Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Performa Dewa, Redmi Note 9 Pro Smartphone Juara di Segala Sisi


redmi note 9

Redmi Note 9 Pro, smartphone juara di segala sisi - Selepas keberhasilan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro yang masuk dalam jajaran best seller smartphone secara global (Canalys Q4-2019), kini hadir seri selanjutnya yaitu Redmi Note 9 Pro yang melenggangkan sayapnya lebih lebar di Tanah Air untuk melanjutkan keberhasilan dari Redmi Note 8 Pro di pasar smartphone.

Diluncurkan pada awal Juni 2020, Redmi Note 9 Pro telah berhasil menyabet gelar sebagai, "Jawara smartphone flagship level". Bukan tanpa alasan, dikarenakan teknologi yang dibawa oleh Redmi Note 9 Pro jelas-jelas merupakan teknologi yang hanya diterapkan pada smartphone kelas atas. Memang bukan menjadi rahasia lagi jika Xiaomi selalu memberikan penawaran spesifikasi terbaik pada smartphonenya.

Performa dewa yang tidak hanya berani diadu sesama jenisnya, akan tetapi Redmi Note 9 Pro juga berani diadu dengan brand  smartphone lainnya, salah satunya Samsung. Teknologi canggih yang terdapat pada smartphone kelas atas yang satu ini jelas-jelas mampu menghipnotis banyak orang dan berhasil menggaet banyak orang dari segala penjuru. Penasaran apa saja alasannya? Berikut di bawah ini penjelasannya!

1. Prosesor Snapdragon Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G

smartphone redmi note 9

Pertama kalinya di Indonesia, Xiaomi meluncurkan smartphone flagship andalan dengan teknologi chipset terbaru besutan dari Qualcomm SM7125 di level kelas 700-an. Didukung dengan Snapdragon 720G dalam arsitektur 8nm serta kecepatan CPU sampai 2,3GHz dan dilengkapi mesin AI Qualcomm generasi ke-5. Sementara pada bagian grafisnya, Redmi Note 9 Pro dibekali GPU Adreno 618 dengan kemampuan render yang lebih cepat untuk elit gaming.

Tidak hanya itu, prosessor pada smartphone flagship ini dilengkapi dengan varian RAM (6GB/64GB) dan RAM (8GB/128GB). Penyimpanan internal yang lebih luas dan besar tentunya membuat pengguna dapat menyimpan file apa saja. Namun, sayangnya Redmi Note 9 Pro tidak sampai pada 256GB seperti hal nya beberapa smartphone flagship Samsung.

2. Desain tampilan sangat elegan dan kuat dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5

smartphone redmi note 9


Pada Redmi Note 9 Pro terdapat lima bahasa  desain baru yang sengaja dirancang untuk membuat tampilan dari smartphone ini lebih menarik dan ciamik. Lima bahasa desain baru itu di antaranya DotDisplay, desain simetris di panel belakang, fingerprint di samping, TUV Rheiland, dan perlindungan Gorilla Glass 5. Di mana seluruh panel depan dan belakang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga jika ponsel terjatuh dari meja, maka seharusnya layar ponsel tidak akan retak ataupun menggores panel belakang Redmi Note 9 Pro.

Sementara di posisi samping terdapat sensor Fingerprint, yang diletakkan tepat di tombol Power. Untuk pertama kalinya ini Xiaomi mengintegrasikan sensor Fingerprint dan tombol Power menjadi satu. Sehingga nantinya pengguna dapat menyalakan ponsel sekaligus membuka kunci layar hanya dari satu instrument. Tentunya akan terasa lebih aman, lebih smooth, dan lebih natural.

3. Kapasitas baterai jumbo 5.020 mAh

smartphone redmi note 9

Unggul dari satu sisi, Redmi Note 9 Pro pun unggul di sisi lain. Xiaomi membekalinya dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 5.020 mAh, yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 12 jam saat dipakai untuk bermain games dan menonton video secara terus-menerus.

