Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Note 10+, Kecanggihan Dalam Genggaman

Manusia yang hidup di era milenial dan digital ini memang membutuhkan segala sesuatu yang serba cepat dan modern. Termasuk semua perangkat yang bisa membantu kelancaran tugas dan pekerjaan mereka. Orang kota dengan tingkat kesibukan padat serta mobilitas tinggi harus siap menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan dimanapun. Samsung Galaxy Note 10 hadir memenuhi kebutuhan itu.


spesifikasi dan harga samsung galaxy note 10+

Kehadiran Samsung Galaxy Note 10+ yang hampir bersamaan dengan Galaxy Note 10 memang merupakan gebrakan mentereng. Hanya berselang 1 hari saja tanggal perilisannya, dua Samsung Galaxy Note tersebut telah mendapatkan respon yang positif. Diperkenalkan untuk pertama kalinya di Barclays Center, New York, Amerika Serikat pada acara Galaxy Unpacked pada Agustus 2019 yang lalu.

Meskipun secara spesifikasi memang tidak banyak perbedaan dengan Galaxy Note 10 tapi tentu saja kemampuan Galaxy Note 10+ jauh lebih bagus. Kecanggihan apa saja yang disematkan Samsung pada Galaxy Note 10+ tersebut? Inilah jawabannya.

Kecanggihan Pada Samsung Galaxy Note 10+


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+


Jika dilihat secara fisik perbedaan yang akan mudah terlihat antara Galaxy Note 10 dengan Galaxy Note 10+ adalah pada ukuran layarnya. Jelas ukuran layar pada Galaxy Note 10+ lebih besar dan lebar daripada Note 10. Bagi beberapa kalangan perbedaan ukuran layar ini sudah cukup untuk menjadi alasan membelinya. Karena dengan layar yang lebih besar apa file yang tersaji akan terlihat lebih jelas. 

Agar Anda tidak penasaran bisa mengetahui bagaimana spesifikasi Galaxy Note 10+ seperti yang pada daftar di bawah ini.

  • Dimensi fisik : panjang 162 mm, lebar 77.2 mm dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan bobot seberat 196 gram saja.
  • Layar Dinamyc Amoled 6.8 inchi dengan resolusi 1440x3040 pixel dan rasio 19:9.
  • Prosesor : - CPU Exynos 9825 octa-core dan GPU Mali G-76 MP12.
  •                   - CPU Snapdragon 855 octa-core dan GPU Andreno 640.
  • RAM sebesar 12GB dengan memori internal 256GB/ 512GB yang bisa diperluas hingga mencapai 1TB dengan menggunakan micro SD.
  • 4 kamera belakang masing-masing 12MP (PDAF/OIS), 12MP (telephoto), 16MP (ultrawide) dan VGA ToF 3D.
  • Kamera depan 10MP PDAF.
  • Baterai berkapasitas 4300 mAh Lithium non removeable dengan fitur fast charging 15W dan wireless charging 20W.
  • Konektivitas GPS, USB tipe C, Bluetooth, Wifi, Wifi direct, Hotspot dan NFC.
  • Sistem operasional (OS) Android 9.0 (Pie), interface OneUI.
  • Sistem biometrik sensor menggunakan pemindai sidik jari (fingerprint) dan face unlock.
  • Dual SIM Card
  • Pilihan warna : aura white, aura black, aura black, aura blue.

Review Samsung Galaxy Note 10+


Secara garis besar memang performa Galaxy Note 10 tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 10. Dengan bekal kamera yang lebih unggul daripada Note 10 maka Galaxy Note 10+ sangat mumpuni dalam melakukan video editing. Hanya dengan menggunakan pena digital pada perangkat tersebut Anda bisa dengan mudah melakukan pengeditan pada video.

Pekerjaan yang Anda lakukan akan lebih mudah dan cepat selesai karena Anda bisa menulis dokumen tertentu dan langsung membagikannya. Semua itu bisa dilakukan tanpa repot dari mana saja termasuk saat Anda sedang berada di dalam mobil sekalipun. Kapanpun Anda butuh menyusun dokumen berupa teks dan lainnya pena digital akan membantu pekerjaan tersebut.

Harga Samsung Galaxy Note 10+


Untuk harganya sendiri memang Samsung Galaxy Note 10+ sedikit lebih mahal daripada Note 10. Untuk memilikinya Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 19 jutaan.