Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Keunggulan UOB Internet Banking Yang Bisa Anda nikmati

UOB Internet Banking

Ini Dia Keunggulan UOB Internet Banking Yang Bisa Anda Nikmati - Layanan internet banking saat ini sudah menjadi fiture standart bagi layanan Perbankan. Tak hanya memudahkan nasabah untuk bertransaksi, internet banking juga dinilai mampu mendukung mobilitas Anda lho!


Tahu kan? Kecanggihan teknologi tak berhenti di satu sektor saja. Lebih dari ribuan bidang yang telah tersentuh teknologi langsung melesat. Misalnya saja terkait dunia perbankan. Kehadiran internet banking dinilai sejumlah pihak sangat membantu. Terlebih bagi yang memiliki kesibukan super padat dan enggan untuk mengantri.



Kali ini Sabineblog bakalan mengulas terkait UOB Internet Banking. Anda sudah paham belum? Apa sih sebetulnya internet banking ini? Kenapa kehadirannya sungguh diminati hingga menjadi tren payment masa kini. Yuk, simak semua rangkuman penting dibawah ini!


Keunggulan UOB Internet Banking 


Fitur UOB Internet Banking

Memiliki akses penuh 7 kali 24 jam membuat UOB cukup diperhitungkan. Terlebih, kini intenet banking kian dapat diandalkan. Anda hanya perlu membuka situs www.uob.co.id, kemudian klik Login dan klik link UOB Personal Internet Banking yang telah disediakan. Lantas apasih kelebihan  internet banking milik UOB bank ini?

1. Hemat biaya transaksi

Anda dapat menghemat biaya transaksi hingga 50% . Yakni ketika Anda melakukan pembelian barang maupun mengirimkan sejumlah uang melalui sistem online. Nah, untuk mendapatkan  kemudahan ini anda cukup mendaftar menjadi nasabah bank UOB. Atau bisa juga menjadi anggota kartu kredit dari UOB.

2. Memiliki Ratusan Merchant

Bank UOB memiliki ratusan Merchant ynag bisa anda manfaatkan. Di lebih dari 400 rekaman  terpercaya anda dapat melakukan  beragam payment yang praktis dan anti ribet

3. Fleksibel

Bank UOB menawarkan Kemudahan dengan cara mengarsipkan setiap laporan bank melalui sistem elektronik dalam kurun waktu 5 tahun sejak anda menjadi nasabahnya. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur Keren Yang Dimiliki UOB Internet Banking 

Fitur UOB Internet Banking

UOB Internet Banking ini memiliki sejumlah penawaran asyik melalui fiturnya yang cukup menarik. Fitur yang dapat dikategorikan mumpuni ini bisa membantu anda menghandle seluruh jenis payment atau transaksi. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Berinvestasi dalam Unit Trust

Wah, kapan lagi menikmati intenet banking sembari berinvestasi? Yap, UOB bank melayani diversifikasi portofolio investment melalui unit trust yang bisa anda andalkan. Pelayanan ini telah dilakukan  secara online juga lho!

2. Keamanan terjamin

Memiliki fitur security alias keamanan 7×24 jam membuat UOB makin diperhitungkan. Anda juga diwajibkan menginput PIN yang akan anda dapat melalui Token SecurePlus. Token ini bakal memberi autentifikasi keamanan plus dengan cara memproteksi akun beserta informasi penggunanya.

Tak hanya itu, bank UOB bakalan melindungi hampir seluruh transaksi yang Anda lakukan  dengan internet banking. Khususnya melalui sistem enkripsi autentifikasi 2 faktor. Yang mana sering disebut 2FA.

Misalnya saja, anda akan diminta membuat serta menginput kata sandi yang unik dan engga pasaran melalui Token SecurePlus. Untuk dipakai dalam transaksi online. Perlu anda ketahui, UOB banking internet juga menerapkan firewall. Kabarnya sistem ini cukup mumpuni untuk menghalangi para hacker. Bahkan, UOB Bank telah mengaplikasikan SSL 128-Bit (Sistem Socket Layer)

3. RTOL (Real Time OnLine)

Sistem ini memungkinkan Anda untuk melakukan sejumlah transaksi secara realtime. Anda dapat menikmati layanan ini dengan beragam jenis. Yakni, RTGS alias Real tiens Gross Settlement juga TT atau Telegraphics Transfer. Untuk sistem RTGS ialah layanan yang dapat anda gunakan untuk mengirimkan dana dengan nominal yang besar. Sementara untuk TT ini merupakan  transaksi pengiriman uang khusus dengan mata uang asing.

4.  Rekap Transaksi Hingga 90 Hari

UOB Internet Banking disebut-sebut cukup berbeda dengan kompetitornya. Yakni dalam hal penampilan history transaksi. Yang umunya hanya diberikan dalam kurun waktu 14 hingga 30 hari ke belakang. Namun, nasabah UOB bisa tenang, pasalnya terdapat tambahan 60 hari rekap transaksi ke belakang lho! 

5. Mobile Cash

Fitur nomor lima ini nyatanya juga banyak digandrungi lho sobat. Layanan transfer dana cukup melalui nomor ponsel ini dihadirkan UOB bank untuk kenyamanan penggunanya. Yang menarik lagi ialah pengambilan dana tersebut tidak membutuhkan kartu ATM, alias cardless. Ya, gampang kan?

6. Quick Pay

Populer dengan fitur quick fun transfer atau quick pay, UOB bank mampu menggaet jutaan pengguna. Layanan ini bisa anda aplikasikan untuk mentransfer dana tanpa harus meregistrasikan nomor rekening tujuan. Sementara untuk bank lain mewajibkan hal ini bukan? Disamping itu, anda dapat menyesuaikan limit transaksi yang anda lakukan  melalui internet banking UOB.

7. eStatements

Bagi anda yang tak memiliki tabungan di UOB bank tak perlu khawatir, jika ingin mendaftarkan kartu kredit UOB anda. Yakni dengan fasilitas eStatements. Selanjutnya, pihak bank UOB akan menyimpan arsip eSatements ini dengan jangka waktu 5 tahun secara otomatis.

8. Layered Security

UOB bank memang populer dengan sistem keamanan berlapisnya alias Layered Security Sehingga betul-betul terproteksi secara prima. Seperti yang telah dibahas. UOB memiliki sistem SSL 128-Bit yang memungkinkan proses enkripsi melalui UOB Internet Banking. Pesan ini hanya bisa dibaca oleh pengirim atau penerima informasi.

Selain memakai Token untuk dapat mengakses layanan. Anda bakal diberikan sebuah SMS one Time Pass code atau biasa disingkat OTP. Fitur ini mampu memproteksi transaksi yang betul-betul hanya dilakukan oleh pengguna dari nasabah UOB tersebut.

Syarat Registrasi UOB Internet Banking


syarat registrasi uob internet banking


Sudah barang tentu sebuah layanan perbankan menerapkan sejumlah syarat juga ketentuan. Begitupun dengan UOB. Berikut beberapa S&K yang wajib anda ketahui.

1. Bagi anda yang ingin meregistrasikan diri sebagai pengguna UOB banking internet, usahakan telah memiliki 1 produk minimal dari Bank UOB. Namun, bagi pemilik rekening deposito, UOB bank belum memperkenankan penggunanya menjadi pemakai internet banking dari UOB.

2. Pastikan anda merupakan  nasabah perorangan dengan Joint account Untuk mendaftar UOB personal Banking.

3. Pastikan juga anda telah mempunyai nomor ponsel yang sudah terdaftar di sistem UOB bank Indonesia

4. Mempunyai alamat surel atau e-mail yang telah terdaftar di sistem UOB bank. Alamat surel ini nantinya dipakai untuk menyampaikan informasi terkait transaksi yang telah anda lakukan di UOB.

Dengan sistem keamanan berlapis ini tentunya anda makin mantap dong memakai akun UOB?

syarat registrasi uob internet banking

Kemudahan akses teknologi kini banyak mempengaruhi mobilitas pengguna. Beragam fitur menarik dihadirkan untuk memberikan optimalitas pelayanan. Baik melalui cara konvensional maupun digital. Dengan memaksimalkan pelayanan bukan tak mungkin akan membuat peningkatan nasabah.

Bagi anda pemilik kesibukan dan fleksibel, tentu fitur internet banking dari UOB ini bisa anda jadikan pilihan. Namun untuk pelayanan tertentu yang mengharuskan anda untuk mendatangi kantor cabang, UOB siap melayani.

Nah, bagaimana menurut anda, asyik kan fitur UOB Internet Banking ini?