Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sharp Luncurkan Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi dan Harga Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G

Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G – Baru baru ini ada kabar terhangat dari pihak Sharp Indonesia. Ya, secara mengejutkan Sharp Indonesia luncurkan seri Laptop Dynabook yang sekaligus sebagai peluncuran produk laptop pertamanya bagi Sharp Indonesia. Sharp telah membeli saham Dynabook dari Toshiba sejak akhir bulan juni 2020 kemarin. Ini merupakan Langkah baik bagi sharp untuk memulai industrinya dipasar laptop.

Menurut General Manager dari Sharp Indonesia, Andry Utomo mengatakan kalau kehadiran Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini membuktikan keseriusan pihak sharp untuk berkiprah dipasar laptop, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang ini yang serba digital, baik untuk WFH (Work From Home) atau belajar online.

Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini menargetkan pasar milenial anak muda, khususnya mahasiswa ataupun pelajar, sehingga Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini hadir dengan mengusung berbagai fitur dan teknologi termutakhir untuk dapat mendukung produktifitas harian si penggunanya.

Nah untuk kalian yang tertarik dengan produk dari Sharp ini, Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, mengingat keperluan dari laptop ini untuk kegiatan sehari-harinya yang tidak memerlukan spesifikasi powerfull. Berikut Spesifikasi Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini.

Spesifikasi Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G

1. Layar dan Body Dynabook Satellite Pro L40-G

Laptop terbaru keluaran Sharp ini hadir dengan ukuran layar 14 inci beresolusi HD, serta menggunakan panel tipe LED Anti Glare yang mampu membuat pengguna Dynabook Satellite Pro L40-G ini merasa nyaman saat digunakan walaupun saat dibawah terik matahari. Layar Dynabook Satellite Pro L40-G  juga memiliki bezel yang cukup tipis.

Layar Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Layar Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Untuk body Dynabook Satellite Pro L40-G ini, memiliki teknologi EasyGuard yang memiliki daya tahan super kuat, aman serta kokoh. Pihak Sharp sendiri mengklaim bahwa Dynabook Satellite Pro L40-G ini jika terjatuh pada ketinggian kurang dari 76cm, laptop ini masih kokoh.

2. Spesifikasi Hardware Dynabook Satellite Pro L40-G

Processor Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Processor Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Dynabook Satellite Pro L40-G ini tersedia dalam 3 varian prosessor yang semuanya telah menggunakan processor dari Intel generasi ke-10. Untuk varian pertama laptop besutan Sharp ini menggunakan Intel Core i3-10110U dengan dukungan GPU Intel UHD 620. Sedangkan untuk varian kedua dan ketiga menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U serta Intel Core i7-1050U dengan dukungan kartu Grafis dari NVIDIA Geforce MX250 yang memiliki storage Graphics sebesar 2GB GDDR5.

Untuk bagian memori, Dynabook Satellite Pro L40-G ini tersedia dalam varian RAM 4GB dan 8GB yang didukung dengan penyimpanan internal berupa HDD dan SSD, 1TB HDD atau 256GB SSD.

3. Baterai Dynabook Satellite Pro L40-G

Dari segi baterai, laptop Dynabook Satellite Pro L40-G ini menggunakan daya tahan baterai yang lumayan kuat, klaim dari pihak Sharp sendiri daya baterai dari Dynabook Satellite Pro L40-G ini mampu bertahan hingga 12 jam. Selain itu laptop ini juga sudah didukung dengan teknologi Quick Charge yang mampu mengisi daya laptop 40% hanya dengan waktu 30menit saja.

4. Fitur pada Dynabook Satellite Pro L40-G

Fitur Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Fitur Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G
Laptop terbaru besutan Sharp ini sudah menggunakan port USB Type-C yang saat ini lagi popular, serta dukungan HDMI, LAN Gigabit, serta adanya port audio jack 3,5 mm. Selain itu semua, Dynabook Satellite Pro L40-G ini memiliki dock tambahan opsional untuk USB Type-C.

Harga Dynabook Saellite Pro L40-G

Nah itulah Laptop Dynabook Satellite Pro L40-G keluaran Sharp terbaru ini. Satelit ini menargetkan pasar laptop menengah keatas, hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dan harga jualnya yang berkisar antara Rp 12 Jutaan – 15 Jutaan. Untuk ketersedian perangkat ini, Dynabook Satellite Pro L40-G sudah dapat dibeli sejak 17 Agustus 2020 di berbagai situs e-commerce di Indonesia.