Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Smartphone Terlaris 2020, Samsung Masih Diminati

Daftar Smartphone Terlaris 2020
Daftar Smartphone Terlaris 2020 - Perusahaan riset pasar dunia, Canalys, mengumumkan daftar smartphone terlaris selama kuartal I tahun 2020. Dari sepuluh besar vendor yang mendominasi, Samsung ternyata masih tetap diminati dan masuk dalam peringkat tiga besar. Dua vendor lainnya adalah Apple dan Xiaomi.

Smartphone produksi Apple, iPhone 11, menduduki peringkat pertama sebagai smartphone paling laris di kuartal I tahun 2020 dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak kurang lebih 18 juta unit. 

Saudaranya, yaitu iPhone 11 Pro Max berada di urutan keenam dari daftar smartphone terlaris dan mencatat penjualan berkisar di angka 4 juta unit, sedangkan iPhone 11 Pro berada di posisi terakhir dengan catatan penjualan sekitar 3 juta unit. Menurut Canalys, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max terhitung telah menguasai 10 persen pangsa pasar global.

Di platform android, penjualan Xiaomi mengalami kenaikan signifikan di negara-negara Eropa. Menurut laporan Canalys, Xiaomi menjadi merek android yang paling diminati dan menjadi merek nomor satu di Spanyol selama kuartal I tahun 2020 dan meraih pangsa pasar hingga 28%. Di Eropa Barat, Xiaomi menduduki peringkat keempat vendor smartphone terbesar. 

Menurut daftar smartphone terlaris yang dirilis oleh Canalys, Xiaomi Redmi Note 8 dan 8T berhasil menduduki peringkat kedua dengan catatan penjualan sekitar 8 juta unit. Seri yang lain dari Redmi yaitu Redmi Note 8 Pro berada di posisi kelima dengan penjualan hampir 6 juta unit. Redmi 8A juga memiliki banyak peminat sehingga berhasil duduk di posisi kesembilan.

Samsung sebagai smartphone terlaris selama beberapa kuartal dengan pangsa pasar terbesar secara global memiliki empat seri yang masih bercokol di daftar smartphone terlaris besutan Canalys.

Samsung Galaxy A51 berada di peringkat ketiga sebagai smartphone terlaris dengan catatan penjualan lebih dari 6 juta unit. Pada peringkat keempat dan kelima tercatat Galaxy A10s dan Galaxy A51 dengan jumlah penjualan yang terpaut sedikit antara keduanya.

Daftar Smartphone Terlaris di Dunia Tahun 2020

Berikut adalah daftar smartphone terlaris selengkapnya pada kuartal I tahun 2020 menurut versi Canalys:

1. Apple iPhone 11

2. Xiaomi Redmi Note 8 dan 8T

3. Samsung Galaxy A51

4. Samsung Galaxy S10s

5. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

6. Apple iPhone 11 Pro Max

7. Samsung Galaxy S20s

8. Samsung Galaxy A01

9. Xiaomi Redmi 8A

10. Apple iPhone 11 Pro

Bila kita perhatikan daftar smartphone terlaris versi Canalys, maka peringkat sepuluh besar didominasi oleh smartphone dari kelas mid-end. Lalu bagaimana dengan pasar di Indonesia? Smartphone apa yang sedang menjadi tren di tahun 2020? Mari kita simak.

Daftar Smartphone Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Seperti halnya di pasar global, varian smartphone yang sedang tren di Indonesia juga diramaikan dari kelas mid-end dan low-end. Beberapa smartphone sangat disukai karena beberapa alasan, seperti penampilannya yang eye-catching hingga fitur-fiturnya yang menggoda. 

Berikut daftar smartphone terlaris di Indonesia tahun 2020 yang bisa anda jadikan referensi:

1. Samsung Galaxy S20 Ultra

2. Oppo Find X2 Pro

3. Samsung Galaxy Z Flip

4. Huawei P40 Pro

5. Xiaomi Mi 10

6. Samsung Galaxy A51

7. Realme 6 Pro

8. Vivo V 19

9. Realme C3 (3 kamera)

10. Samsung Galaxy A71

Demikianlah daftar smartphone terlaris yang bisa dijadikan referensi bila ingin mengganti smartphone lama anda. Saat memutuskan untuk membeli, pelajari terlebih dahulu spesifikasi setiap smartphone dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.