Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Terbaik Bagi Pengguna Android, Jawaranya Keamanan Data!

 

Antivirus terbaik untyuk android

5 Rekomendasi Aplikasi Antivirus Terbaik Bagi Pengguna Android - Pesatnya teknologi dan banyaknya aplikasi yang sumbernya tidak jelas, tentu menjadi peluang bagi hacker untuk mengambil data pengguna Android hanya dengan lewat smartphone saja. Serangan dari para hacker ini tidak bisa dibiarkan saja, apalagi mengingat bahwa keamanan data sangat penting bagi setiap orang.

Penyalahgunaan identitas seringkali terjadi sebagai tindakan kriminal yang kerap tidak disadari banyak orang. Sebab bagi orang awam, yang terpenting hanya menggunakan smartphone-nya saja tanpa memikirkan bagaimana para hacker yang bekerja secara diam-diam mengambil data-data pengguna Android dengan tujuan personal.

Maka dari itu, pentingnya semua orang tahu bagaimana cara mengamankan data serta memperketat keamanan data dengan bantuan aplikasi antivirus yang saat ini sudah sangat banyak dan bida di-download di Play Store. Di sini sabineblog.com telah merangkum 5 rekomendasi aplikasi antivirus terbaik bagi pengguna Android, jawaranya keamanan data!

1. Avira Antivirus Security 2020

Avira Antivirus untuk android

Avira Antivirus Security 2020, sebuah aplikasi antivirus yang mampu untuk melindungi data-data pribadi pengguna Android. Termasuk informasi-informasi penting yang berada dalam smartphone Android Anda, seperti kontak, foto, email, hingga nomor kartu kredit yang sangat penting.

Avira Antivirus Security 2020 ini dapat Anda temukan dan install secara gratis di Google Play Store. Bahkan, hingga saat ini Avira Antivirus Security 2020 tercacat sebanyak 10 jt+ di-download oleh berbagai orang di penjuru dunia. Desainnya yang minimalis, membuat aplikasi penghapus virus Android ini sangat friendly dan ringan saat digunakan.

Tidak lupa, dengan beberapa kelebihan lainnya dari Avira Antivirus Security 2020, seperti fitur Anti Theft yang berguna untuk mencegah pencurian, tersedia daftar blacklist pada kontak tidak dikenal, dan telah mendukung berbagai bahasa. Wah, lengkap sekali ya. Anda tidak hanya dapat melindungi data-data pribadi, akan tetapi Anda pun tidak perlu repot-repot mem-blacklist kontak yang tidak Anda kenali, karena Avira Antivirus Security 2020 pun bekerja dalam hal itu.

Beberapa info lainnya mengenai Avira Antivirus Security 2020:

• Developer: AVIRA
• OS Minimal: Android 4.4+
• Download: 10 jt+
• Ukuran: 14.6 MB
• Rating: 4.5/5 (Google Play)

2. Avast Antivirus

Avast antivirus

Salah satu aplikasi yang popularitasnya sudah mendunia dan banyak digunakan oleh pengguna Android maupun pengguna PC/laptop. Banyak orang yang telah membuktikannya bahwa aplikasi antivirus terbaik ini mampu membuat smartphone Anda terhindar dari virus dan Malware berbahaya.

Selain mengamankan data-data pengguna Android, Aplikasi antivirus ini pun bisa mengamankan email dari phising, situs web Anda yang telah terjangkit virus, dan lain-lain. Bagaimana tidak, Avast Antivirus ini telah di-download sebanyak 100 jt+ di Play Store disertai dengan banyaknya rating positif yang merasa puas karena menggunakan aplikasi antivirus terbaik ini.

Berhasil mengalahkan kepopuleran Avira Antivirus Security 2020, beberapa kelebihan lainnya bisa Anda dapatkan jika menginstall aplikasi antivirus ini, seperti perlindungan antivirus yang realtime, tersedia fitur-fitur lengkap (Anti Theft, App Lock, dll), dan fitur keamanan jaringan Wifi.

Beberapa info lainnya mengenai Avast Antivirus:

• Developer: Avast Software
• OS Minimal: Android 4.1+
• Download: 100 jt+
• Ukuran: 17 MB
• Rating: 4.7/5 (Google Play)

3. Super Security - Antivirus, Cleaner, Applock

Super Security

Tidak kalah populer dari Avira Antivirus Security 2020, Super Security pun telah banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Terbukti dari 1 jt+ download yang telah didapat dari Super Security. Aplikasi antivirus yang satu ini tidak hanya mampu membersihkan virus dari smartphone Anda, akan tetapi Super Security pun Maste dapat Anda gunakan untuk membersihkan sampah dalam waktu singkat.

