Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Hadir dengan beragam fitur unggulan, ponsel yang resmi dirilis tahun 2020 oleh Samsung berhasil menyita perhatian orang. Samsung Galaxy Note 10 Lite muncul sebagai seri paling murah diantara Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10  Plus. Samsung Galaxy Note 10 Lite memiliki perbedaan dengan seri sebelumnya seperti tidak didukung sertifikasi IP68 yang berguna untuk ketahanan akan debu mau pun air, selanjutnya ada wireless charging dan dukungan DeX. Ponsel pintar tersebut dirilis di Consumer Electronics Show dengan harapan dapat menarik minat konsumen secara lebih luas dan berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite.

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Lite

Memiliki resolusi Full HD+ 2.400 x 1.080 pixel dengan dimensi layar 6,7 inch Super MOLED dan dilengkapi dengan Infinity-O Display pada tengah atas layar. Sukses membuat Samsung Galaxy Note 10 Lite tampak hadir dengan layar superior dan tampilan yang dihasilkan sangat memuaskan juga terlihat tajam. Pasalnya dengan rasio layar 20:9 atau screen to body hingga 86,6 persen, Samsung Galaxy Note 10 Lite mencapai kerapatan pixel sampai 398 ppi.

Bicara tentang kamera, Samsung Galaxy Note 10 Lite terdiri dari tiga kamera belakang yaitu lensa wide beresolusi 12MP dengan aperture f/1.7, lalu lensa telephoto beresolusi 12MP dengan aperture f/2.4 dan lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi Dual Pixel AF dan Optical Image Stabilization. Sedangkan untuk kamera depan Samsung Galaxy Note 10 Lite memiliki lensa dengan resolusi 32MP yang dilengkapi oleh aperture f/2.2, kamera depan ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD, lebih jelasnya 1080p di 30fps. Tak mau kalah, kamera belakang Samsung Galaxy Note 10 Lite juga mampu mengambil video hingga resolusi 4K di 60fps dan 1080p di 240fps.

Samsung Galaxy Note 10 Lite juga membekali diri dengan chipset Exynos 9810 (10 nm) yang ditambahkan CPU Octa-core dengan empat core pada 2,7 GHz mau pun 1,7 GHz. Sistem android yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 10 Lite adalah Android 10 yang dilengkapi user interface One UI 2.

Salah satu pembeda Samsung Galaxy Note 10 Lite dari seri sebelumnya, berada pada S Pen yang mendukung beragam fitur lainnya. Seperti air command yang berfungsi mengatur layar hingga mengambil gambar dari jarak 10 meter, selain itu juga ada Bluetooth Low Energy. Tak cukup puas, Samsung Galaxy Note 10 Lite memperkaya fiturnya dengan Near Field Communication, in display fingerprint sensor juga face unlock, hingga jack audio 3.5mm.

Sedangkan untuk baterai, Samsung Galaxy Note 10 Lite memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh yang mana jauh lebih besar dari Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. Ponsel canggih ini juga didukung fitur fast charging 25W. Dengan ukuran RAM 8GB dan memori internal sebesar 128GB.
spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10 Lite

Ponsel generasi Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus ini hadir dengan harga yang lebih murah, sekitar Rp 8.2 juta. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 10 Lite juga menggandeng dapur pacunya dengan Exynos 9810 (10 nm) yang membawa kemampuan delapan core CPU, chipset tersebut dinyatakan mampu meningkatkan kerja single core sampai dua kali lebih tinggi, begitu juga dengan kinerja multicore yang dikabarkan mampu bekerja lebih cepat hingga empat putuh persen. Samsung Galaxy Note 10 Lite pun dilengkapi dengan security processing unit yang terpisah, meliputi in display fingerprint sensor dan face unlock. Samsung Galaxy Note 10 Lite juga dikenal kaya akan fitur seperti interface One UI 2, selain itu juga terdapat Near Field Communication, Bluetooth Low Energy, hingga Air Command yang dapat mengatur layar meski pun berjarak 10 meter. Samsung Galaxy Note 10 Lite juga tidak mau kehilangan ciri khas seri Note 10 sendiri, yakni fitur S Pen yang memudahkan penggunanya untuk menggunakan kamera hingga aplikasi lainnya, memiliki kemampuan live message dan translate juga screen recorder mau pun screen off memo. Hebatnya lagi, Samsung Galaxy Note 10 Lite juga berhasil mengalahkan seri sebelumnya dengan kapasitas baterainya sebesar 4.500 mAh yang sudah dilengkapi oleh fast charging 25W. Samsung Galaxy Note 10 Lite juga tidak mau ketinggalan, ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 Lite

Sayangnya untuk harga Rp 8.2 juta, dapat dikatakan pilihan memori internal yang diberikan oleh Samsung Galaxy Note 10 Lite biasa biasa saja, sekitar 128 GB meski pun didukung RAM 8 GB. Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 Lite juga tidak memiliki fitur Wireless Charging mau pun Samsung DeX yang memudahkan penggunanya untuk menghubungan monitor external dengan ponsel. Terlebih Samsung Galaxy Note 10 Lite ini tidak memiliki sertifikasi IP68 yang dikeluarkan oleh International Electrotechnical Commission, ponsel dengan sertifikasi tersebut dinyatakan mampu bertahan akan debu mau pun air dan Samsung Galaxy Note 10 Lite tidak termasuk di dalamnya.

Harga Samsung Galaxy Note 10 Lite

Samsung Galaxy Note 10 Lite dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari seri sebelumnya. Berkisar Rp 8.2 juta dengan tiga pilihan warna yaitu Aura Black, Aura Red, dan Aura Glow.