Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Smartphone Terbaik dengan Snapdragon 865, Flagship Killer dan Gahar!

Smartphone terbaik dengan Snapdragon 865

Smartphone terbaik dengan Snapdragon 865 - Chipset ini merupakan teknologi baru dari Qualcomm yang diluncurkan tepat pada awal Desember 2019 lalu. Sebuah gebrakan baru dalam dunia smartphone dengan kehadiran chipset Snapdragon 865. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa chipset tertinggi 712, akan tetapi semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak kemungkinan bahwa chipset Snapdragon di dunia smartphone akan semakin bertambah dan tentu saja berpengaruh pada kualitas serta kuantitas ponselnya.

Kehadiran chipset andalan ini mendorong banyak brand besar smartphone untuk berbondong-bondong menggunakannya, salah satunya vendor smartphone terbesar yakni Samsung yang turut serta tidak ingin ketinggalan. Hingga sampai saat ini smartphone-smartphone yang didukung dengan Snapdragon 865 dikatakan sebagai smartphone flagship, yang artinya smartphone unggulan dengan segudang kecanggihannya.

Selain itu, yang wajib diketahui adalah Snapdragon 865 ini juga menawarkan peningkatan performa lebih cepat di sejumlah aspek. Seperti dari fitur fotografi Gigapiksel yang memiliki kemampuan super cepat dan pengalaman terbaik gaming yang berkualitas desktop di ponsel. Maka tidak heran jika saat ini smartphone yang paling banyak diburu di pasaran adalah smartphone flagship dengan Snapdragon 865.

Namun, meskipun sudah banyak orang yang mengetahui smartphone dari banyak brand yang diotaki oleh chipset Snapdragon 865, akan tetapi sebagian orang masih belum mengetahuinya. Apalagi orang-orang yang nggak melek dengan teknologi. Oleh sebab itu di bawah ini adalah pembahasan smartphone apa saja yang menggunakan Snapdragon 865 terbaik. Langsung saja simak!

Xiaomi Mi 10


Handphone Xiaomi Mi 10

Salah satu perusahaan besar asal Tiongkok yang berkecimpung di dunia smartphone ini resmi merilis Mi 10 pada Mei 2020. Hal ini tentu saja membuat banyak orang kaget dengan smartphone andalan terbarunya ini. Pasalnya, Xiaomi belum pernah merilis smartphone flagship yang ditenagai chipset Snapdragon 865 di Tanah Air.

Tampil elegan dengan desain yang berkualitas, Mi 10 mengusung desain layar curved edges yang membuat layar tampak terasa luas. Selain itu, Mi 10 juga dibekali layar AMOLED dengan bentang 6,67 inci, resolusi Full HD+, serta refresh rate 90 Hz. Xiaomi menjamin bahwa Mi 10 mampu memberikan gaming experience penggunanya makin mulus. Layar tersebut juga sudah pasti mendukung konten HDR10+.

Dibanderol dengan harga Rp10 juta, Mi 10 mempunyai konfigurasi lensa kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera 3D ToF 2 MP. Sementara untuk berswafoto, Mi 10 ini memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP. Tidak heran jika saat peluncuran pertamanya banyak orang menyebut bahwa Mi 10 merupakan smartphone flagship killer dan gahar.

Poco F2 Pro

handphone Poco F2 Pro

Lagi-lagi Xiaomi merilis smartphone andalannya pada tahun ini yang didukung oleh chipset Snapdragon 865. Ya, smartphone itu diberi nama Poco F2 Pro. Di mana smartphone flagship ini merupakan seri penerus dari Poco F1 yang dirilis sekitar 2 tahun yang lalu. Pada peluncuran Poco F2 Pro, Xiaomi memang bertekad untuk terus menciptakan smartphone terbaiknya setiap tahunnya.

Poco F2 Pro hadir dengan spesifikasi tinggi serta dijuluki sebagai smartphone murah, karena harganya dibanderol mulai dari Rp6 juta hingga Rp7 juta. Smartphone yang memiliki sebutan flagship killer dan gahar ini dilengkapi kamera utama yang beresolusi 64 MP menggunakan sensor Sony IMX686, kamera keduanya ini beresolusi 13 MP serta didedikasikan untuk ultrawide dengan FoV mencapai 123 derajat.

