Resmi Rilis, Inilah Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro

Lenovo Yoga Slim 7

Sabineblog.com – Di penghujung bulan November 2021, Lenovo secara resmi mengeluarkan dua produk laptop terbaru yaitu Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro. Dua laptop ini diklaim sebagai laptop pertama dengan sistem operasi Windows 11.

Menurut keterangan Hendry Lim, selaku Consumer Notebook 4P & T1 Manager Lenovo Indonesia, laptop terbaru Lenovo ini cocok untuk individu yang aktif dan memerlukan sesuatu yang serba cepat di manapun ia berada.

Dengan dukungan kinerja maksimal serta sistem operasi paling up-to-date menjadikan laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menarik untuk dimiliki. Berikut ini adalah spesifikasi dari jajaran laptop terbaru Lenovo, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menjalankan sistem operasi Windows dengan dukungan layar OLED 14 inci buatan Samsung dengan resolusi QHD+. Layarnya juga memiliki aspek rasio 16:10, 100 persen DECI-P3 colour gamut, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan 600 nits.

Dalam laptop ini disematkan audio Dolby Atmos yang menghasilkan kualitas suara super jernih dan jelas. Tak hanya itu, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon juga memiliki jenis layar jernih dengan dukungan Corning Gorilla Glass plus serifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

Kemudian, untuk melindungi kesehatan mata penggunanya, layar laptop ini juga mempunyai sertifikasi dari TUV Rheinland. Spesifikasi yang membuat laptop ini layak dimiliki adalah ketahanan baterainya yang dapat bertahan hingga 14,5 jam. Baterai dari laptop ini memiliki Rapid Charge Express yang membuat baterai tahan hingga 3 jam dalam pengisian 15 menit.

Agar semakin tangguh, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon diperkuat dengan prosesor octa-core AMD Ryzen 7 5800U. Tak cukup sampai disitu, prosesor tersebut juga dipadukan dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 dan AMD Radeon. Lenovo Yoga Slim 7 Carbon memiliki dua tipe kapasitas penyimpanan yaitu RAM 8 dan 16 GB serta SSD berkapasitas 512 GB dan 1 TB

Untuk bobot laptopnya, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon memiliki berat sekitar 1,1 kilogram dengan ketebalan mencapai 14.9 mm. Ini menjadikan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon laptop 14 inci yang paling ringkas di dunia. Kerennya lagi, komputer jinjing ini terbuat dari magnesium-alumunium alloy sehingga laptop ini memiliki ketahanan yang mumpuni.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 5.1, 2×2 Wi-Fi 6 dan sejumlah fitur lainnya seperti USB Type-C, dan audio jack kombo. Laptop ini tersedia dalam satu warna saja yaitu Cloud Grey dan dijual seharga mulai dari 20 jutaan.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

spesifikasi lenovo Yoga Slim 7 Pro


Laptop terbaru yang juga resmi diluncurkan di Indonesia adalah Lenovo Yoga Slim 7 Pro. Komputer jinjing ini hadir dalam dua versi layar, OLED dan IPS. Layar Lenovo Yoga Slim 7 Pro Creator Edition menggunakan panel OLED dan AMD Ryzen 9 5900HS serta AMD Ryzen 9 5900HX untuk versi IPS. Keduanya sama-sama memliki layar 14 inci.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro memiliki bobot 1,4 kilogram dengan Dimensi 312 mm x 221 mm x 16.9 mm. Juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB dan kapasitas memori RAM sebesar 16GB DDR4-3200

Di bagian baterai, Lenovo Yoga Slim 7 Pro dibekali dengan bateraii 61WHr dan teknologi Rapid Charge Boost. Tersedia dalam dua warna, Slate Grey dan Light Silver. Lenovo Yoga Slim 7 Pro dibanderol dengan harga mulai dari 13 juta rupiah.