Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy A50S, Spesifikasi Menawan Harga Terjangkau

Sekarang ini pasar gadget memang semakin menampakkan persaingan yang tinggi dan sengit sehingga membuat produsen harus cerdik. Samsung sebagai pelopor smartphone berbasis OS Android tentu saja tidak ingin kalah dengan pemain baru di bidang tersebut. Seperti kita ketahui bersama bahwa HP Android dengan spek bagus namun harganya murah semakin mudah ditemukan.

Samsung tidak ingin ketinggalan dengan membuat perangkat ponsel Android berspesifikasi bagus dan harganya tidak mahal. Salah satunya adalah produk ponsel yang belum lama dirilis yaitu Samsung Galaxy A50S. Produk ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A50. Ponsel tersebut merupakan salah satu seri terlaris dari Samsung sepanjang 2019 yang lalu.


spesifikasi, harga dan review samsung galaxy a50s

Lalu apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A50S tersebut sehingga layak untuk dibeli? Cek jawabannya berikut ini.

Keistimewaan Samsung Galaxy A50S


Spesifikasi Samsung Galaxy A50S


Sebagai sebuah produk penyempurnaan dari seri sebelumnya tentu saja ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih unggul dan mumpuni. Peningkatan atau penyempurnaan terutama dilakukan oleh pihak Samsung pada bagian kamera serta desainnya. Kamera depan dan belakang diberikan penyempurnaan yang sangat signifikan sehingga akan tampil lebih maksimal dan memuaskan.

Agar lebih jelas mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A50S silahkan dibaca dalam daftar di bawah ini.

  • Dimensi ponsel : panjang 158.5 x 74.5 x 77 mm. Sedangkan berat ponsel hanya 169 gram saja.
  • Layar super amoled 6.4 inchi dengan resolusi sebesar 1080x2340 pixel.
  • Chipset Exynos 9610 dengan prosesor octa-core 2.3 GHz dan 1.7 Ghz.
  • Sistem Operasional (OS) mengusung Android 9.0 (Pie).
  • RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB.
  • Memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB dilengkapi eksternal berupa slot micro SD hingga 1 TB.
  • 3 Kamera belakang yaitu 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide) dan 5 MP (dept sensor) dengan flash, HDR dan panorama.
  • Kamera depan beresolusi 32 MP dengan fitur HDR.
  • Video kamera depan 1080p@30fps dan kamera belakang 2160p@30fps serta 1080p@30fps.
  • Dual SIM card.
  • Konektivitas internet HSPA/LTE, Bluetooth, GPS, Wifi dan USB tipe C.
  • Baterai tanam Lithium berkapasitas 3000 mAh dengan fitur fast charging 15W.
  • Sensor keamanan berupa sidik jari (fingerprint), compass, proximity, gyro dan accelerometer.
  • Pilihan warna : hitam, putih, hijau dan ungu (violet).

Review Samsung Galaxy A50S


Produk Galaxy A50S adalah penyempurnaan dari seri sebelumnya yang sangat laris dipasaran yaitu Galaxy A50. Untuk itulah produsen tidak ingin mengecewakan pelanggan setianya dengan melakukan upgrade pada performanya terutama bagian kamera. Dengan adanya penyempurnaan pada kamera tersebut maka Samsung Galaxy A50S akan memberikan hasil foto yang memukau. 

Untuk dapur pacu dari perangkat itu sendiri mengandalkan chipset Exynos dengan prosesor octa core yang sudah cukup mumpuni. Galaxy A50S sangat bagus jika dipakai main game dan menjalankan banyak aplikasi. Didukung dengan fitur konektivitas yang sudah terbilang cukup lengkap untuk ponsel di kelasnya. Dari sisi keamanan tidak perlu kuatir karena adanya sensor sidik jari (fingerprint).

Harga Samsung Galaxy A50S


Meskipun sudah dibekali dengan spek yang cukup bagus dan mumpuni tapi urusan harga tidak akan membuat jantung copot. Samsung memberikan persembahan terbaik bagi mereka yang merindukan HP bagus dengan spek lengkap namun harganya murah. Samsung Galaxy A50S dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3,7 jutaan untuk RAM 4GB dan Rp. 4,5 jutaan untuk RAM 6GB.