Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak 5 Aplikasi Editor Video Android yang Mudah dan Lengkap

Kepopuleran vlogger yang sukses di Youtube beberapa tahun terakhir ini membuat banyak orang tertarik untuk membuat video yang unik. Selain membuat ide yang unik dan kreatif seorang vlogger harus memiliki kemampuan untuk mengedit video agar hasilnya terlihat lebih menarik. Nah, bagi Anda yang masih pemula tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi editor video Android yang bisa dicoba.

aplikasi editor video android

Seperti yang diketahui, mengedit video menjadi salah satu pekerjaan berat yang hanya bisa dilakukan oleh sebuah perangkat. Biasanya untuk mengedit video kita menggunakan PC komputer dengan spek yang tinggi. Sebenarnya kita juga bisa melakukan edit video melalui perangkat smartphone kita dengan menggunakan berbagai macam aplikasi editor video yang bisa kita install di smartphone. Nah, berikut ini akan disajikan 5 aplikasi editor video di Android yang banyak digunakan, yaitu:

Ketahui 5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik 

ActionDirector


aplikasi edit video di android action director


Suka mengedit video melalui perangkat Android? Jika iya, tentu Anda sudah tidak asing dengan aplikasi edit video yang satu ini. ActionDirector merupakan salah satu aplikasi yang bisa dikatakan sangat populer di kalangan vlogger. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu menawarkan banyak fitur menarik seperti mengimpor, mengedit dan juga me-render. 

Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung video beresolusi 4K. Tentu saja dengan kelebihan tersebut akan membuat video Anda semakin unik dan menarik. 

VideoShow Video Editor

aplikasi editor video android video show

Pernah menggunakan aplikasi KineMaster? Sekilas aplikasi VideoShow Video Editor hampir sama dengan aplikasi Kinemaster yang sangat populer di kalangan para pengedit video.  Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, VideoShow Video Editor ini terkesan lebih simpel sehingga sangat cocok digunakan untuk para pemula. Nah, di aplikasi ini Anda akan menemukan berbagai fitur terbaru dan unik.

KineMaster

aplikasi edit video di android kine master

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, KineMaster bisa dikatakan lebih lengkap. Hal tersebut terbukti dari banyaknya fitur yang tersedia dalam aplikasi ini namun tidak dimiliki oleh aplikasi editor video lainnya. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti audio filter, chrome key, efek-efek eksklusif dan lain sebagainya. 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari aplikasi editor video Android dengan hasil yang profesional dan menarik, maka KineMaster bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.  Jadi tunggu apalagi? Install sekarang juga ya!

Movie Maker Filmmaker



aplikasi edit video di android movie maker fillmaker

Tahukah Anda Movie maker Filmmaker menjadi salah satu aplikasi yang masuk dalam jajaran aplikasi editor video Android terbaik. Dengan menggunakan Movie Maker Filmmaker, para pengguna bisa memotong, menggabungkan, menyusun, dan juga menyesuaikan titik fokus dari konten yang akan diedit. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan efek-efek menarik sehingga membuat hasilnya lebih keren. 

FilmoraGo


aplikasi editor video di android filmorago

Satu lagi aplikasi editor video Android yang terkenal sangat praktis adalah FilmoraGo. Karena kemudahannya banyak orang mencoba aplikasi ini untuk mengedit konten video yang dimilikinya. Aplikasi FilmoraGo sendiri terbilang cukup populer di kalangan editor video. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya orang yang telah me-download aplikasi ini di Play store.

Perlu diketahui, sekarang ini jumlah pengunduh aplikasi FilmoraGo di Play store sudah mencapai 10 juta orang. Terdapat banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini sehingga membuat hasil video-nya semakin keren dan menarik. Jadi, apa Anda tertarik untuk mencobanya?

Ada banyak sekali aplikasi editor video Android yang bisa dipilih sesuai dengan spesifikasi smartphone yang Anda miliki. Pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepat agar smartphone Anda tidak lelet saat dipakai untuk mengedit video. Semoga informasi di atas menginspirasi Anda untuk menghasilkan video yang unik, kreatif dan menarik. Selamat mencoba!