Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan Lenovo Ideapad 330 14AST Sangat Cocok Untuk Mahasiswa Baru, Murah nan Gagah!

 

Lenovo Ideapad 330 14AST

Alasan Mengapa Lenovo Ideapad 330 14AST Sangat Cocok Untuk Mahasiswa Baru - Kehadiran brand Lenovo di Indonesia memiliki peran penting dalam dunia teknologi. Produk-produk besutan dari brand besar ini pun selalu berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum, mulai dari desainnya hingga spesifikasinya.

Sejak tahun 2018, Lenovo Indonesia telah menginvasi pasar laptop kelas entry-level Indonesia lewat seri Ideapad 330 series. Salah satu varian yang sejak 2019 lalu telah hadir di tanah air adalah Lenovo Ideapad 330 14AST yang didukung dengan teknologi canggih dan gahar. Bertenagakan prosesor AMD A9-9425, Lenovo Ideapad 330 14AST sempat berhasil menjadi laptop terlaris di masanya. Menariknya, hingga saat ini, Lenovo Ideapad 330 14AST masih menjadi laptop yang kekinian. Apalagi harganya yang cukup terjangkau.

Guna mendongkrak kesuksesan pada tahun 2018, Lenovo membanderol laptop gahar ini dengan harga yang berkisar Rp3 jutaan, akan tetapi dibekali dengan teknologi yang mumpuni. Bahkan, berdasarkan prosesor yang digunakannya, performa Lenovo Ideapad 330 14AST ini relatif cukup memadai di kelasnya dan mampu menangani komputasi menengah masa kini.

Penampilan atau desain tampilan Lenovo Ideapad 330 14AST ini cukup menarik dengan bentuk lekukan yang minimalis dan sudut yang tegas disertai balutan casing solid yang telah tersedia dalam tiga varian warna, yakni Onyx Black, Blue, dan Platinum Grey.

Dan untuk Anda yang sekarang menjadi mahasiswa baru yang menginjak dunia perkuliahan, pasti membutuhkan perangkat laptop untuk membantu kegiatan pembelajaran agar lebih mudah. Apalagi tugas kuliah dengan mobilitas tinggi, sudah dipastikan Anda wajib memiliki perangkat laptop. Maka dari itu, langkah lebih baiknya simak penjelasan di bawah ini mengapa Lenovo Ideapad 330 14AST sangat cocok untuk Anda yang menyandang posisi sebagai mahasiswa baru.

1. Desain stylish dan ergonomis

Lenovo Ideapad 330 14AST


Perihal desain, produk besutan Lenovo tak pernah gagal membuat penggemarnya merasa puas. Kecanggihan teknologi yang diusung pada Ideapad 330 14AST berhasil menjadi salah satu alasan mengapa banyaknya peminat terhadap salah satu laptop canggih pabrikan Lenovo ini.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa laptop biasanya terlihat sangat kaku dengan desainnya. Meskipun dari beberapa brand lain telah tercipta, akan tetapi Ideapad 330 14AST pun tampil berbeda dengan penambahan beberapa bidang pada spesifikasinya sehingga desain laptop terlihat cukup stylish.

Lenovo Ideapad 330 14AST ini menghadirkan desain yang ergonomis dengan bantalan empuk di setiap sisinya. Selain itu, laptop gagah ini memiliki keunggilan, yakni bisa membuka layar hingga di sudut 180 derajat. Bentuk seperti ini tentu saja membuat penggunanya tidak akan merasa bosen karena bentuk laptop yang begitu-begitu saja. Dilihat dari segi desainnya saja Lenovo berhasil membuat orang-orang berdecak kagum.

2. Performa dan kualitas layar luar biasa

Lenovo Ideapad 330 14AST


Dibangun dengan desain menawan, Lenovo IdeaPad 330 14AST juga mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel yang telah didukung dengan kemampuan anti-glare. Layar laptop murah ini di-klaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 200 nits.

Ukuran layar 14 inci ini memang bisa dibilang cukup ideal untuk komputasi dasar seorang mahasiswa baru, seperti menjalankan aplikasi Office, browsing, chatting, serta editing ringan. Dimensi laptop andalan dari Lenovo ini terbilang masih cukup kompak dan tentunya mampu mendukung mobilitas pengguna dengan ritme tinggi.

Performa yang ditawarkan oleh Lenovo memang selalu berhasil merebut hati banyak orang. Terbukti bahwa notebook Lenovo IdeaPad 330 14AST ini cukup mampu untuk bersaing di kelas entry-level dengan notebook lainnya. Apalagi jika melihat pada dapur pacu yang dimiliki Ideapad 330 14AST ini masih terbilang cukup gagah dan mewah dengan mengusung teknologi dual-core berarsitektur Excavator yang berlari dengan kecepatan 3,1GHz dengan Turbo maksimal 3,7GHz.