Menariknya, aplikasi antivirus ini juga dapat mengunci aplikasi sensitif dan mengambil penyusup dengan izin kamera dengan tujuan untuk melindungi privasi Anda. Tidak ketinggalan, Super Security pun mampu mengatur pola atau kata sandi PIN tambahan serta kunci sidik jari yang telah didukung pada perangkat tertentu yang memiliki sensor sidik jari.

So, bagi Anda yang mencari aplikasi antivirus yang ingin memiliki fungsi lain, seperti mengunci aplikasi, membersihkan sampah-sampah di HP. Maka Super Security adalah jawabannya.

Beberapa info lainnya mengenai Super Security - Antivirus, Cleaner, Applock:

• Developer: DUALSPACE Studio
• OS Minimal: Android
• Download: 1 jt+
• Ukuran: 12 MB
• Rating: 4.8/5 (Google Play)

4. Bitdefender Mobile Security Antivirus

Bitdefender

Booming sejak tahun 2014, salah satu aplikasi antivirus yang bernama Bitdefender Mobile Security Antivirus sempat berhasil mendapatkan gelar aplikasi keamanan Android terbaik versi AV-TEST pada tahun 2015 dan 2016 lalu. Maka dari itu, aplikasi antivirus ini tidak perlu diragukan lagi perihal kinerja dan ketangguhannya dalam membersihkan virus.

Sebagai aplikasi antivirus Android terbaik di dunia, Bitdefender Mobile Security Antivirus pun menawarkan fitur keamanan ekstra untuk melindungi smartphone Anda, seperti fitur WearON yang memungkinkan pengguna Android menjaga keamanan data smartwatch-nya.

Sampai sejauh ini, Bitdefender Mobile Security Antivirus telah di-download oleh sebanyak 10 jt+ pengguna Android di seluruh dunia. Menariknya, aplikasi antivirus terbaik ini memiliki beberapa kelebihan lain, seperti perlindungan antivirus yang realtime, pengaturan aplikasi yang mudah, dan ringan scan aplikasi otomatis.

Beberapa info lainnya mengenai Bitdefender Mobile Security Antivirus:

• Developer: Bitdefender
• OS Minimal: Android 4.0.3+
• Ukuran: 30 MB
• Rating: 4.7/5 (Google Play)

5. McAfee Mobile Security

McAfee Antivirus

Sebagai aplikasi antivirus yang sudah melegenda, McAfee Mobile Security sudah sejak lama dikenal sebagai pelopor antivirus pada PC. Namun, menariknya, McAfee Mobile Security kini hadir dan tersedia untuk smartphone Android. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan bagi para pengguna Android, pasalnya aplikasi antivirus ini sangat tangguh da terjamin.

McAfee Mobile Security juga menawarkan beberapa fitur keamanan yang wajib Anda coba untuk menangkal malware dan virus berbahaya pada smartphone canggih Anda. Tidak hanya itu, aplikasi antivirus ini juga telah menyediakan fitur pelacak smartphone apabila perangkat Anda hilang atau ada yang berniat jahat mencurinya. Tidak lupa juga dengan fitur pengunci aplikasi yang bertujuan untuk menjaga privasi pengguna Android.

Hingga sat ini, McAfee Mobile Security tercacat sebanyak 50 jt+ di-download oleh pengguna Android di seluruh dunia. Popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Begitu pun dengan kualitas serta kuantitasnya yang berani beradu saing dengan aplikasi antivirus lainnya.

Beberapa info lainnya mengenai McAfee Mobile Security:

• Developer: McAfee LLC
• OS Minimal: Android 4.1+
• Download: 50 jt+
• Ukuran: 38 MB
• Rating: 4.5/5 (Google Play)

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai pengguna Android yang baik dalam menjaga keamanan data-data pribadi Anda. Jangan sampai Anda menjadi korban berikutnya dari setengah hacker yang tersembunyi. Jika hacker bekerja pintar dalam mencuri data, maka Anda pun harus lebih pintar dalam menjaga keamanan data Anda.