Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Samsung Galaxy M10

Samsung merupakan salah satu merek smartphone yang cukup populer dan terkenal karena kualitasnya. Meski banyak merek-merek baru yang menawarkan harga murah dengan spesifikasi yang lebih lengkap, Samsung tetap memiliki tempat di hati konsumennya. Hal ini karena merek Samsung sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan awet atau tahan lama, sehingga dipercaya oleh konsumen.

spesifikasi, harga dan review samsung galaxy m10

Dengan banyaknya handphone murah dengan spesifikasi tinggi, Samsung rupanya tak mau kalah dan ikut serta meramaikan pasar. Belakangan ini, Samsung juga mengeluarkan banyak seri handphone dengan harga yang cukup murah namun sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih andalan. Dengan adanya deretan handphone Samsung yang cukup menggiurkan ini, tentu saja konsumen langsung tertarik.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10


Dengan harga sekitar 1,4 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang handphone Samsung dengan fitur yang cukup canggih. Handphone Samsung yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan Fast Face Unlock sehingga bisa langsung buka kunci dengan deteksi wajah. Selain itu, kamera handphone nya juga cukup bagus dan bisa diandalkan.

Handphone Samsung yang satu ini cukup ringan dengan berat 163 gram. Sedangkan dimensi ukuran sebesar 155,6 x 75,6 x 7,7 mm. Penasaran dengan harga dan fitur apa saja yang dimiliki Samsung Galaxy M10? Berikut ini rincian spesifikasi nya, antara lain:

1.    Sistem Operasi Bawaan

Handphone Samsung Galaxy M10 ini merupakan smartphone yang memiliki sistem operasi bawaan Android versi 8.1 (Oreo) dengan Experience 9,5. Sedangkan CPU nya sudah dibekali dengan Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,6 GHz. Konsumen tidak perlu khawatir juga soal SIM Card nya karena sudah tersedia dalam Dual SIM. Selain itu, berikut ini kapasitas storage dan baterai di dalamnya, antara lain:

•    RAM 2 GB dengan storage 16 GB
•    RAM 3 GB dengan storage 32 GB
•    External Storage juga tersedia dalam format microSD up to 512 GB
•    Baterai nya cukup awet dengan kapasitas 3400 mAh

2.    Fitur Layar

Ukuran layar handphone Samsung Galaxy M10 yaitu 6,22 inci dan sudah HD+ dengan ultra wide. Sedangkan resolusinya 720 x 1520 pixels yaitu 19:9 ratio dengan 270 ppi density. 

3.    Network dan Koneksi

Kecepatan network nya 42,2/5,76 Mbps dan LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Samsung Galaxy M10 ini juga sudah dilengkapi dengan network 2G, 3G dan 4G (LTE). Selain itu, terdapat banyak sekali fitur koneksi bawaan yang sudah lengkap dan berkualitas. Fitur tersebut yaitu Wi-Fi, Hotspot atau Tethering, Bluetooth, GPS, Flash, Dual Camera, Face Unlock dan juga 3,5 mm Headphone Jack.

4.    Kamera Handphone

Handphone Samsung Galaxy M10 ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP + 5 MP. Dengan ukuran kamera tersebut, Anda sudah bisa menghasilkan gambar yang fokus dan bagus serta tidak pecah atau blur.

5.    Review atau Komentar Konsumen 

Berdasarkan review atau komentar dari beberapa konsumen, handphone Samsung Galaxy M10 ini lebih unggul pada respons, layar dan baterai nya. Sedangkan di bawah ini adalah beberapa review positif dari konsumen tentang handphone ini, antara lain:

•    Baterai lebih awet dan tahan lama
•    Kameranya bagus dan cocok untuk live fokus
•    Layar lebar, anti licin buat gaming dan ada face unlock 

Nah, itulah penjelasan lengkap tentang spesifikasi bawaan Samsung Galaxy M10 yang banyak diminati karena harganya murah. Handphone yang satu ini memang diperuntukkan bagi kalangan menengah dan untuk membantu aktivitas sehari-hari. Semoga informasinya bermanfaat.