3. Disenjatai AMD A9 Generasi 9

Lenovo Ideapad 330 14AST


Teknologi chipset merupakan salah satu hal penting yang harus Anda pertimbangkan jika meminang sebuah laptop. Semakin tinggi chipsetnya, maka semakin bagus pula kualitasnya. Sebab penggunaan laptop belum lengkap jika tidak ada chipset ideal yang berfungsi untuk mengelola efisiensi pengiriman data agar kinerja laptop dapat berjalan dengan mulus.

Meskipun rilisan tahun 2019, Lenovo Ideapad 330 14AST dilengkapi dengan prosesor dari pabrikan AMD, yaitu A9-9425 Accelerated Processing Unit (APU) yang bertujuan untuk membantu pengunaan aplikasi yang responsif dan serta ringkas pada kinerja laptop. Perlu diketahui, kelengkapan APU yang menggabungkan kekuatan prosesor dengan pengelola grafis ini adalah ciri khas dari AMD di seri perangkat laptopnya.

Jadi, meskipun digunakan di masa sekarang, Ideapad 330 14AST masih sangat kekinian dan worth it banget jika dibandingkan dengan harganya juga. Mengingat bahwa saat ini banyak mahasiswa baru yang mencari perangkat laptop murah dengan spek gagah, maka Ideapad 330 14AST sepertinya cocok untuk kalian coba.

4. RAM dan ruang penyimpanan yang luas

Lenovo Ideapad 330 14AST


Tidak hanya unggul dari sisi desain dan APU, Ideapad 330 14AST pun menawarkan RAM serta ruang penyimpanan yang luas bagi penggunanya. Di mana laptop yang versi layar 14 inci ini disuguhkan dalam dua varian berbeda, yakni keduanya punya memori RAM sebesar 4 GB dan 8 GB. Khusus untuk versi tertinggi, RAM sebesar itu rasanya sudah sangat cukup dan melebihi ekspektasi laptop yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika digunakan untuk berkegiatan atau mengerjakan tugas pun tentu Ideapad 330 14AST menjadi pilihan yang tepat untuk menempatkan skala memori yang masif. Bahkan, Anda bisa menambahkan 2 TB SATA HDD atau SATA SSD hingga 256 GB. Namun, tanpa ada tambahan penyimpanan sekalipun, laptop canggih ini sudah disertai memori di atas 1 TB.

5. Fitur fast charging sebagai bentuk dukungan performa yang lebih canggih

Lenovo Ideapad 330 14AST


Sebagai seorang mahasiswa baru yang memiliki kegiatan mobilitas tinggi, Laptop memang sengaja dibuat untuk mobilisasi yang serba cepat untuk memudahkan segala kegiatan. Namun, bagaimana jadinya jika performanya bagus, akan tetapi barang yang disanjung tersebut kehabisan baterai? Tenang, Anda tidak perlu khawatir! Sebab laptop dari Lenovo Ideapad series ini telah didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni.

Dilengkapi dengan menggunakan power supply 65W, laptop gagah ini dapat bertahan selama 6 jam dan telah tersedia fitur Rapid Charge. Di mana fitur tersebut setara dengan 15 menit pengisian untuk 2 jam pemakaian. Tidak cukup sampai di situ, IdeaPad 330 14AST besutan Lenovo ini didukung baterai berkapasitas 2 cell 30WHr yang rata-rata memiliki kemampuan bertahan antara 3 - 4 jam penggunaan normal.

Kemampuannya dari segi fast charging memang tidak secanggih notebook rilisan tahun ini. Namun, Ideapad 330 14AST pun bisa dibilang cukup kekinian dan cocok untuk seorang mahasiswa baru yang siap menghadapi tugas-tugas kuliah yang membutuhkan laptop dengan performa standar hingga kelas atas.

6. Sudah tersedia sistem operasi Windows 10

Lenovo Ideapad 330 14AST


Tidak banyak orang tahu bahwa sistem operasi (OS) Windows original dibanderol dengan harga yang bisa dibilang lumayan mahal. Karena itu, akan sangat menguntungkan jika Anda membeli laptop dengan OS bawaan di dalamnya. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi meng-install sistem setelah meminang sebuah laptop. Dan hal ini terjadi pada Ideapad 330 14AST.

Hal ini tentu saja merupakan sesuatu yang  sangat jarang didapatkan dari laptop yang dibanderol dengan harga mulai Rp3 jutaan. Namun, Anda bisa mendapatkannya pada Ideapad 330 14AST. Laptop pelajar dan mahasiswa ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga proses instalasi akan berjalan dengan sangat baik.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Ideapad 330 14AST sangat cocok dan ideal untuk seorang mahasiswa baru yang mungkin saat ini tengah mencari perangkat laptop dengan harga murah, akan tetapi menginginkan spesifikasi gagah dan desain mewah.