Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo Yang Kamu Miliki

cara cek tipe hp vivo

Smartphone Vivo belakangan ini tengah digandrungi banyak kalangan di Indonesia. Hal ini disebabkan karena spesifikasi handphone ini dianggap canggih dan memiliki harga yang pas dengan kantong masyarakat Indonesia. Terlebih lagi setelah artis Indonesia yang sudah go internasional Agnez Mo yang menjadi ikon handphone Vivo. Handphone besutan negeri China ini selalu memberikan gebrakan baru di setiap peluncuranya. Maka tak heran, penjualan handphone Vivo di Indonesia semakin hari kian meningkat. Sama halnya dengan handphone tipe lainya, handphone Vivo memiliki tipe yang beragam. Tentu saja di setiap tipe handphone memiliki keunggulan yang menjadi nilai jual ponsel tersebut. Dengan hadirnya berbagai jenis tipe handphone vivo, kita dapat dengan mudah menyesuaikan jenis handphone vivo mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Kebutuhan handphone yang belakangan ini selalu meningkat membuat orang-orang akan melakukan apa saja agar memiliki handphone. Salah satunya membeli handphone dengan kondisi bekas atau second. Membeli handphone bekas atau second sudah lumrah dilakukan terlebih pada orang yang memang terdesak untuk mempunyai handphone. Harga dari handphone bekas akan jauh lebih murah dari harga handphone baru. Biasanya tinggi rendahnya harga handphone second akan tergantung dari kondisi handphone tersebut.

Memilih untuk membeli handphone second juga sering dilakukan oleh pengguna handphone Vivo. Handphone Vivo second biasanya di jual melalui marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, tidak jarang juga orang-orang menjualnya di facebook. Ada kelebihan dalam membeli handphone Vivo second yaitu mendapat harga yang terbilang murah. Namun tentu juga ada kekuranganya, Anda tidak dapat mengetahui kebenaran tentang asli atau palsu handphone Vivo tersebut. Dan pernahkah Anda berpikir, bagaimana cara cek tipe hp Vivo apa yang Anda miliki jika handphone Anda berada dalam kondisi terkunci kode sandi atau pola? Apa solusinya? Apakah Anda harus buru-buru bawa ke tempat servis handphone? Tenang! Anda bisa mencoba cara cek tipe hp Vivo ini terlebih dahulu sebelum membawa handphone Anda ke servis handphone.

Sebenarnya, untuk mengetahui tipe hp Vivo Anda sangatlah mudah. Sebelum membeli, para penjual pasti akan menjelaskan pada Anda tipe hp Vivo apa yang akan mereka jual kepada Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui cara cek tipe hp Vivo Anda melalui pengaturan yang ada di hp Anda. Sebelum melakukan pengecekan, pastikan hp Anda ada dalam keadaan standby dengan baterai yang mencukupi agar hp tidak mati saat proses pengecekan. Kemudian, pilih menu Pengaturan, lalu klik tentang ponsel atau About Phone pada perangkat Anda, pilihan ini tergantung hp Anda apakah menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia. Setelah itu, akan muncul informasi tentang handphone Anda, kemudian lihat bagian “Model Number” karena itu adalah merk handphone Vivo yang akan Anda gunakan dalam cara cek tipe hp Vivo Anda. Ingat atau catatlah nomer tersebut. Jika sudah, maka Anda dapat menuliskan nomor tadi pada mesin pencarian Google dan tipe handphone Vivo Anda akan muncul. Cara diatas adalah cara cek tipe hp Vivo yang paling mudah. Selain cara ini, ada aplikasi yang dapat Anda coba untuk mengetahui tipe hp vivo apa yang Anda miliki. Aplikasi itu bernama AIDA 64. Aplikasi bawaan yang ada di handphone Vivo ini memang dibuat dengan tujuan mengecek seri Vivo yang Anda pakai. Cara cek tipe hp Vivo menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda tinggal masuk ke bagian kolom sistem dan dapat dengan langsung melihat seri atau tipe handphone Vivo apa yang sedang Anda gunakan.

