Game Garena Free Fire Versus Pubg Battle Royale, Mana Lebih Bagus?

 Game Garena Free Fire Versus Pubg Battle Royale – Free Fire dan PUBG Mobile adalah dua game paling terkenal di dunia game mobile Battle Royale. Kedua judul tersebut tersedia di platform Android dan iOS. 

Meskipun game-game tersebut telah dibandingkan berkali-kali sebelumnya, gameplay dari kedua judul tersebut berbeda. Pertandingan Battle Royale di PUBG Mobile berlangsung lebih lama dibandingkan dengan Free Fire. 

Alih-alih 100 pemain, hanya 50 pemain yang bisa mendarat di pulau musuh dan berjuang untuk bertahan hidup di Free Fire. PUBG Mobile tidak memiliki karakter unik seperti Free Fire dan pemain tidak memiliki kelebihan khusus yang dapat mereka gunakan dalam pertandingan.

Perbedaan Grafik Game Free Fire dan Pubg

game free fire versus pubg battle royale

 

Grafik Free Fire dan PUBG Mobile sangat berbeda. Sementara PUBG Mobile ditenagai oleh Unreal Engine, Free Fire didukung oleh Unity. Unreal Engine berkontribusi pada grafis PUBG Mobile yang sangat detail dan realistis.

Grafik PUBG Mobile lebih bersih, lebih tajam, dan lebih realistis dibandingkan dengan Free Fire. Yang terakhir memiliki latar belakang yang lebih cerah dan lebih hidup daripada yang pertama. Free Fire terkenal dengan grafik kartunnya, yang disukai oleh banyak pemain.

Namun, pada ponsel kelas menengah, pemain disarankan untuk tidak men-tweak pengaturan grafis mereka secara maksimal karena akan mengakibatkan lag. Baik PUBG Mobile dan Free Fire mencoba memastikan bahwa pemain mendapatkan pengalaman bermain terbaik, jadi sebaiknya jangan berkompromi untuk grafis yang lebih baik.

PUBG Mobile jauh di depan Free Fire dalam hal grafis; Namun, pilihan permainan tergantung dari pemain ke pemain. Sementara Free Fire menarik bagi anak-anak dan remaja muda berdasarkan mekanisme permainan, PUBG Mobile menarik remaja yang lebih tua dan dewasa muda karena gameplaynya yang realistis.

Perbandingan Jumlah Download

Free Fire telah membuktikan dirinya sebagai game yang lebih populer dalam hal jumlah dengan lebih dari 500 juta unduhan, menunjukkan bahwa game ini memiliki banyak pengikut.

Sementara PUBG Mobile juga dulu memiliki jumlah unduhan yang signifikan, itu tidak mendekati angka yang meningkat dari Free Fire, sebagian besar karena larangan. Free Fire adalah pemenang yang jelas dalam hal kinerja di semua jenis perangkat. Penawaran Garena ini, yang memiliki pertandingan lebih pendek, 50 pemain, juga memiliki grafik yang lebih sederhana daripada PUBG Mobile.

Free Fire memiliki grafik yang terlihat hampir kartun dibandingkan dengan PUBG Mobile, tetapi juga lebih sederhana, sehingga memiliki kinerja yang lebih baik secara keseluruhan. Game ini juga menggunakan memori ponsel yang jauh lebih sedikit, dan persyaratan minimum untuk menjalankannya adalah Android 4.0. Ice Cream atau lebih, dan 600 MB memori di telepon.

BACA JUGA  Pengaturan Sensitivitas PUBG No Recoil

Di sisi lain, grafis PUBG Mobile telah dirancang menggunakan Unreal Engine, yang dikenal untuk menciptakan game PC yang sangat menakjubkan. Dengan demikian, grafiknya terdiri dari tekstur yang lebih halus, lebih realistis, dan lebih hidup.

Game ini akhirnya terlihat sangat bersih dan cantik, yang juga membuatnya cukup banyak sumber daya. Dengan demikian, PUBG Mobile membutuhkan koneksi internet yang stabil dan andal serta ponsel kelas atas untuk memastikan Kamu dapat memainkan game tanpa mengalami kelambatan atau penurunan FPS yang signifikan. Persyaratan minimum untuk menjalankan PUBG Mobile dengan lancar adalah Android 5.1.1 atau di atas dan memori 2 GB.

Jadi, dalam hal performa, Free Fire adalah pemenang yang jelas, terutama karena game ini dapat berjalan di ponsel apa pun, bahkan yang tidak memiliki spesifikasi yang mengesankan. PUBG Mobile tidak akan menjadi masalah bagi Kamu; yaitu, setelah kembali ke India.

