Hp Samsung Tahan Air

Ada beberapa seri dari Hp Samsung tahan air. Bukan rahasia lagi bahwa ponsel Galaxy Samsung adalah beberapa perangkat Android paling populer di pasaran. Tetapi yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa ponsel Galaxy Samsung juga merupakan beberapa perangkat paling anti air yang dapat Anda beli.

Ponsel Galaxy Samsung tersedia dalam beberapa seri yang berbeda, masing-masing dengan serangkaian fitur dan titik harganya sendiri. Tetapi satu karakteristik umum dari semua ponsel Galaxy Samsung adalah bahwa mereka semua dilengkapi dengan kode perlindungan IP internasional.

Kode IP adalah indikasi seberapa baik perangkat dilindungi dari air dan debu. Semakin tinggi kode IP, semakin baik perlindungannya. Misalnya, Galaxy S7 memiliki peringkat IP67, yang berarti tahan terhadap debu dan dapat terendam air hingga 1 meter hingga 30 menit. Galaxy S8 memiliki peringkat IP68 yang lebih tinggi, yang berarti lebih tahan terhadap debu dan dapat terendam air hingga 1,5 meter hingga 30 menit.

Jadi, jika Anda mencari hp anti air, Anda tidak bisa salah dengan ponsel Samsung Galaxy.

Kode Perangkat Tahan Air

flash sale serba 1000 shopee

Angka pertama menunjukkan kemampuannya menahan debu. Angka 6 adalah tingkat maksimum di mana bagian dalam smartphone benar-benar terlindung dari debu. Sementara angka kedua mengacu pada ketahanan air. Perangkat dengan indikator 7 dapat menahan perendaman dalam air hingga kedalaman 1 meter, tetapi tidak lebih dari 30 menit. Perlindungan Level 8 lebih kuat lagi yaitu memungkinkan berada dalam air hingga kedalaman 2 meter hingga 30 menit.

Harap dicatat bahwa tidak ada smartphone yang anti air 100% hingga saat ini. Sejauh ini, tingkat perlindungan tertinggi adalah IP68. Bagi pabrikan, kemampuan melindungi ponsel semakin murah. Karena itu, terkadang opsi ini muncul di perangkat yang lebih murah.

Misalnya Hp Samsung tahan air itu termasuk smartphone seri A dari 2017, beberapa dari seri A dari 2018 (A8 dan A8 +), Samsung Galaxy A10e dari tahun 2019. Adapun flagship dari Galaxy S-series, semuanya anti air, dimulai dengan Galaxy S7. Model terbaru dengan layar lipat tidak dilengkapi dengan perlindungan ini yaitu Galaxy Fold dan Z Flip.

Hp Samsung tahan air

Daftar Hp Samsung Tahan Air Dibawah 5 Juta

Samsung Galaxy A5 2017

Galaxy A5 2017 adalah salah satu ponsel anti air yang paling murah. Seri ini dirilis kembali pada tahun 2017, ketika seri A dianggap sebagai smartphone kelas bisnis Galaxy. Oleh karena itu, karakteristiknya cukup baik bahkan untuk penggunaan saat ini.

Hp ini memiliki layar Super AMOLED 5,2 inci Full HD, 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424 ppi. Soal kamera, ia memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 16 MP untuk selfie. Ini memiliki port USB Type-C untuk sinkronisasi dan pengisian data. Ada juga LED notifikasi pada Galaxy A5 (2017), bersama dengan sensor sidik jari, sensor medan magnet (kompas), sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor akselerometer. Ini adalah smartphone dual SIM dengan dukungan untuk 4G LTE, USB OTG, NFC, Wi-Fi, Radio FM, Bluetooth dan GPS juga.

Hp ini berjalan pada prosesor chipset Exynos 7880 dengan GPU Mali-T860 MP4. Ponsel ini memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD, hingga 256 GB. Ponsel ini menggunakan OS Android, v6.0 (Marshmallow) dan ditenagai oleh baterai 3000 mAh. Samsung Galaxy A5 2017 dibanderol hanya harga 3 jutaan saja sudah bisa membawa pulang unitnya.

Samsung Galaxy A8+ 2018

flash sale serba 1000 shopee

Samsung Galaxy A8+ 2018 juga termasuk dalam kelompok Hp Samsung tahan air. Ini adalah ponsel dengan kamera ganda yang unik dan kinerja yang bagus. Pada seri 2018, Galaxy A8-lah yang dipilih untuk mendapatkan fitur perlindungan dari debu dan kelembaban. Ini juga menunjukkan kualitas parameter lain dan bahwa smartphone ini akan tetap populer hingga beberapa tahun semenjak dirilis pertama kali.

Samsung Galaxy A8+ (2018) adalah smartphone yang kuat dan kaya fitur yang berjalan pada prosesor chipset Exynos 7885 Octa dengan GPU Mali-G71. Ponsel ini memiliki RAM 4 Gb / RAM 6 GB dan penyimpanan internal 32 GB / 64 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD, hingga 256 GB (slot khusus).

Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED 6,0 inci, 1080 x 2220 Piksel dengan kerapatan piksel 411 ppi. Ini memiliki perlindungan Gorilla Glass juga. Datang ke kamera, ia memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 16 MP untuk selfie. Hp Ini memiliki port USB Type-C untuk sinkronisasi dan pengisian data.

Ada LED notifikasi yang hadir di Samsung Galaxy A8+ (2018) juga, bersama dengan sensor sidik jari, sensor medan magnet (kompas), sensor giroskop, sensor cahaya sekitar, sensor jarak dan sensor akselerometer. Ini adalah smartphone dual SIM dengan dukungan untuk 4G LTE, NFC, Wi-Fi, Radio FM dan GPS juga.

Ponsel ini berjalan pada Android 7.1.1 (Nougat) dan semua ini didukung oleh baterai 3500 mAh.

Samsung Galaxy Xcover 4s

Samsung Galaxy Xcover 4s didukung oleh prosesor chipset Exynos 7885 (14 nm) dengan GPU Mali-G71 MP2. Ini memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD, hingga 256 GB. Hp ini memiliki layar IPS 5,0 inci HD, 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 294 ppi.

Untuk kamera, ia memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Smartphone Ini memiliki port USB Type-C untuk sinkronisasi dan pengisian data. Ada sensor medan magnet (kompas) yang hadir pada Galaxy Xcover 4s juga, bersama dengan sensor jarak dan sensor akselerometer.

Ini adalah smartphone samsung SIM tunggal dengan dukungan untuk 4G LTE, USB OTG, NFC, Wi-Fi, Radio FM, dan GPS juga. Galaxy Xcover 4s berjalan pada Android 9.0 (Pie) dan semua ini didukung oleh baterai 2800 mAh. Ukurannya 146,2 x 73,3 x 9,7 mm (tinggi x lebar x tebal) dengan berat total 172 gram termasuk baterai.

Samsung Galaxy Xcover 4s merupakan smartphone yang didesain khusus agar lebih tahan terhadap debu dan kelembapan air. Selain standar IP68, Hp Samsung outdoor terbaru ini juga memiliki perlindungan MIL, yang jarang dimiliki merek lain. Itu adalah perlindungan standar militer, yang mencakup lebih banyak parameter daripada sekedar kelas IP. Kita dapat mengatakan bahwa Hp Samsung ini anti terhadap air, debu dan bahkan anti guncangan.

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 ini adalah Hp flagship unggulan tahun 2018, sehingga semua karakteristiknya tetap “di atas” bahkan setelah bertahun-tahun semenjak diluncurkan. Tentu saja harganya berkurang secara signifikan. saat ini.

Beberapa spesifikasi yang diunggulkan Hp Samsung ini seperti : perlindungan debu dan kelembaban IP68; layar Super AMOLED; memori internal 64 GB; 4 GB RAM; kamera utama adalah 12 megapiksel aperture f / 1.5 dan ukuran piksel 1,4μm; pengisian nirkabel; bahan kesing logam dan kaca.

Salah satu fitur yang paling mengesankan dari S9 adalah prosesornya. Muncul dengan chipset prosesor Exynos 9810 Octa di Eropa, yang merupakan salah satu prosesor seluler paling kuat di pasaran. Di AS dan China, ia hadir dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845, yang juga sangat kuat. Kedua prosesor ini dibuat dengan teknologi proses 8nm, membuatnya sangat efisien.

S9 juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, Anda dapat mengembangkannya menggunakan kartu microSD, hingga 256 GB. S9 juga memiliki model SIM ganda, sehingga Anda dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Untuk tampilan, Hp samsung S9 memiliki layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Ini memberikan kepadatan piksel 568 ppi. Layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass.

Dari segi kamera, Hp samsung S9 memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera belakang memiliki sensor piksel ganda dan aperture f/1.5, sehingga sangat bagus untuk fotografi cahaya rendah. Kamera depannya juga sangat bagus, dengan aperture f/2.2.

Samsung S9 juga dilengkapi dengan port USB Type-C, sehingga Anda dapat dengan mudah mentransfer data dan mengisi daya ponsel. Ada juga LED notifikasi yang ada pada S9, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat ketika Anda memiliki notifikasi baru. Sensor sidik jari juga sangat cepat dan akurat.

