Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Vidio Youtube Tanpa Aplikasi

Youtube menjadi salah satu platform online berbagi video yang paling banyak dinikmati oleh para pengguna internet dari berbagai penjuru dunia. Ada berbagai video yang tersedia di platform ini dari mulai video hiburan, video pembelajaran, video berita dan sebagainya. Selain ingin sekedar menonton, beberapa pengguna juga ingin menyimpan video tersebut agar dapat ditonton ulang.

Download vidio youtube tanpa aplikasi

Sayangnya, untuk mengunduh video-video dari Youtube tersebut biasanya dibutuhkan aplikasi tersendiri karena Youtube memang tidak menyediakan tombol unduh video di platformnya. Namun ternyata, kini sudah ada cara download vidio Youtube tanpa aplikasi sehingga Anda bisa tinggal unduh tanpa repot-repot mengunduh dan menginstal aplikasi di gadget.

5 Cara Download Vidio Youtube Tanpa Aplikasi

1. Melalui id.Savefrom.net

Tanpa perlu unduh dan install aplikasi terlebih dahulu, Anda bisa mendownload berbagai video menarik yang Anda inginkan di Youtube dengan membuka website id.Savefrom.net. Website ini adalah website gratis yang bisa semua orang gunakan jika ingin mengunduh video dari Youtube. Ada berbagai ekstensi video yang bisa Anda unduh melalui website id.Savefrom.net.

Anda bisa memilih ekstensi video seperti MP4, FLV, 3GP dan sebagainya. Selain ekstensi yang berbeda-beda, ukuran video yang disediakan juga beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan besar kuota internet. Berikut cara untuk mengunduh video dari Youtube melalui website id.Savefrom.net:

·       Buka video Youtube yang ingin Anda unduh melalui platform Youtube baik aplikasi ataupun website

·       Copy link alamat video Youtube yang Anda tonton. Link alamat video Youtube yang Anda copy ini berbentuk URL yang bisa bisa didapatkan di bagian atas website yakni address bar browser

·       Buka website https://id.Savefrom.net untuk melakukan pengunduhan video Youtube

·       Pada kotak putih di bagian atas website tempelkan atau paste link URL video Youtube yang sudah Anda copy sebelumnya

·       Tekan enter atau logo “Search”

·       Website id.Savefrom.net akan memulai melakukan pencarian terhadap video yang ingin Anda unduh.

·       Setelah video ditemukan oleh website maka thumbnail video akan ditampilkan pada layar.

·       Di sisi kanan video tersedia tombol bertuliskan “Download” beserta pilihan resolusi serta ekstensi video yang ingin diunduh. Anda tinggal memilih ekstensi dan resolusi yang tersedia. Keterangan mengenai besar ukuran video untuk setiap ekstensi dan resolusi sudah tersedia 

·       Klik jenis ekstensi dan resolusi yang diinginkan kemudian klik “Download”

Selain cara di atas, Anda bisa melakukan cara di bawah ini yang jauh lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan.

·       Buka video Youtube yang ingin Anda unduh melalui platform Youtube baik aplikasi ataupun website

·       Tuliskan “ss” tanpa ada tanda petik di bagian depan kata youtube pada link alamat URL video. Sebagai contoh, untuk link URL www.youtube.com/watch... Anda tinggal tuliskan tambaan “ss” sehingga menjadi www.ssyoutube.com/watch...

·       Klik enter

·       Anda akan langsung masuk ke website id.savefrom.net

·       Selanjutnya ikuti langkah seperti di atas.

2. Melalui Y2mate.com

Selain website id.savefrom.net, ada website yang memiliki fungsi serupa yakni Y2mate.com yang bisa Anda akses dengan mudah untuk mengunduh video - video dari Youtube. Cara untuk mengunduh video dari Y2mate.com

·       Buka video Youtube yang ingin Anda unduh dan copy link alamat video Youtube yang sedang Anda buka. Link URL alamat video Youtube yang dicopy diambil dari address bar browser yang ada di bagian atas.