Selain menggunakan aplikasi tadi, ada cara lain yang juga bisa Anda coba. Cara cek tipe hp Vivo ini menggunakan kode. Anda dapat mengecek melalui IMEI yang ada di perangkat dengan menekan *#06. Nomor tadi kemudian Anda masukan pada alamat link. Setelah itu, akan muncul pemberitahuan mengenai keaslian perangkat Anda.

Apabila Anda ingin mengetahui cara cek tipe hp Vivo Anda yang dalam keadaan terkunci, pastikan handphone Anda berada dalam kondisi normal dan berfungsi dengan baik walapun dalam keadaan terkunci. Langkah selanjutnya adalah matikan handphone Anda. Kemudian Anda bisa masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul menu Fastboot pada Vivo. Pada menu ini, pilih Recovery Mode dan untuk menggulirkan kursor, Anda dapat menggunakan tombol Volume dan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan atau enter. Pada menu ini, pastikan Anda memilih menu Advanced Options, kemudia pilihlah menu View Recovery Logs. Jika sudah, pada menu ini Anda dapat memilih menu bebas apa saja. Setelah itu, ketik pada layar pilihan log yang Anda inginkan secara perlahan dan pastikan Anda mendapat informasi sebagai berikut.

ro.vivo.os.build.display.id=FuntouchOS_4.5, ro.vivo.system.product.version=PD1813F_EX_A_1.13.1, ro.vivo.product.model=PD1813F_EX, ro.vivo.product.release.name=1806, ro.vivo.product.release.model=1806, ro.vivo.product.platform_MTK6771, ro.vivo.product.solution=MTK.

Setelah Anda berhasil menemukan kode rincian di atas, maka fokuskan perhatian Anda pada rincian Vivo Product Model, lalu copy kode tersebut. Pada langkah ini, Anda harus benar benar hanya mengcopy kode rincian Vivo Product Model saja. Langkah selanjutnya adalah Anda dapat membuka browser Anda, kemudian menempel kode rincian yang sudah Anda copy tadi. Anda tinggal menunggu hasil browsing Anda yang akan menunjukan tipe handphone apa yang Anda miliki.

Cara cek tipe hp Vivo ini memang terlihat rumit karena harus melakukan beberapa langkah yang mungkin terlihat sulit, apalagi untuk orang-orang yang asing dengan hal seperti ini. Namun, jika Anda melakukanya dengan teliti dan perlahan, maka cara cek tipe hp vivo ini akan berhasil Anda lakukan. Akan lebih baik jika Anda mencobanya terdahulu daripada buru-buru membawa handphone Anda ke tempat servis.

Beberapa orang pasti akan berpikir apa yang akan Anda dapat jika telah berhasil melakukan langkah-langkah untuk mengecek cek tipe hp vivo di atas. Dengan informasi tipe handphone vivo Anda, peluang untuk menjadi korban penipuan akan berkurang bahkan hampir tidak ada. Belakangan ini memang sedang marak terjadinya pemalsuan (replika atau KW) handphone oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, dengan mengetahui tipe handphone Vivo ini, Anda dapat menentukan firmware yang tepat dan cocok untuk handphone Anda Ketika ingin melakukan update pada handphone Anda saat terjadi kerusakan atau performa hp yang lambat.

Informasi pada artikel ini dibuat khusus untuk Anda yang memang membutuhkan bahan referensi dalam melakukan cek terhadap tipe handphone Vivo Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan tepat, maka Anda akan berhasil dan menemuka tipe handphone Vivo yang Anda miliki. Anda dapat dengan mudah membeli handphone Vivo yang berkualitas dan terjamin keaslianya dengan cara membeli handphone Vivo di konter resmi berlabel Vivo. Keaslian handphone sudah sangat terjamin karena konter berlabel Vivo merupakan partner official yang memang menjual produk orisinil. Disini Anda juga pasti akan langsung mengetahui tipe handphone Vivo yang akan Anda beli karena sebelum terjadinya transaksi, penjual akan menjelaskan spesifikasi handphone Vivo Anda.