Begini Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Begini Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Di Zaman sekarang ini kehidupan keseharian kita tidak bisa terlepas dari dunia digital. Diartikel kali ini Sabineblog akan mengulas lengkap cara screenshot di laptop lenovo. Anda penasaran? silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Bagi sejumlah orang, bekerja dengan laptop itu dapat membantu. Selain cepat, koneksi internet yang terhubung bakal memudahkan pengguna mengirim berkas-berkas besar atau file. Laptop juga dinilai fleksibel, karena gampang dibawa kemana-mana. Selain itu, aplikasi dan menunya pun cukup lengkap.

Saat menggunakan laptop seringkali bingung mau mengoptimalkan fungsinya. Misalnya saja cara screenshot di laptop lenovo. Padahal semua lengkap dan bisa digunakan. Hanya saja, mungkin Anda sedikit bingung untuk mengaplikasikan caranya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo Paling Mudah Dan Cepat

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Laptop lenovo sendiri memang ditengarai cukup andal untuk dijadikan partner kerja. Selain desainnya yang simpel namun elegan. Lenovo juga digandrungi anak muda. Sebelum membahas cara screenshot ini simak dulu yuk apa sih keunggulan si lenovo ini.

1. Water Resistance dan Tahan banting

Di tipe thinkpad, lenovo memiliki dobel performa. Yakni anti air juga tahan banting. Seri ini juga dinilai cocok dipakai untuk keperluan bisnis. Terlebih, hal ini makin lengkap dengan fitur keamanan berjuluk fingerprint. Tapi, harganya tetap terjangkau kok

2. Brand terpercaya Dengan Harga Yang Kompatibel

Memiliki kualitas yang top tak lantas membuat lenovo ugal-ugalan memberikan harga. Bahkan, untuk sejumlah kalangan seperti mahasiswa, kaum milenial, laptop ini cukup miring harganya. Bagi anda penyuka performa mumpuni. Seri idea pad mungkin pas untuk anda. Pasalnya, kualitas monitor, spek ajib hingga sound system – nya bisa anda andalkan. Terlebih bagi Anda yang ingin menerapkan cara screenshot di laptop lenovo ini juga gampang. Letak tombol di keyboardnya simpel dan tak membingungkan.

3. Baterai Awet

Selain berperforma tangguh, lenovo mempunyai sistem kelistrikan yang baik. Hal ini tercermin pada ketahanan baterainya. Banyak yang membuktikan jika baterai lenovo bisa diandalkan. Anda tak perlu bingung mencari colokan listrik karena baterainya cukup awet.

Satu lagi, lenovo memiliki kemampuan mempertahankan fully battery lho. Khususnya saat menjalankan game berat ketika proses charging. Nah, yang ini jarang anda temukan di laptop lainnya.

4. Sistem pendingin Anteng Dan Sound System Mantap

Anda penyuka game atau film? Wah, anda bakalan makin nyaman dengan suguhan kualitas sound system Lenovo yang membahana. Pasalnya lenovo telah mengusung teknologi Dolby Digital agar suara makin jernih meski volumenya makin tinggi. Disamping itu, laptop ini memiliki sistem pendingin yang anteng dan tak berisik. Sehingga anda makin nyaman ketika menggunakannya.

Bagaimana, sudah tahu keunggulan laptop lenovo yang banyak macamnya ini kan? Sekarang meluncur ke pembahasan selanjutnya ya.

 

Langkah Screenshot Di Laptop Lenovo

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Sebetulnya cara ini tergolong mudah, karena sajian tombol keyboard lengkap bisa anda manfaatkan. Tak perlu berlama-lama simak saja yang ulasan dibawah ini.

1. Manfaatkan Software Screenshot

Cara screenshot di laptop lenovo pertama ini anda bisa memanfaatkan software screenshot. Yang mana memiliki fitur lengkap ketimbang sistem lainnya, sebagai contoh ialah LightShot. Software ini mempunyai layanan lengkap seperti tanda menambahkan tulisan, tanda panah, hingga image editor. Selain itu, lightShot dinilai pas untuk membuat sejumlah pekerjaan. Misalnya membuat laporan, menulis buku lengkap dengan pencantuman gambar.

2. Pakai Tombol Print Screen

Cara kedua ini juga tergolong simpel. Anda cukup menggunakan tombol Print Screen denagn cara dibawah ini;

a. Tentukan area yang ingin anda screenshot (ss)

b. Tekan tombol Print screen pada laptop. Biasanya bertuliskan PtrScn, PrtSc atau semacamnya. Selain itu letaknya berada di ujung kanan atas pada tombol keyboard.

c. Setelah menekannya, anda dapat membuka software paint dan dapat dipakai untuk edit gambar langsung di windows 10

d. Selanjutnya, klik tombol CTRL+V berbarengan untuk menjalankan fungsi paste. Nantinya hasil ss ini bisa anda edit terlebih dulu sebelum anda save ke folder yang anda tentukan

d. Untuk menyimpan ss, klik menu file dan tekan opsi save atau lebih gampang klik tombol CTRL + S bersamaan.

Atau bisa juga jika ingin hasil ss masuk ke dalam Microsoft Word. Cukup klik kanan dan paste-kan ke word yang sudah anda buka sebelumnya.

3. Klik tombol Print Screen + tombol windows

cara screenshot di laptop lenovo ketiga ini paduan dari tombol Print screen plus tombol windows. Cukup gampang dilakukan ya. Menariknya lagi, setelah menekan opsi tersebut, maka tampilan layar bakalan secara otomatis tersimpan. Untuk melihat hasil ss ini anda bisa membuka menu windows explorer kemudian this PC klik picture dan tekan opsi folder screenshot

4.  Snipping Tools

Software bawaan Vista ini juga banyak direkomendasikan lho sobat. Selain mudah diaplikasikan, step-stepnya juga dirasa simpel. Berikut cara lengkapnya;

a. Tentukan area mana saja yang ingin anda screenshot

b. Cari snipping tools pada menu Start, bisa pula ketikkan nama software ini pada kolom pencarian

c. Ketika menu tersebut terbuka akan ada menu melayang, kemudian anda bisa pilih opsi new

d. Langkah selanjutnya buat screenshot dan bakal otomatis tersimpan pada folder yang sudah anda tentukan

For Your information, snipping tools ini memiliki beragam mode. Antara lain; Rectangular snipping, windows snipping, free-form snipping hingga fullsceen snipping.

– Free-form snipping merupakan metode pengambilan screenshot atau ss dengan bentuk bebas sesuai kebutuhan Anda

–  Rectangular Snipping ialah metode yang bisa anda manfatkan untuk melakukan ss ketika jendela aplikasi terbuka

– Fullscreen Snipping, sementara jenis ketiga ini dapat anda pakai untuk seukuran penuh layar. sehingga tampilannya menjadi lebih besar dan lebar.

Bagaimana mudah ya, caranya?

Keunggulan Screenshot

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Mengapa teknologi ss ini banyak diminati?

1. Berkas Berukuran lebih kecil

Jika sedang menggarap tugas, kerja hingga aktifitas lainnya terkadang mengharuskan kita untuk membuat laporan. Nah, ss ini dinilai lebih gampang, simpel serta memiliki ukuran berkas yang relatif kecil. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk men-share nya ke berbagai teman, atau kolega

2. Simpel

Cukup menekan cara ss di laptop lenovo, anda sudah dapat mengirimkan bukti pekerjaan atau tugas yang anda garap. Tanpa perlu mengirim file terlebih dahulu jika job belum selesai.

3. Rapi

Melalui teknologi ss memungkinkan Anda untuk menyimpan file secara ter kategori sehingga makin rapi. Pasalnya anda dapat mengelompokkan file ss mana saja yang penting serta anda butuhkan.

4. Hemat waktu

Ketimbang mengirim file dengan ukuran besar dengan waktu yang lama. Ss ini bisa jadi solusi lho sobat, cukup lakukan ss anda bakal lebih menghemat waktu. Ss dikirim dan anda bisa menyelesaikan kerja tanpa hambatan.

Bagaimana. mudah bukan? cara screenshot di laptop lenovo. Nantikan artikel terbaik lainnya dari sabineblog.com.

best seller lazada
About Author: