Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Samsung Galaxy Note 9

Ada banyak sekali produk handphone merek Samsung yang dijual di pasaran dan mendapat sambutan hangat dari para konsumennya. Namun, setiap produk handphone yang dikeluarkan atau dirilis juga memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dengan beragam kategori kelas atau kalangan. Bagi konsumen yang suka gonta-ganti handphone dan mengikuti tren, handphone harga 1 hingga 4 jutaan akan lebih cocok.

spesifikasi, harga dan review samsung galaxy note 9

Namun, berbeda dengan handphone premium yang biasanya digemari oleh konsumen kelas atas dan ingin menggunakannya dalam jangka waktu cukup lama. Handphone semacam itu biasanya di banderol dengan harga yang cukup tinggi atau termasuk ke dalam kategori kelas/kalangan menengah ke atas. Konsumen yang termasuk dalam kelas ini umumnya mencari spesifikasi lebih dari sebuah handphone.

Alasan Samsung Note 9 Layak Dibeli 


Salah satu handphone premium yang bisa dijadikan pilihan adalah Samsung Galaxy Note 9. Handphone ini memang cukup mahal karena termasuk dalam kategori kelas premium, dimana spesifikasi yang diberikan juga cukup tinggi. Hal ini bila dibandingkan dengan HP kelas menengah dengan harga dan spesifikasi standar. Inilah beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy Note 9 patut dibeli, antara lain:

1.    Harganya Pas

Sebagai handphone premium, Samsung Galaxy Note 9 dijual seharga 9 jutaan ke atas, harga yang pas untuk spesifikasi yang tinggi. Harganya bisa berubah tergantung kapasitas RAM & storage yang dipilih serta distributor yang menjualnya. Handphone ini termasuk ke dalam tipe smartphone, gaming phone, camera phone, selfie phone, waterproof phone dan bezel-less phone. 

2.    Layar Lebar dengan S Pen Fungsional 

Secara kasat mata, handphone Samsung Galaxy Note 9 terlihat kotak dan lebar dengan S Pen yang fungsional dilengkapi konektivitas Bluetooth. Berikut ini rincian spesifikasi dimensi ukuran dan layarnya, antara lain:


  • Dimensi ukuran : 161,9 x 76,4 x 8,8 mm dan BLE S Pen 5,7 x 4,35 x 106, 37 mm
  • Berat handphone : 201 gram dan BLE S Pen 3,1 gram
  • Ukuran layar : 6,4 inci QHD+ 2960 x 1440 pixels

3.    Kinerja Cepat dan Baterai Awet

Samsung Galaxy Note 9 memiliki spesifikasi atau fitur-fitur dasar seperti berikut ini, antara lain:


  • Sistem operasi (OS) : Android versi 8,1 Oreo, bukan versi terbaru saat ini karena handphone ini dirilis pada Agustus 2018
  • CPU : Exynos 9810 Octa-core, Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • Kapasitas RAM : ada dua pilihan yaitu128 GB dan 512 GB
  • Kapasitas penyimpanan : ada dua pilihan yaitu 6 GB dan 8 GB
  • Penyimpanan eksternal : bisa diisi hingga 512 GB (microSD)
  • Kapasitas baterai : 4.000 mAh, awet dan tahan lama

4.    Kamera Bagus dan Fitur Super Lengkap

Handphone Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12 MP + 12 MP. Keunggulan dari kamera handphone ini adalah hasil fotonya yang cukup bagus. Selain itu, banyak fitur tambahan seperti slow motion, emoji, flaw detection dan fitur canggih lainnya. Dengan begitu, aktivitas hunting foto bisa lebih efektif dan bisa berlama-lama juga karena baterai nya tahan lama.

5.    Banyak Fitur Pelengkap Lainnya

Selain berbagai macam fitur yang disebutkan di atas, masih banyak fitur-fitur tambahan lainnya seperti berikut ini, antara lain:


  • Bisa dioperasikan pada network 2G, 3G dan juga 4G (LTE)
  • Ftur lainnya yaitu Wi-Fi, hotspot/tethering, Bluetooth, waterproof, flash, dual cameras, wireless charging, face unlock, fingerprint scanner, iris scanner dan lain-lain
Itulah informasi seputar Samsung Galaxy Note 9 dan alasan mengapa handphone tersebut patut dibeli. Semoga bermanfaat.