Samsung S9 berjalan pada Android 8.0 Oreo, versi terbaru Android. Ini adalah versi Android yang sangat stabil dan mulus, dan dilengkapi dengan semua fitur terbaru.

Tipe hp saumsung S9 ini ditenagai oleh baterai 3000 mAh, yang merupakan rata-rata untuk sebuah smartphone. Namun, Samsung telah menyertakan pengisian daya cepat, sehingga Anda dapat dengan cepat mengisi daya S9 saat Anda membutuhkannya.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S9 adalah smartphone yang sangat mengesankan. Memiliki teknologi terbaru dan terhebat, menjadikannya salah satu ponsel paling kuat di pasaran. Jika Anda sedang mencari smartphone baru, S9 pasti harus ada dalam daftar Anda.

Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20. Samsung telah menawarkan flagship hp tahan air sejak Galaxy S5 2014, dengan pengecualian seri Galaxy S6 2015. Seri Galaxy S20 tidak terkecuali, menawarkan ketahanan air dan debu IP68.

Samsung Galaxy S20 berjalan pada chipset prosesor Exynos 990 (7 nm+) dengan GPU Mali-G77 MP11. Ponsel ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dapat diperluas menggunakan microSDXC (menggunakan slot SIM bersama).

Hp Samsung Galaxy S20 memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci, 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 405 ppi. Layar ini juga memiliki perlindungan Gorilla Glass. Untuk kamera, ia memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 32 MP untuk selfie. Ini memiliki port USB Type-C untuk sinkronisasi dan pengisian data. Ada sensor sidik jari yang ada pada hp ini juga, bersama dengan sensor medan magnet (kompas), sensor giroskop, sensor jarak, dan sensor akselerometer. Ini adalah smartphone SIM ganda dengan dukungan untuk 4G LTE, USB OTG, NFC, Wi-Fi dan GPS juga.

Hp Samsung Galaxy S20 berjalan pada Android 10 dan semua ini didukung oleh baterai 4500 mAh. Ukurannya 159,8 x 74,5 x 8,4 mm (tinggi x lebar x tebal) dengan berat total 190 gram termasuk baterai.

Hp Samsung tahan air ini juga menonjol dengan beberapa spesifikasi yang mengesankan, termasuk prosesor Snapdragon 865 atau Exynos 990, RAM hingga 16GB, baterai besar, dan layar QHD+ yang indah dengan kecepatan refresh 120Hz. Secara sederhana, konsumen akan mendapatkan ponsel yang sangat cepat dengan tampilan yang tajam dan halus. Samsung juga meningkatkan kemampuan kamera dengan sensor resolusi tinggi, perekaman 8K, dan fitur berguna seperti Single Take dan Night Hyperlapse.

Kalau anda punya budget besar jauh di atas 5 juta rupiah, Anda bisa juga melirik Hp samsung anti air lainnya yaitu:

Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah phablet unggulan terbaru dari raksasa teknologi Korea. Seperti flagship Galaxy lainnya, S22 Ultra memiliki fitur anti air IP68, yang berarti dapat bertahan terendam air hingga 5 kaki selama 30 menit. Namun, nilai sebenarnya dari phablet ini terletak pada fitur-fiturnya yang lain.

Pertama dan terpenting, S22 Ultra adalah ponsel pertama di luar jajaran Galaxy Note yang dilengkapi dengan S Pen bawaan. Ini adalah nilai jual yang sangat besar untuk ponsel ini, karena memberikan pengguna kemampuan untuk mencatat dan menggambar langsung di layar. S Pen juga sensitif terhadap tekanan, sehingga Anda dapat memvariasikan ketebalan garis Anda tergantung pada seberapa keras Anda menekan.

Selain itu, Samsung S22 Ultra dilengkapi dua lensa telefoto di bagian belakang ponsel. Ini adalah berita bagus bagi siapa saja yang suka memperbesar foto mereka, karena detail tambahan yang ditangkap oleh lensa telefoto akan sangat bermanfaat.

Terakhir, layar AMOLED 6,8 inci menawarkan kecepatan refresh yang dinamis. Ini berarti bahwa ponsel akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh tergantung pada apa yang Anda lakukan. Jadi, misalnya, jika Anda menggulir halaman web, ponsel akan memaksimalkan kecepatan refresh pada 120Hz untuk pengalaman yang lebih lancar.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S22 Ultra adalah pilihan yang bagus bagi siapa pun yang berada di pasar untuk phablet baru. Anti air, lensa telefoto, dan S Pen bawaan adalah nilai jual yang bagus, dan refresh rate dinamis adalah bonus yang bagus.

x
About Author: