tamu

AS Roma masih memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Juventus. Hanya saja, sang pelatih Paulo Fonseca harus lebih terampil di lini belakang untuk timnya. Seperti diketahui, Roma masih sering mendapat kritik melalui sektor tersebut.

Anggapan bahwa aksi Chris Smalling dan kawan-kawan belum optimal di musim ini kembali mencuat. Apalagi, di pertandingan lalu tiga rekannya yakni Florenzi, Mancini, dan Kolarov harus mendapatkan kartu kuning. Di laga pekan nanti, mereka harus lebih berhati-hati.

Tampil penuh waspada menjadi sebuah kelemahan bagi AS Roma. Kemungkinan hal itu akan dimanfaatkan oleh Juventus terbuka lebar. Si Nyonya Tua hanya perlu mengandalkan strikernya dengan maksimal. Banyak pemain bintang yang bisa dimanfaatkan Maurizio Sarri.

Sebut saja sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang saat ini tampil menawan dengan kerjasama Paulo Dybala. Belum lagi aksi dari Aaron Ramsey yang sudah terbukti memuaskan penggemar. Ketiga striker Juve dipastikan bisa mencetak gol lebih cepat.

Bila melihat statistik kedua tim, besar kemungkinan bagi tuan rumah untuk tumbang lebih cepat. AS Roma harus bisa memperbaiki lini belakang dan tetap solid bila tidak ingin dipermalukan oleh Juventus pekan nanti.

Prediksi AS Roma VS Juventus: 1-3