Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahan Banting, 5 HP LG Terkuat di Segala Cuaca

handphone LG

5 HP LG terkuat di segala cuaca - LG merupakan salah satu vendor smartphone besar yang giat memproduksi smartphone flagship berkualitas secara berkala. Tidak ingin tenggelam dan kalah saing oleh brand smartphone lainnya, LG selalu konsisten merilis smartphone terbaik dengan terus meningkatkan inovasi-inovasi baru pada smartphone buatannya.

Jika dilihat dari spesifikasinya, LG memang menjadi brand smartphone yang layak ditunggu dalam setiap peluncuran produk terbarunya. Inovasi menarik dari berbagai sisi, mulai dari desain tampilan, kamera, hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya tidak jarang berhasil menghipnotis banyak orang untuk berbondong-bondong meminangnya. Apalagi saat ini LG sedang mengerjakan project besar berupa smartphone gulung yang katanya akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

Menariknya, smartphone-smartphone flagship menarik dan berkualitas itu dijual dengan harga yang bisa dibilang terjangkau dan tidak terlalu menguras dompet siapa pun. Spesifikasinya yang kuat tentu saja membuat LG sedikit lebih diperhitungkan di pasar smartphone flagship dan sekelasnya. Penasaran apa saja smartphone LG terkuat di segala cuaca? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. LG V60 ThinQ 5G

handphone LG V60 ThinQ 5G

LG V60 ThinQ 5G memang dikenal sebagai smartphone yang memiliki ketahanan bodi yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, bodi belakang smartphone flagship ini sudah dibekali dengan proteksi Gorilla Glass 6 yang mampu menjaga ponsel agar tetap aman meskipun terjatuh dari ketinggian beberapa kali.

Tidak hanya itu, LG V60 ThinQ 5G juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP68, di mana artinya debu tidak akan masuk sama sekali ke dalam bodi. Bahkan, smartphone canggih ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Rancangan teknologi yang terdapat pada LG V60 ThinQ 5G tentu membuat smartphone ini menjadi HP terkuat di segala cuaca. Di mana biasanya smartphone lainnya tidak akan bisa menyala saat jatuh di dalam air, akan tetapi LG V60 ThinQ 5G malah sebaliknya.

Perlu diketahui, LG V60 ThinQ 5G ini adalah salah satu smartphone yang mengusung teknologi dua layar. Tentu saja berbeda dengan HP lipat biasanya yang ketika dibuka akan menyerupai tablet, akan tetapi HP ini memiliki layar kedua setelah dibuka. Di mana masing-masing layar menyongsong panel P-OLED yang memiliki ukuran 6,8 inci serta sudah disertai fitur Always-On Display dan HDR 10+. Wah, menarik sekali bukan?

2. LG Stylo 6

handphone LG Stylo 6

Pada saat peluncurannya yang pertama kali, LG mengklaim bahwa Stylo 6 merupakan smartphone flagship yang tahan air dan debu serta menghadirkan stylus untuk menunjang kebutuhan dari berbagai sisi produktivitas. Ketahanan air serta debu membuat LG Stylo 6 memiliki nilai plus sekaligus menjadi solusi dari ketakutan banyak orang jika smartphonenya tidak dapat lagi menyala atau digunakan saat terkena air.

Hal lainnya didukung dengan penggunaan chipset Helio P45 yang telah dibalut dengan RAM 3 GB serta ROM 64 GB. Ya, meskipun ukuran ini tidak begitu besar, akan tetapi Anda masih bisa menambah kapasitas menggunakan microSDXC pada slot khusus. Jadi, secara keseluruhan, Anda bisa bergantung pada LG Stylo 6 untuk menemani keseharian Anda saat menonton video, bermain game, mencatat, dan menggambar tanpa khawatir HP cepat rusak.

Sementara dari sisi kekuatan baterai, LG Stylo 6 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh serta dilengkapi dengan fitur fast charging yang akan membuat HP terisi dengan cepat saat mencharger dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Keunggulan lainnya terdapat pada fitur kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP + 5 MP + 5 MP. Saat memotret atau melakukan selfie, maka gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas, jernih, dan mulus.

