Software Remote Desktop

Software Remote Desktop adalah software yang memungkinkan Kamu mengakses satu komputer dari komputer lain dari Remote.

Dengan remote, yang kami maksud adalah bahwa pengguna dapat mengakses mouse dan keyboard dari PC yang lain bahkan dari jarak jauh seperti milik mereka sendiri. Akses Remote sangat bermanfaat bagi orang-orang yang duduk berjauhan, departemen teknonologi informasi perusahaan besar, dan banyak lagi.

Namun, untuk melakukan ini, Kamu memerlukan software khusus yang akan menghubungkan PC Kamu ke sistem host. Setelah Kamu memiliki software yang diperlukan, Kamu dapat dengan mudah menghubungkan pc klien Kamu dengan pc host dengan kredensial yang tepat.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Apakah kamu khawatir tentang aspek teknis yang terkait dengan berbagi layar tampilan kamu dengan komputer lain? Cukup download sotware remote desktop gratis terbaik yang akan kami share berikut ini.

Baca: Cara Menghubungkan Ho ke Laptop

software remote desktop terbaik

Daftar Software Remote Desktop Terbaik

Meskipun banyak komputer Windows dilengkapi dengan software bawaan, namun, ada beberapa software remote desktop terbaik yang dapat melakukan pekerjaan dengan cara yang jauh lebih baik dan juga menyediakan fitur – fitur tambahan.

Cek: Aplikasi Desain Rumah Untuk PC Komputer Laptop

1. Zoho Assist

Zoho Assist adalah berkah bagi departemen teknologi informasi dan bekerja pada platform software berbasis cloud. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk terhubung ke komputer lain dalam hitungan detik.

Aplikasi ini bekerja pada mekanisme On-demand dan mengirimkan undangan email kepada penggunanya untuk terhubung dengan PC host. Software ini mendukung transfer file, video, dan obrolan suara bersama dengan memecahkan masalah reboot di sisi klien.

Fitur tambahan:

  • Dilengkapi dengan software deteksi otomatis yang mudah digunakan.
  • Mendukung perekaman sesi untuk tujuan pemantauan.

Sotware ini adalah salah satu software pemecahan masalah terbaik untuk perusahaan teknologi informasi yang dapat menyelesaikan semua jenis masalah terkait sistem. Aplikasi menakjubkan ini hadir dalam versi gratis dan berbayar. Dengan versi gratis, Kamu dapat terhubung dengan hingga 5 komputer.

Dengan semua fiturnya, software ini tidak diragukan lagi patut dicoba.

2. TeamViewer

Software serba bisa ini tidak dapat disangkal layak mendapat tempat dalam daftar software remote desktop terbaik. software komprehensif ini dapat mendukung banyak perangkat dengan sejumlah besar platform.

UI yang mudah digunakan menjadikannya pilihan yang tepat. Itu juga datang dalam versi gratis untuk pengguna rumahan.

TeamViewer adalah paket lengkap yang dapat mengakses dan berbagi aplikasi rapat dari jarak jauh yang berjalan di bawah semua sistem dan platform seluler. Penampil tim juga dilengkapi dengan akun versi uji coba untuk penggunaan pribadi.

Fitur Perangkat Lunak Team Viewer disebutkan di bawah ini:

  • Team Viewer memiliki kontrol perangkat jarak jauh dan menyediakan akses lintas platform yang kuat.
  • Ini memiliki alternatif VPN, akses perangkat seluler, dan akses aman tanpa pengawasan yang kuat.
  • Secara otomatis buka, restart dan menginstal aplikasi.
  • Ini memiliki berbagi file yang fleksibel, berbagi layar iOS, dan pencetakan jarak jauh.
  • Akses desktop jarak jauh 4K, meningkatkan kepuasan pelanggan, pintasan hemat waktu.

Kelebihan:

  • Perangkat lunak pendukung dan kontrol yang kuat, sederhana dan mudah dipasang.
  • Team Viewer membantu membuat kolaborasi menjadi sederhana dan cepat di berbagai lokasi sehingga mengurangi biaya.
  • Sangat berguna dalam mengelola cloud pc menggunakan aplikasi Team Viewer.
  • Muncul dengan versi gratis dengan fitur terbatas yang lebih dari cukup untuk penggunaan non-komersial.

Kekurangan:

  • Kurangnya konferensi audio dengan VOIP dan ponsel di satu jembatan.
  • Terkadang setelah memutakhirkan versi tidak kompatibel satu sama lain.
  • Team Viewer tidak dapat melihat dua sistem jarak jauh sekaligus.
  • Team Viewer tidak mampu berbagi file besar karena tertinggal dalam interval waktu.

3. Utilitas Remote untuk Windows

Opsi lain yang paling tepercaya dan andal dalam kategori software remote desktop terbaik adalah “Utilitas Remote untuk Windows.” Muncul dengan fitur luar biasa yang dapat memberikan persaingan yang cukup bahkan untuk software berbayar.

Pengguna dapat menghubungkan hingga 10 PC dengan software yang kaya fitur ini. Ini bekerja pada 2 platform, yang pertama jika software Host yang diinstal pada PC Host dan software Viewer yang perlu diinstal pada pc klien.

Satu-satunya kelemahan dari teknologi yang luar biasa ini adalah hanya dapat bekerja pada PC Windows.

4. Remote Desktop Manager

Ini adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk bisnis UKM yang mencari sistem yang efisien untuk mengontrol sistem komputer mereka dari Remote.

