Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Kecanggihan Samsung Galaxy Fold yang Wajib Kamu Ketahui

Kecanggihan Samsung Galaxy Fold yang Wajib Kamu Ketahui – Samsung Galaxy seri baru ini sebenarnya telah diumumkan sejak Februari 2019. Hanya saja untuk perilisannya memerlukan waktu yang lebih lama dari perkiraan. Yakni baru dirilis pada September di tahun yang sama.
13 kecanggihan dari samsung galaxy fold 


Samsung Galaxy Fold sendiri termasuk model baru dan cukup berbeda dari tipe Samsung yang lainnya. Samsung ini bisa dilipat. Penelitian dan riset yang panjang terhadap ponsel pintar ini menunjukkan bahwa Galaxy Fold dapat dilipat sampai 200 ribu kali. Tapi, banyak yang mengatakan bahwa uji coba yang lain menghasilkan jumlah lipatan yang tidak sebanyak itu.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold


Samsung Galaxy Fold adalah ponsel pintar keluaran Samsung dengan model yang paling baru. Yakni dengan layar yang bisa dilipat. Ada beberapa kecanggihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Fold. Tetapi sebelum masuk ke sana, sebaiknya kita melihat dulu spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone terbaru ini.
spesifikasi samsung galaxy fold

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Fold secara lengkap:
Ukuran Layar    : 7.3 Inchi
Internal              : 12 GB RAM 512 GB Internal
Eksternal           : Tidak ada
Tipe Layar         : Foldable Dynamic AMOLED capacitivr touchscreen, 16 M colors
GPU                  : Adreno 640
OS                     : Android 9.0 (Pie_
Kamera Utama  : (Triple) dengan kelengkapan:

  • Ultrawide: 16MP, f/2.2, 12 mm
  • Wide: 12MP, f/2.4, 27 mm
  • Telephoto: 12 MP, f/2.4, 52mm

Kamera Depan  : Dual, dengan kelengkapan:

  • Wide, 10 MP, f/2.2, 26 mm
  • Wide, 8 MP, f/1.9, 24 mm

Baterai              : Li-Po 4380 mAh dengan Fast Charging 15 W, Fast Wireless Charging 15 W, dan powerbank 9W.

Kecanggihan Samsung Galaxy Fold


Dari spesifikasi di atas, sebenarnya kita sudah tahu betul seperti apa kecanggihan dari Samsung Galaxy Fold ini. Ada banyak kecanggihan yang paling mutakhir yang ditawarkan oleh ponsel pintar yang rilis pada September 2019 lalu.

spesifikasi dan kecanggihan samsung galaxy fold

Bisa dibilang harga Samsung Galaxy Fold yang ditawarkan oleh Pihak Samsung sangat seimbang dengan berbagai kecanggihan yang dibawanya. Berikut beberapa kemutakhiran yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Fold untuk para pecinta Samsung:

1. Memiliki Layar Dynamic AMOLED


Layar Dynamic AMOLED ini lebih canggih dari layar Super AMOLED biasa. Hal ini karena Dynamic AMOLED diberi HDR10+ sebagai dukungan tambahan. Hal ini membuat layar yang dimiliki Galaxy Fold ini memiliki warna dan kontras yang sangat tinggi. Bahkan digadang-gadang seperti kontras di layar bioskop.

2. Kapasitas Baterai yang Besar


Seperti yang tertera di spesifikasi, bahwa baterai yang ada di dalam ponsel pintar ini adalah jenis Li-Po dengan kapasitas sebesar 4380 mAh. Sehingga usia baterai lebih tahan lama dan tidak cepat low-bat.

3. Desain yang Sederhana dan Elegan


desain yang elegan dari samsung galaxy fold


Tidak banyak varian warna yang bisa dipilih dari Samsung Galaxy Fold ini. Hanya ada 4 pilihan warna saja, yakni Astro Blue, Space Silver, Martian Green, dan Cosmos Black. Meskipun begitu, keempat warna ini memiliki gradiasi warna yang luar biasa dan memberi kesan elegan pada tampilannya.

4. Fingerprint Ready


Teknologi keamanan paling tinggi yang ditawarkan oleh ponsel pintar adalah finger print. Dan ponsel pintar ini memiliki fitur finger print. Fitur ini sangat ramah karena terletak di bagian samping body ponsel. Sehingga memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar.

5. Fast Battery Charging 15 W


Menunggu pengecasan sampai baterai penuh memang membuat jenuh. Tetapi salah satu kelebihan Galaxy Fold adalah fitur fast charging. Dengan fitur ini, tentu saja pengecasan yang akan dilakukan menjadi jauh lebih cepat ketimbang ponsel biasa.

6. Reverse Wireless Charging 9 W

fungsi reverse wireless charging dari samsung galaxy fold

Istilah ini tentu masih sedikit asing di telinga, ya?

Jadi, fitur reverse wireless charging ini adalah kemampuan ponsel untuk mengisi baterai dari perangkat lain yang juga memiliki reverse wireless charging. Nah, fitur terbaru ini sudah ada di Galaxy Fold ini.

7. Fast Wireless Charging 15 W


Tanpa kabel, ponsel pintar ini dapat diisi juga baterainya. Kemampuan pengisian baterai secara nirkabel ini juga lebih cepat karena memiliki fitur fast wireless charging ini.

8. Memiliki Kamera dengan Resolusi yang Besar.

resolusi kamera yang besar dari samsung galaxy fold

Seperti yang tampak pada spesifikasi di atas. Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Fold ini memiliki resolusi yang cukup bsae. Bahkan, kamera depannya adalah full wide. Sehingga bisa melakukan selfi jarak jauh dan dekat sekaligus. Bahkan kamu juga bisa merekam video sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

9. Memakai USB Type-C 3.1


USB yang dimiliki ponsel pintar yang satu ini adalah USB Type C 31. Selain mendukung fitur fast charging, USB ini juga bisa menransfer file dengan kecepatan yang maksimal dan yang pasti tidak membuang waktu.

10. Memiliki Fitur NFC


Keunggulan dari Samsung Galaxy Fold yang selanjutnya addalah memiliki fitur NFC. Fitur ini bisa diartikan sebagai Near Fielsd Communication. Komunikasi jarak dekat.
Fitur ini bisa menghubungkan 2 perangkat yang sama-sama memiliki NFC dengan cara kerja seperti Bluetooth. Informasi bisa ditukarkan dengan baik dan cepat melalui fitur ini.

11. Memiliki Dolby Atmos Sound


Selain kameranya yang luar biasa jernih, audio yang dihasilkan oleh Samsung galaxy Fold juga tidak kalah jernihnya. Hal ini karena perangkat memiliki ditur Dolby Atmos Sound yang jelas-jelas berperan besar dalam mengatur kejernihan suara.

12. Memiliki Kapasitas Penyimpanan Internal yang Super Besar


Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Fold sangat besar. Yakni mencapai 512 GB. Ini membuat perangkat sangat bisa melakukan multi tasking dan aman untuk dipakai dalam aktivitas gaming. Di sisi lain, RAM yang mendukung perangkat juga tidak kalah besar, yakni sekitar 12 GB.

13. Resolusi HDR10+


resolusi hdr10+ dari samsung galaxy fold


Rasanya, belum ada ponsel pintar jenis lain yang memiliki layar ponsel mencapai HDR10+ sebagai dukungannya. Biasanya, perangkat elektronik yang memakai dukungan ini adalah televisi layar datar. Sedangkan ponsel yang memiliki kompatibilitas yang satu ini belum banyak. Oleh karena itu bisa dibilang ini adalah kelebihan unggulan yang dimiliki oleh ponsel pintar keluaran Samsung yang baru ini.

Tidak heran perilisan ponsel ini sangat ditunggu oleh penggemar Samsung. Hal ini karena banyaknya fitur futuristik baru yang ada di dalam perangkat. Beberapa fitur saling melengkapi sehingga ponsel menjadi lebih canggih dan layak untuk dibeli.

Semua kecanggihan Samsung Galaxy Fold yang wajib kamu ketahui ini belum termasuk dengan layar super lebar dan bisa dilipat. Wah, banyak sekali, ya, kecanggihan dan kelebihan ponsel ini. Apakah kamu berminat untuk membelinya?