3. LG K61

handphone LG K61


Resmi diluncurkan pada Februari 2020, LG K61 hadir dengan sertifikasi militer MIL-STD-810G. Memiliki arti bahwa smartphone canggih ini dibuat dengan standar ketahanan perangkat-perangkat militer yang telah ditetapkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. So, perihal ketahanan dari LG K61 tidak perlu dipertanyakan lagi, apalagi jika sudah mendapatkan sertifikat sebagai bukti smartphone dengan ketahanan yang luar biasa.

Penggunaan layar IPS Full HD seluas 6,5 inci, prosesor delapan inti dengan kecepatan hingga 2,3 GHz, sensor sidik jari yang dipasang di belakang, dan fitur NFC menjadi sesuatu yang menarik dari spesifikasi smartphone kelas menengah ini. Dalam hal ini, layar dari LG K61 termasuk kategori layar luas dengan tampilan layar yang sangat mudah dan nyaman jika digunakan. Anda tidak perlu khawatir mendapatkan kecacatan jika menggunakan ponsel dalam waktu yang lama.

Dari segi kamera, smartphone ini mengusung pengaturan empat kamera di bagian belakang. Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama sudut lebar 48 MP, pembidik ultra lebar 8 MP, lensa makro 2 MP untuk foto close-up, serta sensor mendalam 5 MP untuk efek bokeh. Sedangkan pada bagian kamera utama HP ini bisa digunakan untuk merekam video 4K. Di mana nantinya Anda dapat merekam video dengan kualitas jernih, full HD, dan tajam.

4. LG K51S

handphone LG K51S


Berbeda dengan smartphone LG lainnya, LG K51S hadir dengan membawa spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari LG K61. Meskipun memiliki kesamaan dalam menampilkan layar IPS seluas 6,5 inci, akan tetapi resolusi layar dari LG K51S ini hanya bertipe HD+. Selain itu, dari segi tampilan pun kualitas dari LG K51S lebih rendah dari LG K61. Maka tidak heran jika saat penjualannya, LG K61 lebih banyak diminati daripada LG K51S.

Ditenagai prosesor Octa-core 2,3 GHz yang mengusung pengaturan empat kamera di bagian belakang yang beresolusi Quad 32 MP + 5 MP + 2 MP + 5 MP, sedangkan bagian kamera utamanya menggunakan sensor 32 MP. Terbilang cukup unggul dari fitur kameranya, LG K51S juga hadir dengan RAM 3GB dan ROM 64GB. Meskipun tidak sampai 128 atau 512GB, akan tetapi untuk ukuran segini, LG K51S bisa dibilang sebagai smartphone unggul dengan spesifikasi menengah.

Namun, dari segi kapasitas baterai, LG K51S memiliki kelebihan yang sama persis dengan LG K61 yang dibekali kapasitas baterai 4000 mAh. Meskipun tidak sejumbo kapasitas baterai brand lainnya, LG K51S diklaim mampu bertahan dalam waktu 10 jam jika digunakan dalam ritme terus-menerus.

5. LG Velvet

handphone LG Velvet


Berbeda dengan HP LG lainnya, LG Velvet memiliki keunggulan yang lebih banyak. Selain tahan banting, smartphone flagship ini memiliki performa yang tinggi. Mulai dari teknologi chipset Snapdragon 765G miliknya yang mampu membuat Anda bisa menikmati pengalaman seru saat bermain game ataupun melakukan aktivitas lainnya dengan LG Velvet.

Keunggulan lainnya, LG Velvet dihadirkan dengan ketahanan bodi yang kuat berkat standar militer MIL-STD-810G yang dimilikinya. Sangat sulit untuk tidak tertarik pada HP LG canggih yang satu ini. Yang tidak kalah menarik, LG Velvet dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4300 mAh, baterainya pun sudah didukung dengan kemampuan Quick Charge 4.0+ disertai dengan daya 25 W, sehingga baterai dapat terisi penuh tanpa menunggu waktu lama.

Kelima smartphone flagship LG di atas memiliki performa yang tinggi dengan ketahanan bodi yang sudah tersertifikasi. Meskipun banyak brand smartphone lain yang lebih canggih, tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa smartphone LG masih banyak digunakan oleh masyarakat secara lokal maupun internasional.