Muncul dengan berbagai fitur yang baik dan cukup mudah digunakan. Pengguna individu dapat memilih edisi gratis terbatasnya sementara perusahaan besar dapat membeli lisensi situs untuk mendukung semua PC.

5. LogMeIn Pro

LogMeIn adalah pilihan utama untuk perusahaan besar yang membutuhkan teknologi remote desktop yang kuat dan tangguh.

Software remote desktop ini dikembangkan secara khusus untuk mendukung perusahaan besar dan dilengkapi dengan seperangkat software canggih dan berguna yang dapat dengan mudah mengelola banyak sistem dan pengguna.

Satu-satunya kekurangan adalah bahwa software ini tidak sesuai dengan kantong semua orang. Namun, sebagai manfaat tambahan, Kamu mendapatkan penyimpanan cloud 1TB dengan langganan premiumnya.

6. Remote PC

Penggunaan pribadi atau bisnis, Remote PC cocok untuk keduanya. Ini berfungsi di Cloud, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk pengguna individu maupun perusahaan besar.

Beberapa komputer dapat dikonfigurasi dengan PC host, dan pengguna tambahan juga dapat ditambahkan dengan kunci akses dan kata sandi.

Semua koneksi sangat aman dengan enkripsi AES-256, dan penggunaan kredensial akses menambah tingkat keamanan.

Tim dukungan sepanjang waktu juga tersedia untuk membantu pengguna dan pelanggan. Pengguna individu bisa mendapatkan software yang menakjubkan ini di $ 51,12 sebagai langganan tahun pertama.

7. Connectwise Control

Aplikasi yang satu ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur. Software remote desktop yang satu ini bekerja pada 2 opsi utama: Akses dan dukungan.

Dukungan adalah layanan berbasis Cloud yang mendukung pengaksesan mesin pengguna secara real-time. Ini juga menggunakan mekanisme 2FA dan enkripsi AES-256 untuk memastikan keamanan kelas atas.

Pengguna dapat menjadwalkan rapat, memberikan cetakan Remote, dan mentransfer file. Paket standarnya berharga $35 per tahun dan memungkinkan satu pengguna untuk terhubung dengan 3 sistem berbeda.

8. Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop adalah salah satu aplikasi software remote desktop yang paling mudah dan sederhana. Ini berfungsi sebagai ekstensi chrome dan cukup mudah dipasang.

Kamu dapat menambahkan beberapa pengguna ke komputer host menggunakan pin keamanan. Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah jika dibandingkan dengan pemain lain memiliki jumlah fitur yang terbatas untuk ditawarkan.

9. Remote Access Plus

Ini pasti, software pemecahan masalah yang komprehensif untuk departemen bantuan TI dan administrator sistem. software yang mudah diatur dan digunakan ini hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna.

Selain semua fitur penting, ia juga menawarkan manfaat tambahan seperti obrolan audio dan video, shutdown Remote, obrolan teks, dan banyak lagi.

Vendor bisa mendapatkan paket uji coba gratis untuk memeriksa fungsi software yang luar biasa ini.

10. Supremo

Supremo adalah perangkat lunak yang ringan dan mudah digunakan yang tidak memerlukan instalasi atau konfigurasi router dan firewall untuk mengakses PC atau server jarak jauh. Ini memungkinkan beberapa koneksi simultan pada mesin yang sama dan di atas semua itu, satu lisensi dapat digunakan pada komputer dalam jumlah tak terbatas.

Supremo dapat diinstal sebagai layanan Windows yang merupakan fitur yang sangat penting karena memungkinkan Anda untuk meluncurkan Supremo secara otomatis ketika Windows dimulai dan pengguna akan memiliki kemungkinan untuk mengontrol mesin jarak jauh tanpa campur tangan manusia pada PC atau server yang dikendalikan.

Harga Supremo: Supremo gratis untuk penggunaan pribadi dan memiliki langganan dengan paket triwulanan & tahunan mulai dari $6/bulan per pengguna.

Fitur:

  • Instalasi tidak terbatas pada jumlah PC dan Server yang tidak terbatas.
  • Beberapa koneksi simultan.
  • Akses tanpa pengawasan (Layanan Windows).
  • Buku Alamat gratis.
  • Antarmuka yang dapat disesuaikan dengan merek atau logo Kamu.
  • Pemantauan koneksi jarak jauh dengan Laporan Online.
  • Mengobrol
  • Pengelola File yang mudah digunakan.
  • Dukungan pertemuan.

Kelebihan:

  • Tidak diperlukan konfigurasi atau instalasi.
  • Tersedia untuk Windows, macOS, dan seluler (Android dan iOS).
  • Uji coba gratis 21 hari.

Kekurangan:

  • Tidak ada dukungan suara.
  • Tidak ada pencetakan jarak jauh.
  • Tidak ada rekaman sesi.
  • Tidak ada fitur layar hitam untuk monitor jarak jauh.

11. VCN Connect

Nama terkenal lainnya dalam daftar software remote desktop terbaik adalah VCN Connect. Ini paling cocok untuk perusahaan multinasional.

Pengguna dapat dengan mudah terhubung, memantau, mendukung, dan berkolaborasi dengan perangkat pengguna. Akses Remote dengan cukup mudah dengan software desktop ini

Saya yakin artikel ini akan menjawab semua keraguan dan pertanyaan Kamu terkait dengan “Cara remote desktop”. Pilih salah satu doftware remote desktop terbaik di atas yang paling cocok dan silakan dicoba.

best seller lazada
About Author: