Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Inter Milan VS Atalanta - 12 Januari 2020

inter milan vs atalanta pemuncak klaseman itali intermilan diunggulkan atas atalanta

Pertandingan Serie A akhir pekan nanti menyuguhkan penampilan Inter Milan yang kini menjadi pemuncak klasemen Liga Italia. Memasuki Giornada ke 19, Nerazurri akan beradu taktik dengan Atalanta yang saat ini menghuni posisi lima klasemen sementara. Bertanding di San Siro Stadium, tuan rumah siap untuk menang.
Sebagai tuan rumah di pertandingan pekan ke 19 Serie A, tampaknya Inter Milan semakin optimis menambah pundi poinnya. Tim asuhan Antonio Conte ini juga menyuguhkan penampilan yang bagus sepanjang musim 2019-2020 yang akhirnya membuat Inter berhasil unggul dengan 45 poin.
Sementara bagi Atalanta, musim ini mungkin menjadi masa sulit karena tim masih tampak belum stabil. Hingga jeda paruh musim, Atalanta masih berada di peringkat ke lima dengan tertinggal lebih dari sepuluh poin dibandingkan Inter Milan. Pertandingan akhir pekan nanti jadi kesempatan tim tamu!

Kedua Tim Punya Kelebihan

Inter Milan tampil memuaskan di musim ini dengan unggul dari saingan beratnya Juventus. Lebih banyak menghasilkan gol menjadi bukti bahwa Inter Milan punya lini depan yang kuat. Selain itu, beberapa kali pertandingan yang dimainkan, Inter juga terlihat sedikit mengalami kebobolan.
Lima pertandingan terakhir, Inter Milan menyuguhkan  dua kemenangan. Di laga kontra Genoa, Inter pun berhasil meraih tiga angka setelah menang empat gol tanpa balas. Selanjutnya pertandingan pekan lalu, Inter Milan menghadapi Napoli di partai tandang dengan kemenangan 1-3 atas tuan rumah.
Sebelumnya, Nerazurri pernah mengalami dua pertandingan imbang. Bertandang ke markas Fiorentina, Inter hanya menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Laga imbang lainnya diperoleh Inter ketika bertemu dengan AS Roma di partai Serie A Italia.
Sementara bagi Atalanta, di pertandingan pekan nanti menjadi kesempatan meraih poin tambahan. Lima pertandingan terakhirnya, Atalanta hanya menorehkan empat kemenangan. Setelah tangguh menghadapi Verona, Atalanta kemudian menaklukkan AC Milan dan AS Parma masing-masing lima gol tanpa balas.
Statistik yang ditunjukkan oleh Atalanta meyakinkan bahwa tim ini dalam performa bagus di pekan nanti. Kemungkinan Atalanta bisa cetak gol di kandang Inter Milan. Namun, tuan rumah masih dianggap punya peluang lebih besar menang kali ini.

Sebagai Tuan Rumah Inter Milan Dianggap Lebih Berpeluang

Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah, hanya saja beberapa pekan terakhir, penampilannya masih belum memuaskan penggemar. Inter hanya mendapatkan enam poin sejak lima pekan lalu, sehingga kemungkinan untuk meraih banyak gol di pertandingan berikutnya cukup sulit.
Punya Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, Inter Milan pun siap menaklukkan barisan bertahan tim tamu. Kedua striker yang berkontribusi besar musim ini menjadi andalan pelatih Antonio Conte pada pertandingan pekan nanti.
Atalanta memiliki lini pertahanan yang tangguh dengan peran bagus dari Palomino dan kawan-kawan. Meski hanya menampilkan tiga bek andalan, sang pelatih Gian Piero Gasperini dianggap bisa menghandle lini belakang dengan taktiknya itu.
Tim tamu juga memiliki skuad lini depan yang sangat solid. Mulai dari Josip Ilicic, Luis Muriel dan Alejandro Gomes, ketiganya bisa dimaksimalkan untuk memberikan serangan pada lini pertahanan tim lawan. Buktinya? Ketiga pemain selalu berhasil mencetak gol di pertandingan Atalanta.
Jika demikian, Inter Milan juga wajib waspada di pertandingan pekan nanti. Tuan rumah bisa saja kebobolan bila tiga striker andalan tim tamu tampil impresif. Nerazurri harus bisa mengolah lagi lini belakang, Milan Skriniar CS harus bekerja dengan baik.

Prediksi Inter Milan VS Atalanta: 2-1