Tidak hanya itu, chipset yang terdapat pada Poco F2 Pro ini dikombinasikan dengan dua varian RAM dan penyimpanan, yakni 128 GB (UFS3.1) 6 GB RAM (LPDDR4x) dan 256 GB (UFS3.1) 8 GB RAM (LPDDR5). Xiaomi memang tidak tanggung-tanggung membekali Poco F2 Pro dengan teknologi super canggih dari berbagai sisi dan fitur.

Samsung Galaxy S20 Ultra


handphone samsung galaxy s20 ultra


Kali ini datang dari salah satu vendor terbesar smartphone yakni Samsung. Sudah tidak asing lagi jika Samsung membekali smartphonenya dengan teknologi terbaik. Pada Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung  membekalinya dengan chipset Snapdragon 865 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm disertai processor berkecepatan Octa Core Up To 2.84 Ghz dan dibekali chipset Adreno 650.

Namun, sayangnya Samsung Galaxy S20 Ultra Snapdragon 865 hanya diluncurkan di beberapa negara saja. Tidak termasuk Indonesia. Karena yang diluncurkan ke Indonesia adalah Samsung Galaxy S20 Ultra yang didukung Exynos 990. Meskipun begitu, performanya tidak akan berbeda jauh dengan Snapdragon 865.

Sementara dari performa kamera, Samsung memiliki total 4 kamera yang beresolusi 108 MP yang dilengkapi dengan beberapa lensa pendukung Ultra Wide, Periscope Lens, dan TOF 3D Camera. Kamera superior ini siap menghasilkan video dan foto berkualitas tinggi. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan lensa Periscope yang beresolusi 48 MP yang memiliki kemampuan 10x Hybrid Zoom dan 100x Super Resolution Zoom yang notabene-nya tidak dimiliki oleh smartphone flagship sekelasnya.

Redmi K30 Pro


handphone redmi k30 pro

Pada akhir Maret 2020, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi K30 Pro ke Indonesia. Smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 865 dan memiliki sejumlah keunikan serta keunggulan, khususnya dari segi kamera. Redmi K30 Pro didukung dengan sensor kamera utama 64 MP. Sementara Kamera berikutnya merupakan kamera telefoto makro yang memiliki resolusi 5 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan sensor kedalaman 2 MP untuk kualitas foto yang jernih, tajam, serta mulus.

Beralih ke performa layar dari Redmi K30 Pro. Smartphone yang satu ini mengusung tipe layar super AMOLED, yang memiliki ukuran 6,67 inci. Sedangkan untuk resolusi layarnya yakni 1080 x 2400 piksel. Dalam hal ini tentu saja Redmi K30 Pro bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone flagship terbaik dengan performa layar yang menarik dan luas. Dari harganya pun tidak terlalu tinggi, sebab dibanderol mulai dari Rp7 juta hingga Rp9 juta.

Oppo Find X2 Series


handphone oppo find x2 series

Oppo Find X2 dengan kembarannnya Oppo Find X2 Pro memang dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang tentu saja memiliki perbedaan. Namun, meskipun begitu, keduanya ini dilengkapi dengan sensor kamera utama yang sama-sama menawarkan resolusi 48 MP.

Kesamaan lainnya terletak pada sistem operasi yang ada pada Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro. Keduanya ini sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 10, ColorOS 7.1. Ukuran layar 6,7 inci hingga resolusi layar yang berukuran sama 1440 x 3168 piksel. Keduanya ini memang sama-sma unggul, bahkan banyak orang menyebut bahwa Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro merupakan smartphone flagship killer dan gahar.

Kelima smartphone di atas memang akhir-akhir menjadi smartphone Android yang paling banyak diburu oleh pecinta gadget. Pasalnya, keunggulannya lah yang jelas-jelas membuat banyak orang berdecak kagum. Hampir sempurna, meskipun ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh kelima smartphone di atas.