Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Realme C12 Resmi Rilis di Indonesia, Dengan Kapasitas Baterai 6.000 mAh

Realme C12 Smartphone dengan Kapasitas 6000 mAh – Akhirnya Realme meluncurkan anggota barunya dari keluarga seri C nya, yakni Realme C12. Beberapa hari lalu Realme sukses meluncurkan seri Realme C12 nya, sebuah Smartphone yang sangat menonjol di segi kapasitas baterinya yang mencapai 6.000 mAh. Realme C12 ini diluncurkan sesaat setelah peluncuran Realme C15 pada bulan Juli kemarin. Keluarnya seri Realme C12 ini sangat mengejutkan, bagaimana tidak?. Yah seri ini dibandrol dengan harga yang sama dengan seri Realme C15.

Realme C12 ini memiliki kelas yang setara dengan pendahulunya Realme C11 dan Realme C15. Dengan mengusung kapasitas baterai yang waw 6.000 mAh dan disertai triple camera di bagian belakang menjadikan smartphone ini nampak elegan dan kekinian. Peluncuran Realme C12 ini diluncurkan secara daring melalui media sosial milik Realme Indonesia.

Menurut Palson Yi Realme C12 ini merupakan kejutan besar pertama dari mereka yang disiapkan untuk penggemar Realme di Indonesia. Smartphone baru ini rilis dengan harga jual di 1,8jt an. Lalu seperti apa spesifikasi hardware, software dan desain dari Realme C12 ini, dengan harga yang sama dengan C15 apakah masih layak untuk dibeli.

Desain Bodi dan Layar Realme C12

Realme C12

Untuk bentuk bodi dari Realme C12 ini, Realme tidak banyak melakukan eskperimen terhadap aspek ini, Realme tetap mempertahankan model Geometric Gradient dengan desain kamera persegi yang memberi nuansa elegan dan mahal pada perangkat ini. Dan untuk cover belakang terdapat sensor Fingerprint (Sidik Jari) selain itu Realme C12 ini memiliki design tahan terhadap percikan air.

Dengan dimensi lebar layar 6,5 Inch dan resolusi di format HD+ menjadikan acuan bahwa memang smartphone ini memang berasal dari kelas entri. Smartphone Realme C12 ini hadir dalam dua warna yakni warna Coral Red dan Marine Blue.

Kamera Realme C12

Realme C12

Dari segi kamera, Realme C12 lumayan untuk diandalkaan untuk mengabadikan momen-momen seru anda, dengan dukungan Triple Camera yang terdiri dari 13MP sensor wide, 2MP sensor monokrom, dan 2MP sensor makro yang memiliki jarak focus sampai 4 cm.

Untuk fitur kamera pada Realme C12 ini memiliki sederet fitur yang hampir seperti fitur pada smartphone jaman sekarang seperti Fitur HDR, Peningkatan Dynamic Range, Fitur Chrome Boost, Potrait, dan Fitur Super NightScape yang menambah ke eklusifan smartphone ini dari segi kamera.

Memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP yang ditunjang oleh beberapa fitur menarik seperti Beauty, HDR, Timelapse, dan Panoramic View. Untuk kamera belakang pada Smartphone ini mampu merekam video Full HD di 30fps dan slow motion 720p di 30fps.

Spesifikasi Hardware dan Software

spesifikasi Realme C12

Dari segi perangkat keras, Realme C12 ini menggunakan chipset yang masih sama dengan pendahulunya C15 yaitu MediaTek Helio G35 Octa-Core(12nm). Dengan didukung oleh kapasitas memori RAM 3GB dan Memori Internal 32GB. Realme C12 ini hanya muncul dengan satu varian yaitu varian seperti diatas. Realme C12 ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint  yang disematkan di bagian cover belakang.

Untuk software, Realme C12 ini masih menggunakan Realme UI berbasis Android 10. Serta dilengkapi juga dengan triple slot card, GPS dengan tiga sistem satelit, port audio 3,5mm dan Bluetooth 5.0. Akan tetapi tidak dilengkapi dengan USB Type-C.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C12

Kelebihan smartphone Realme C12 ini sudah jelas terdapat pada kapasitas Bateri yang tinggi 6.000 mAh, mampu stand by dalam waktu yang lama pastinya. Menggunakan Chip gaming entry sekelas Helio G35.

Kekurangan smartphone Realme C12 ini karena tidak memiliki fitur fast charging, untuk isi ulang baterai akan memakan waktu lama, belum menggunakan USB Type-C dan storage internal yang kecil.