PUBG Mobile dilarang di India pada September 2020. Sejak itu, PUBG Corporation telah berusaha sangat keras untuk meluncurkan kembali game di India. Banyak yang menunggu game ini kembali, tetapi hingga saat itu tiba, penggemar game seluler telah beralih ke alternatif seperti Call of Duty: Mobile, Garena Free Fire, dan banyak lagi. Di sini kita akan melihat bagaimana PUBG Mobile dibandingkan dengan Garena Free Fire, dan apakah itu pengganti yang cukup layak untuk game battle royale paling populer.

PUBG Mobile sampai saat ini dilarang di India, dan tidak dapat dimainkan secara resmi di negara tersebut. Beberapa orang memainkan game menggunakan APK Korea atau layanan VPN, namun itu tidak legal. game ini tidak tersedia untuk diunduh di negara ini, dan tidak dapat ditemukan di Apple App Store atau Google Play Store. 

PUBG Mobile dan versi ringannya dilarang di India. Pemerintah India mengklaim bahwa permainan itu terlibat dalam kegiatan yang merugikan kedaulatan dan integritas, pertahanan dan keamanan negara. Baca Juga – Kode Free Fire, hadiah hari ini, 8 November: Cara mendapatkan Badge Inferno Rage, skin senjata, berlian, dan lainnya

PUBG Mobile tidak dapat disangkal memiliki grafis yang lebih baik daripada Free Fire. Ini memiliki nuansa yang lebih realistis, dengan karakter, senjata, kendaraan, dan peta yang terperinci. Free Fire memiliki sedikit tampilan kartun dan animasi. Meskipun grafis PUBG Mobile lebih baik, bukan berarti grafis Free Fire tidak dapat dimainkan. 

Perbedaan Karakter Pemain game Free Fire dan Pubg

Satu tempat di mana Free Fire lebih unggul dari PUBG Mobile adalah jumlah karakter yang dapat dimainkan. Karakter-karakter ini membantu membuat medan pertempuran lebih hidup karena melihat karakter dalam game yang berbeda tampak lebih menarik secara visual daripada karakter serupa dengan item pakaian yang berbeda. Mode PUBG Mobile Battle Royale memungkinkan 100 pemain untuk ambil bagian sekaligus, sedangkan Free Fire membatasi jumlahnya hingga 50 pemain.

BACA JUGA  Dapatkan Skin Gratis Dengan Klaim Kode Redeem FF

Karena banyaknya pemain dalam permainan, peta lebih besar dan pertandingan lebih lama. Dengan demikian, menjadikannya pengalaman yang jauh lebih menyenangkan bagi orang-orang untuk bermain game. Beberapa orang mungkin menyukai gameplay yang lebih cepat, dan untuk itu PUBG Mobile memiliki peta dan mode yang lebih kecil. Di sisi lain, Free Fire tidak memiliki peta yang lebih besar, untuk pemain yang menginginkan gameplay lebih lama.

Free Fire adalah game yang layak untuk dimainkan dan menghabiskan waktu Kamu. Namun, ketika permainan akhirnya kembali, itu akan membuat pilihan untuk mundur atau tetap lebih sulit bagi pemain. Tetapi mengingat PUBG Mobile memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada Free Fire, saya sarankan Kamu membuat perubahan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sejak Pusat melarang PUBG di India, orang-orang mencoba Free Fire, game Battle Royale lainnya. Kedua game ini sangat mirip dan gratis untuk dimainkan dengan mode solo, duo, dan juga squad. Namun, Free Fire telah menerima kritik terus-menerus dari para pemain PUBG karena pengalaman mereka tidak sama.

PUBG dikenal sebagai salah satu raksasa kanonik dari adegan Battle Royale, dan banyak dari judul Battle Royale besar yang mengikutinya telah menggunakan PUBG sebagai cetak biru untuk hanya satu tahun mereka, berhasil mengumpulkan pengikut kultus yang mengangkat permainan ke tingkat dewa judul game.

Sementara PUBG dapat dianggap sebagai bapak pendiri, Free Fire harus dilihat sebagai misionaris yang membawa komunitas gamer yang terputus menjadi lebih dekat. Setiap game memiliki gaya visual yang berbeda dan menambahkan bakatnya sendiri ke gameplay, dengan perasaan PUBG lebih banyak. seperti hidup, dan Free Fire menawarkan gameplay yang lebih halus dan pengalaman bermain yang lebih baik. Kedua game mengikuti prinsip yang sama: sebuah kelompok melompat dari pesawat ke medan pertempuran dan bertarung sampai mati.

Kamu dapat menyesuaikan karakter Kamu dengan kosmetik di Free Fire, serta kemampuan bagus seperti waktu muat ulang yang lebih cepat dan regenerasi kesehatan yang lebih cepat.

PUBG lebih merupakan permainan perang; itu juga memiliki sistem anti-cheat yang lebih baik dan beragam pilihan peta. Ini termasuk peta berbasis salju, hutan, gurun, dan Bulan.