Seperti yang diketahui bahwa pada seri sebelumnya, Redmi hanya memiliki kapasitas baterai dengan start awal 4000 mAh, dan baru kali ini Xiaomi membekali smartphonenya dengan kapasitas baterai yang lebih unggul daripada smartphone lainnya di kelasnya. Tidak heran jika Redmi Note 9 Pro menjadi smartphone incaran saat ini.

4. Fitur fast charging 30W

smartphone redmi note 9

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo, Redmi Note 9 Pro juga memiliki fitur fast charging 30W yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit, dan memerlukan waktu kurang lebih selama satu jam untuk bisa sampai pada 100%. Dalam hal ini, tentu saja fitur fast charging menjadi andalan dan solusi terbaik agar seimbang dengan kapasitas baterai yang jumbo.

Jika dibandingkan dengan harganya yang dibanderol Rp3.499.000 untuk varian RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB, sementara untuk varian RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB dijual seharga Rp3.899.000. Miring sekali bukan? Spesifikasi di atas rata-rata, akan tetapi harganya tergolong murah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

5. Sistem operasi terbaru Android 10

smartphone redmi note 9

Menjadi smartphone keluaran terbaru, Redmi Note 9 Pro telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru juga yakni Android 10. Di mana performanya sangat cepat, keamanan & privasi yang lebih terjaga, kontrol notifikasi yang lebih baik, serta beberapa kelebihan lainnya. Smartphone yang sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 10 memang kerap menjadi smartphone yang paling diburu saat ini. Karena selain menjadi sistem operasi terbaru, akan tetapi Android 10 lah yang paling relevan untuk saat ini.

Jika menilik pada harga, tentu saja siapa pun tidak akan merasa keberatan harus merogoh kocek yang tidak terlalu besar untuk mendapatkan smartphone canggih sekelas Redmi Note 9 Pro. Dan bisa jadi dalam beberapa bulan ke depan ini, Redmi Note 9 Pro tetap menjadi smartphone incaran dengan performa dewa dan desain memesona.

6. Mode pro pada fitur foto dan video

smartphone redmi note 9

Pada saat acara peluncurannya, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa Redmi Note 9 Pro memang sengaja ditujukan untuk pekerja profesiot di industri kreatif, karena smartphone flagship yang satu ini dibekali Mode Pro baik untuk foto maupun video. Salah satunya fitur RAW mode, yang memiliki keunggulan agar pengguna bisa lebih leluasa mengedit foto. Bukan hanya untuk fotografi, Mode Pro juga hinggap di menu video. Salah satu fitur Pro yang banyak disukai adalah smooth video zoom.

Kemudian Mode Pro yang selanjutnya terdapat pada LOG Mode, yang biasanya tersedia di kamera professional. Fitur ini tentu saja memungkinkan pengguna mendapatkan profil warna datar untuk mengeditnya kemudian dari komputer. Tidak lupa satu lagi, pengguna juga bisa merekam video 4K resolusi tinggi tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas dari video tersebut. Malah akan terlihat lebih tajam, jernih, dan mulus.

7. Sudah tersedia fitur gaming Z-axis linear motor

smartphone redmi note 9

Ini adalah kabar bahagia untuk kalian para gamer yang gemar mengisi waktu luang dengan bermain game. Sebab Redmi Note 9 Pro memboyong hardware dan software yang ditemukan di flagship perusahaan sebenarnya, yakni Xiaomi Mi 10. Salah satunya adalah Z-axis linear motor. Sebagai salah satu fitur premium, fitur ini akan memberikan feedback instan ke pengguna saat bermain game, sehingga manfaatnya lebih akurat untuk mengetik, men-tap, menyentuh, serta membuka kunci layar smartphone.

Tidak cukup sampai di situ, Redmi Note 9 Pro pun dibekali 2×2 Mimo WiFi dengan input dan output ganda yang mampu menangkap sinyal dan jangkauan lebih baik. So, untuk kalian para gamer tidak perlu khawatir mendapat halangan saat bermain game menggunakan Redmi Note 9 Pro.