Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy A80, Kamera Canggih Harga Terjangkau

Bagi sebagian besar orang mungkin masih mempercayai bahwa sesuatu yang bagus ditandai dengan harganya yang mahal. Padahal hal tersebut belum tentu benar karena masih ada barang harga terjangkau tapi kualitasnya tidak murahan. Kalau Anda ingin buktinya silahkan coba performa yang ada pada Samsung Galaxy A80. Anda akan percaya bahwa masih ada ponsel murah dengan performa prima.

Ponsel Galaxy A80 akan sangat memanjakan mereka yang sangat senang dengan fotografi. Apalagi Samsung Galaxy A80 ini bisa dikatakan belum terlalu lama dirilis yaitu pertengahan 2019 yang lalu. Dengan membidik pangsa pasar anak muda, pihak produsen tahu benar bagaimana membuat perangkat tersebut menarik.


spesifikasi, harga dan review samsung galaxy a80

Menjadi kelas teratas pada seri Galaxy A maka Samsung Galaxy A80 dibekali dengan banyak keistimewaan. Tujuannya semata-mata untuk membuat penggunanya merasa puas dan senang mempergunakan smartphone tersebut dalam segala aktivitasnya. 

Penasaran? Simak daftar keunggulan Samsung Galaxy A80 berikut ini.

Keunggulan Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A80


hal istimewa yang mungkin sulit didapatkan dari ponsel lainnya adalah konsep pop-up rotate camera yang diusung Galaxy A80. Saat mempergunakan untuk berfoto Anda bisa memutar atau menggeser kamera ke arah depan dan belakang. Selain keistimewaan pada model kameranya, sebagai HP untuk anak muda masih banyak fitur unggulan lainnya.

Keistimewaan serta keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A80 akan lebih jelas dilihat dari daftar di bawah ini, antara lain yaitu :

  • Dimensi fisik berukuran panjang 165.2 mm, lebar 76.5 mm dan ketebalan 9.3 mm.
  • Layar Super Amoled dengan ukuran 6.7 inchi dan resolusi 1080 x 2400 pixel full HD plus.
  • 3 Kamera pop-up rotating dengan kamera utama 48 MP,  kamera ultrawide 8 MP berputar 123 derajat dan kamera ToF dept 3D.
  • Prosesor chipset Snapdragon 730G.
  • OS Android versi 9.0 (Pie) interface One UI
  • RAM 8 GB dengan memori internal berkapasitas 128 GB.
  • Tidak didukung dengan memori eksternal dari micro SD.
  • Baterai tanam (non removeable) Lithium 3000 mAh dengan fitur fast charging 25W.
  • Konektivitas Wifi, Hotspot, Wifi direct, GPS, NFC dan USB tipe C1.0.
  • Sistem biometrik sensor menggunakan fingerprint (sidik jari), gyro, accelerometer, proximity, compass dan ANT+.
  • Fitur kamera LED flash, HDR, panorama (kamera utama), flash dan HDR (kamera selfie).
  • Video kamera utama 2160p@30fps, 1080p@30/ 60fps dan 720p@480fps.
  • Video kamera selfie 2160p@30fps, 1080p@30/ 60fps.
  • Pilihan warna : angel gold, phantom black dan ghost white.

Review Samsung Galaxy A80


Meskipun tidak menyematkan slot untuk jack audio namun produsen menggantinya dengan slot USB tipe C pada Galaxy A80 yang berfungsi untuk mengisi baterai. Pengisian daya pada baterai bisa dilakukan dengan cepat berkat adanya fitur fast charging 15W pada ponsel tersebut.

Selain itu adanya teknologi NFC yang pertama kalinya disematkan pada Samsung Galaxy seri A di pasar Indonesia semakin melengkapi keunggulan dari speknya. Ditambah dengan OS Android terbaru yaitu versi 9.0 atau Android Pie.

Harga Samsung Galaxy A80


Sebagai HP murah yang tidak murahan berapa dana yang harus Anda siapkan untuk bisa memilikinya? Cukup murah dan terjangkau terutama bagi kawula muda yang masih sering melakukan aktivitas digital. Samsung Galaxy A80 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 5 jutaan saja sepadan dengan spek tinggi yang dimilikinya terutama pada bagian kamera.