Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptop Terbaik untuk Desain Grafis dengan Spesifikasi Teruji

Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis - Teknologi dari hari ke hari terus mengalami perkembangan yang pesat. Kebutuhan akan desain grafis kini semakin meningkat. Hal ini berdampak pada kebutuhan dalam membuat desain membutuhkan waktu yang cepat dan hasil berkualitas. Untuk menunjang itu semua, laptop terbaik untuk desain grafis adalah suatu komputer khusus yang digunakan oleh para pemain desain atau biasa disebut Graphic Designer untuk mendesain karyanya.

Laptop Terbaik Untuk Kebutuhan Desain Grafis

Kebutuhan laptop terbaik untuk desain grafis sangatlah penting. Selain itu kebutuhan laptop dalam hal desain grafis juga membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi seperti halnya laptop yang diperuntukan khusus gaming. Dengan spesifikasi laptop yang cukup tinggi maka akan berpengaruh dalam hasil karya desain tersebut. Berikut daftar laptop terbaik berbagai merek yang khusus untuk desain grafis terlihat maksimal.

1. Apple MacBook Pro 16 Inch 2019

Brand Apple tentu tidak asing lagi di telinga. Betapa brand satu ini selalu hadir memukau banyak kalangan. Kali ini ia meluncurkan Apple MacBook Pro 16 Inch 2019 yang mulai dirilis sejak November 2019. Sebagai produk MacBook Pro, laptop ini hadir untuk menunjang kerja para desainer grafis. Salah satu fitur unggulannya adalah New Magic Keyboard dengan model scissor.

Apple MacBook Pro Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Apple MacBook Pro 16 Inci 2019 Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Produk ini telah mengusung layar dengan ukuran 16 Inci. Sedangkan untuk prosesornya menawarkan pilihan Intel Core i7 6-core hingga Intel Core i9 8-core. Untuk di sector grafisnya GPU 7 nm buatan AMD dengan pilihan Pro 5300M atau 5500M. Spesifikasi inilah yang menjadikan laptop ini menjadi pilihan laptop terbaik untuk desain grafis.

2. Lenovo Yoga 730-15iKB

Lenovo Yoga 730-151KB adalah salah satu laptop terbaik untuk desain grafis yang keluar pertama kali pada pertengahan 2018. Laptop ini hadir dengan desain luar yang lebih elegan dan berbeda dengan desain laptop pada umumnya. Lenovo Yoga 730-151KB memiliki julukan sebagai laptopnya para seniman karena memiliki keunggulan yang dibutuhkan oleh para desainer grafis.

Lenovo Yoga 730-15iKB Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Lenovo Yoga 730-15iKB Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Spesifikasi pada laptop ini menggunakan prosesor Intel Kaby Lake-R Core i7 gernerasi 8. Laptop ini memiliki lebar layar 15.6 Inci, dengan kapasitas RAM 16GB, full HD display dan memiliki kapasitas memori 512 GB berupa ssd. Dengan spesifikasi tersebut, mampu menghasilkan desain yang berkualitas. Selain itu yang menjadi menarik adalah desain yang ramping yang memudahkan untuk dibawa kemana pun.

3. Asuz ZenBook Pro Duo UX581

Banyak orang yang jatuh cinta pada Laptop Asuz ZenBook Pro Duo UX581. Tampilan yang berbeda dari laptop pada umumnya. Laptop ini masuk ke Indonesia pertama kali pada Desember 2019. Secara khusus laptop ini dirancang untuk para content creator. Spesifikasi pada laptop ini menunjang kerja para desainer untuk menghasilkan karya yang berkelas yang dapat dinikmati oleh para pecinta seni.

Asus ZenBook Pro Duo UX581 Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Asus ZenBook Pro Duo UX581 Laptop Terbaik untuk Desain Grafis
Memiliki layar ganda yang berteknologi OLED atau ScreenPad Plus dengan lebar layar 14 Inci dan resolusi 4K UHD 3840 x 1100 piksel. Selain itu layar sentuh pada ScreenPad Plus yang dibutuhkan oleh para illustrator. Sedangkan untuk spesifikasi prosesornya adalah Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Untuk kecepatan hal pemrosesan hingga 5GHz yang berarti mampu bekerja layaknya kuda.

Kebutuhan laptop terbaik untuk desain grafis sangatlah penting guna menunjang hasil desain yang berkualitas. Selain itu dengan spesifikasi yang terbaik tentu akan memudahkan dan mempercepat untuk rendering yang notabene membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan tingkat kecepatan terbaik itulah waktu dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menghasilkan karya terbaik dan berkualitas.