Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 6A, HP Sejutaan yang Keren

Pada September 2018, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 6A sebagai hp yang ramah di kantong para penggemarnya. Redmi 6A merupakan generasi penerus dari pendahulunya yaitu Redmi 5A. Redmi seri ini memiliki bodi yang tipis dibandingkan sekelasnya dan bobot yang cukup ringan. Berikut spesifikasi Handphone Xiaomi Redmi 6A secara lengkap yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

Spesifikasi, harga dan review Xiaomi redmi 6A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A


Dapur pacunya dibekali dengan chip Mediatek Helio A22 yang memiliki kinerja 37% lebih baik dibandingkan Snapdragon 425 yang disematkan dipendahulunya. Selain itu juga dibekali dengan prosesor Quad Core Cortecx A53 sebesar 2.0 GHz. GPUnya dilengkapi dengan PowerVR GE-Class yang nyaman digunakan untuk gaming kelas menengah. 

Layar pada Redmi series ini yaitu seluas 5,45” yang memiliki resolusi sebesar 1440 x 720 pixels dan telah bertipe full HD display. Selain itu, aspek rasio layarnya sebesar 18:9. Kerapatan layarnya yaitu sebesar 295 ppi. Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga tahan terhadap goresan dan benturan-benturan kecil.

Kamera yang disematkan pada Xiaomi Redmi 6A ini terdapat dua bagian yaitu, kamera belakang dan kamera depan untuk selfie. Pada kamera belakang, memiliki resolusi sebesar 13MP dengan aparture f/2.2 dengan dilengkapi teknologi phase detection autofokus yang dapat mengunci fokus secara cepat. Untuk keperluan merekam video, kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi hinga 1080p full HD. 

Kamera pada sisi depan yang dapat digunakan untuk berselfie, memiliki resolusi sebesar 5MP dengan apartuer f/2.2. Selain mampu menangkap gambar, juga dapat digunakan untuk video dengan resolusi hingga 1080p full HD.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

Kamera 13MP yang ada pada sisi bagian belakangnya memiliki fitur-fitur lengkap yang dapat Anda gunakan untuk menangkap moment. Adanya fitur flash dan autofokus membuat pengambilan gambar baik di dalam dan di luar ruangan menghasilkan gambar yang tergolong memuaskan. Hal ini juga termasuk jika minim cahaya. 

Didesain dengan gaya minimali dan dengan bobot yang cukup ringan yaitu 145 gram, membuatnya nyaman digenggam dan dibawa. Selain itu, ukuran layar yang cukup oke dan aspek rasio yang seimbang memberikan kenyamanan saat bermain game. 

Meskipun daya pada baterainya terbilang cukup kecil, namun untuk pemakaian sehari-hari yang normal, hp ini masih bisa diandalkan. Untuk pengisian dayanya memerlukan waktu 2,5 jam untuk pengisian hingga 100%. 

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Baterai pada Redmi 6A ini berjenis baterai tanam yang memiliki kapasitas daya yang tergolong kecil yaitu 3000 mAh. Untuk pemakaian skala menengah, daya baterai ini tahan pemakaian hingga sekitar 5 jam. Baterainya memakai tipe baterai Li-Ion. 

Sekelas smartphone kekinian, Redmi 6A ini belum memiliki teknologi keamanan berupa sensor fingerprint. Selain itu, juga belum menggunakan port USB-type C yang telah banyak digunakan pada smartphone saat ini. 

Transaksi jual beli saat telah banyak menggunakan sistem payless tanpa menggunakan uang secara nyata. Namun, mulai berlatih secara online. Pada Redmi 6A ini sayangnya belum dilengkapi dengan teknologi NFC yang dapat memindai kartu debit Anda. 

Harga Xiaomi Redmi 6A

Harga Xiaomi Redmi 6A di pasaran Indonesia yaitu dibanderol dengan harga 1,3 jutaan hingga 1,9 jutaan tergantung kapasitas RAM dan memori internalnya. Harga ini termasuk terjangkau di kelasnya. Pilihan warna yang dapat Anda pilih yaitu biru, merah, pink, hitam, kuning, putih, emas, rose gold dan silver grey.