Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mereset Hp Xiaomi Paling Cepat Dan Gampang!

Cara mereset hp xiaomi


Cara Mereset HP Xiaomi Paling Cepat Dan Gampang! Vendor dengan jutaan penggemar ini sudah tak diragukan lagi. Performanya yang mumpuni diimbangi desain yang sip, membuat peminatnya makin bejibun. Kemungkinan Anda juga termasuk fans berat vendor ini?

Populer dengan fitur seabrek juga keren, brand keluaran negeri Tiongkok ini cukup fenomenal. Kendati kecanggihannya memang banyak dielu-elukan. Terkadang kinerja mesin menjadi lekas berat juga mengalami eror.

Sehingga, salah satu solusinya ialah menerapkan Cara Mereset HP Xiaomi. Bagi Anda yang masih bingung, jangan ke mana-mana. Simak dulu artikel informatif dari Sabine blog hingga akhir ya!

Cara Mereset Hp Xiaomi Ini Cukup Fenomenal! 

Cara mereset hp xiaomi

Sebelum memutuskan untuk melakukan reset ponsel. Pastikan seluruh data penting yang ada telah dicover dan diamankan ya sobat. Sehingga ketika nantinya ponsel terformat, otomatis Anda tak akan kebingungan mencarinya. Jika sudah lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Terapkan Cara Hard Reset

Di cara pertama ini Anda bisa memilih untuk menerapkan hard reset yang gampang. Tapi, perlu diingat ya, pastikan dulu baterai ponsel Anda mencukupi. Atau minimal berada di posisi  50 persen. Sehingga proses reset yang Anda lakukan berjalan tanpa kendala.

  • Tekan tombol daya untuk mematikan ponsel xiaomi Anda
  • Login menuju menu recovery xiaomi. Lakukan tap dan tahan tombol power dengan Volume Up berbarengan. Tunggu hingga logo xiaomi timbul. Baru kemudian Anda bisa masuk ke Mi recovery.
  • Selanjutnya akan tertera opsi bahasa, tapi Bahasa Inggris
  • Next lakukan hard reset atau wipe data. Dengan cara wipe data atau factory reset. Selanjutnya pilih all wipe data kemudian konfirmasikan pilihan Anda dan tekan tombol yes.
  • Tunggu proses ini hingga selesai. Jika proses sudah usai, Anda bisa melakukan reboot pada perangkat xiaomi milik Anda.
  • Jika berhasil, maka hard reset ini sudah finish alias rampung.

Sebagai catatan, menerapkan Cara Mereset HP Xiaomi tergolong mudah. Namun, apabila reset dilakukan  kemudian ponsel Anda melalui boot lop. Tentu hard reset ini bakalan sia-sia. Sehingga perhatikan  dengan seksama apakah penyebab xiaomi Anda mengalami kerusakan. Hal ini penting agar nantinya Anda tahu bahwa ponsel bisa reset ataukah tidak.

2. Cara Factory Reset di Hp Xiaomi

Cara mereset hp xiaomi

Untuk cara yang kedua ini ialah dengan menggunakan cara factory reset. Factory Reset ditengarai akan menghapus seluruh data yang ada dalam smartphone Anda. Sehingga Anda wajib pastikan jika telah mencadangkan semua data yang Anda anggap penting.

Tujuannya ialah, agar nanti mampu dipulihkan kembali dengan mudah. Dan apabila seluruh data telah Anda amankan, maka bisa segera melakukan factory reset. Ini dia step-stepnya;

  • Buka menu pengaturan pada ponsel xiaomi Anda
  • Tao opsi additional Setting
  • Next, pilih sub menu Backup serat reset
  • Klik factory reset atau kembali ke setelan factory / pabrik
  • Selanjutnya, Anda bisa pilih reset Phone. konfirmasikan dengan memilih delete atau hapus
  • Tunggu hingga proses ini selesai. Jika sudah, secara otomatis xiaomi Anda akan melakukan reboot langsung.
  • Dan proses factory reset Anda ini telah rampung

Setelah langkah-langkah ini diteapkan, ponsel Anda akan otomatis me-restart dan proses reset dimulai. Bila ponsel Anda telah masuk pada menu home screen untuk setting pengguna. Maka sudah bisa dipastikan proses reset Anda berhasil.

Cara ini juga bisa Anda terapkan di ponsel Xiaomi lainya. Yap, Anda hanya perlu menyesuaikan saja langkah-langkahnnya. Cukup mudah kan cara mereset hp xiaomi ini?

Lantas kapankah perlu menerapkan cara tersebut? 

Cara mereset hp xiaomi

Mengetahui langkah untuk mereset ponsel sangat dibutuhkan. Namun, kapan ya waktu yang tepat untuk melakukannya?

1. Indikator Baterai Bermasalah

Saat mengetahui sistem ini terasa tidak normal. Anda dapat mencoba meresetnya, untuk mengatasi sistem baca prosentase bateri yang dimiliki tak normal

2. Sistem Lambat

Terkadang ponsel berasa ngadat dan melakukan loading cukup lama. Atau mungkin suka nge-lag dan ponsel tak responsif? Hal ini bisa diatasi dengan menerapkan reset pada ponselAnda.

3. Ponsel Restart Sendiri

Pernah mengalami hal ini? Berkali-kali mungkin. Yap, ketika ponsel xiaomi Anda mengalaminya, coba lakukan saja reset. Untuk mengembalikan sistem yang bermasalah tadi.

4. Sejumlah Menu Error

Di beberapa menu ponsel terasa aneh dan suka ngadat ketika ditekan? Atau ada beberapa menu yang bermasalah, Siap-siap lakukan factory reset ya. Hal ini sebagai langkah antisipasi sebelum memutuskan flash firmware.

5. Aplikasi Mogok

Hal ini bisa dikenali dengan beberapa aplikasi yang sedang berjalan mendadak mati. Atau kemungkinan mengalami force close maka Anda dapat melakukanCara Mereset HP Xiaomi ini.

6. Konektivitas Internet Error

Anda perlu melakukan  reset ini saat jaringan Anda bermasalah. Namun, dengan catatan, apabila hal ini hanya terjadi di ponsel Anda. Artinya, kejadian ini tidak dialami ponsel lain. Tapi sebelum flashing, reset dulu ya.

7. Jaringan WiFi error

Sama dengan poin ke-enam, apabila sambungnya wifi Anda terasa bermasalah. Yakni putus nyambung dan konektivitasnya tidak stabil. Coba cek dan pastikan, kemungkinan ponsel Anda membutuhkan reset factory ini. Hal ini dibutuhkan agar sistem wifi normal lagi.

8. Jaringan selular kelap-kelip

Coba perhatikan koneksi pada jaringan selular anda. Bandingkan dengan teman atau keluarga lain. Apakah keadaannya sama stabilnya. Jika ya berarti tak ada masalah. Namun jika sama operator dan beda Terkait hal ini Anda perlu memastikannya kembali. Silakan untuk mereset ulang pengaturan Anda.

Bagaimana sudah paham bukan?Tapi apa keuntungan melakukan reset ini? Berikut penjelasan komplit nya. 

Cara mereset hp xiaomi

a. Performa makin melesat

Melalui reset ini performa  ponsel yang dimiliki kian melesat. Factory reset ini memungkinkan  ponsel kembali ke titik dimana belum ada perubahan terkait settingan yang Anda lakukan. Sehingga seperti kembali dari awal, kinerja ponsel makin sip

b. Bebas Virus dan Malware

Sebagian perangkat yang rusak bisa saja akibat virus maupun malware. Nah melalui factory reset ini Anda dapat memusnahkan kedua masalah ini. Yap, menghapusnya secara permanen sehingga ponsel kembali aman

c. Ruang Penyimpanan Internal Kembali Longgar

Meski Anda bisa menambahkan micro SD untuk penyimpanan. Namun, jika kapasitas penyimpanan Anda penuh, tentu akan membuat ponsel makin lemot. Anda tak mau kan hal ini terjadi. Factory reset mampu mengatasi hal ini lho.

d. Delete Aplikasi Hingga Tak Bersisa

Terkadang aplikasi ini menimbulkan cache hingga membuat kinerja ponsel cepat lelah. Melalui factory reset ini memungkinkan Anda untuk menghapus beragam aplikasi hingga ke akarnya.

e. Men-delete Aplikasi Tak Berguna Yang Di Create Oleh Aplikasi

Layaknya di poin d, aplikasi banyak meninggalkan sampah atau lainnya. Factory reset inilah yang nantinya mampu membersihkan  beragam file yang telah dibuat oleh aplikasi pada android Anda.

Gimana makin yakin kan terapkan Cara Mereset HP Xiaomi Anda? Yuk cobain, siap tahu nanti performa ponsel Anda makin mumpuni.