·       Buka website https://y2mate.com untuk melakukan pengunduhan video Youtube

·       Pada kotak putih dengan tulisan “Download Video and Audio from Youtube”, tempelkan atau paste link URL video Youtube yang sudah dicopy sebelumnya

·       Jika sudah, tekan tombol merah di sisi kanan bertuliskan “Next”

·       Website https://y2mate.com akan mencari video dengan link yang Anda masukkan.

·       Setelah video diperoleh, thumbnail akan ditampilkan pada layar.

·       Pilih format serta kualitas resolusi video kemudian klik “Download”

3. Melalui Vidpaw.net

Platform Vidpaw.net menyediakan fitur untuk mengunduh musik ataupun video. Anda bisa mencari lagu ataupun video dengan mengetikkan nama artis pada kolom pencarian berwarna putih di bagian atas. Jika ingin mengunduh video dari Vidpaw.net, berikut adalah cara download vidio Youtube tanpa aplikasi:

·       Buka video Youtube yang ingin diunduh kemudian copy link alamat video Youtube. Link URL alamat video Youtube yang diambil dari address bar browser yang terletak di bagian atas.

·       Buka website https://vidpaw.net untuk mengunduh video

·       Pada kotak putih dengan tulisan “Search for music, artist or paste url”, tempelkan link URL video Youtube yang sudah dicopy

·       Jika sudah, tekan tombol dengan logo kaca pembesar di sisi kanan kotak pencarian

·       Website https://vidpaw.net akan mencari video sesuai dengan link yang ditempelkan.

·       Thumbnail video yang ingin diunduh akan ditampilkan pada layar.

·       Pilih format serta kualitas resolusi video kemudian klik tab “Download”

4. Lilsubs.com

Alternatif lainnya yang menyediakan fasilitas unduh video dari Youtube adalah website lilsubs.com. Website Lilsubs menawarkan kemudahan serta fasilitas yang hampir sama dengan beberapa opsi unduh video Youtube sebelumnya. Hal menarik dari website lilsubs.com adalah website ini menyediakan opsi subtitle video yang bisa langsung Anda unduh jika memerlukan.

·       Buka video Youtube yang ingin didownload kemudian copy link URL video Youtube. Link video Youtube diambil dari address bar browser yang terletak di bagian atas.

·       Buka website https://lilsubs.com untuk mengunduh video

·       Tempel link URL pada kotak putih di bagian atas yang memiliki tulisan “Enter video link to download its subtitle”

·       Jika sudah, tekan tombol biru di sebelah kotak putih yang bertuliskan “Download”

·       Website https://lilsubs.com akan loading selama beberapa saat untuk mencari video sesuai dengan link yang ada.

·       Video sesuai dengan URL yang dimasukkan ditampilkan pada layar.

·       Pilih format serta kualitas resolusi video

5. Dredown.com

Platform berikutnya yang juga menyediakan fitur unduh video dari Youtube secara gratis tanpa perlu aplikasi adalah dredown.com. Platform ini memiliki keunggulan karena kecepatan pengunduhan yang cepat. Sayangnya, Anda harus bertahan dengan iklan yang banyak muncul ketika masuk tab baru.

Hal menarik dari platform dredown.com adalah selain menyediakan fitur unduh video dari Youtube, ia juga menyediakan unduh video dari Instagram, Vevo, Twitter, Facebook, Tumblr, Vimeo dan banyak lainnya. Jika Anda ingin unduh video dari Youtube, maka klik logo bertuliskan Youtube. Cara download vidio Youtube tanpa aplikasi seperti di bawah ini.

·       Buka video Youtube kemudian copy link URL video tersebut. Link video Youtube cukup diambil dari address bar browser yang ada di bagian paling atas.

·       Buka website https://dredown.com untuk mengunduh video

·       Tempel link URL pada kotak putih di bagian atas yang memiliki tulisan “Place link here”

·       Jika sudah, tekan tombol hitam di sebelah kotak putih yang bertuliskan “dredown”

·       Website https://dredown.com akan mencari video selama beberapa saat.

·       Setelah proses pencarian selesai, video sesuai dengan URL yang dimasukkan ditampilkan pada layar.

Pilih format serta kualitas resolusi video kemudian proses pengunduhan dimulai.