Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Rilis, Spesifikasi Maksimal Samsung Galaxy Note 20 Ultra Kemampuan Video 8K

Samsung galaxy note 10

Spesifikasi maksimal Samsung Galaxy Note 20 Ultra kemampuan video 8K - Tepat pada 5 Agustus 2020, Samsung resmi merilis smartphone flagship terbarunya yang dinamai Samsung Galaxy Note 20 dan serinya Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Disebut-sebut sebagai smartphone yang membawa teknologi baru, Galaxy Note 20 Ultra berhasil menghipnotis banyak orang lewat desain serta spesifikasinya yang maksimal.
Dua jagoan dari lini Samsung ini memiliki keunggulan lebih dari smartphone flagship Samsung lainnya. Apalagi sesaat sebelum peluncurannya, Samsung membocorkan bahwa smartphone terbarunya didukung dengan teknologi yang maksimal dan mengklaim bahwa Galaxy Note 20 Ultra akan menjadi smartphone terbaik trendy 2020. Sebab keunggulannya yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya, tentu saja membuat Galaxy Note 20 Ultra menjadi smartphone incaran saat ini.

Beberapa kelebihannya kini sudah terbukti secara nyata dan pada saat peluncuran pertamanya, Galaxy Note 20 Ultra berhasil menggaet banyak orang dan dalam waktu sekejap smartphone yang satu ini mencapai angka peminat hingga ratusan ribu di seluruh penjuru dunia. Penasaran seperti apa saja spesifikasi dari Galaxy Note 20 Ultra? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Resolusi kamera canggih dengan kemampuan rekam video 8K

Samsung galaxy note 10

Tampil dengan menggunakan mode pro video yang lebih powerful serta dilengkapi dengan pro-grade focus, suara, exposure, zoom tools, lighting, dan syuting 120fps dengan opsi FHD options yang mampu memberikan pengalaman video yang sangat sinematik. Resolusi pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang merupakan lanjutan terbaik dari Galaxy S20 Ultra.

Memiliki kamera utama yang beresolusi 108MP, f / 1.8 disartai laser auto fokus, dan mampu melakukan perekaman video 8K. Di mana Galaxy Note 20 Ultra ini menjanjikan kualitas yang lebih baik dan tinggi dengan gambar yang lebih tajam jika dibandingkan dengan 4K. Namun, sayangnya peningkatan kualitas yang lebih tinggi dari perekaman video 8K ini disertai dengan ukuran file yang membengkak. Bayangkan saja, merekam selama satu menit mampu menghabiskan ruang 600 MB.

Namun, meskipun begitu, Galaxy Note 20 Ultra harus diakui sebagai smartphone canggih yang pikselnya tidak bisa dilihat mata manusia dari jarak dekat. Sedikitnya smartphone yang memiliki kemampuan seperti ini, membuat sutradara ternama Joko Anwar sampai berdecak kagum dan mengacungi jempol pada Galaxy Note 20 Ultra ini. So, salah satu kelebihan dari smartphone terbaru Samsung ini merupakan salah satu alasan terkuat mengapa banyak orang berbondong-bondong meminangnya.

2. Desain layar yang luas hingga 6,9 inci

Samsung galaxy note 10

Sebagai salah satu smartphone terbaik 2020, Galaxy Note 20 Ultra dibekali dengan desain layar yang luas hingga 6,9 inci. Berbeda dengan smartphone Samsung biasanya yang hanya memiliki luas layar 6,7 inci, Samsung membawa inovasi baru dari segi desain layar, di mana tujuannya tentu saja agar pengguna merasa nyaman dengan layar yang lebih luas.

Selain itu, Galaxy Note 20 Ultra memiliki tipe layar Dynamic AMOLED 2x, WQHD+, serta memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Sudah terlindungi dengan Gorilla Glass 6 Samsung menjamin bahwa Galaxy Note 20 Ultra tidak akan mengalami keretakan layar jika ponsel mengalami kecelakaan minor yakni terjatuh dari meja. Sebelumnya, smartphone dari pabrikan Samsung memang sudah dikenal sebagai smartphone kuat dibanding brand smartphone lainnya.

Desain layar seperti ini tentu saja akan membuat pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat menghabiskan waktunya untuk bermain games, menonton video, dan aktivitas multitasking lainnya. Dengan harga yang dibanderol Rp17.999.000, Anda akan mendapatkan smartphone flagship dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi.

3. Ditenagai chipset Snapdragon Exynos 990

Samsung galaxy note 10

Unggul dari berbagai sisi, Galaxy Note 20 Ultra ditenagai dengan chipset Snapdragon Exynos 990. Di mna Exynos 990 ini dibekali GPU Mali-77 MP11 yang akan membuat performa ponsel menjadi lebih tinggi dan baik. Apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Exynos 990 dibekali kemampuan artificial intellingence (AI) yang jelas-jelas sudah teruji kemampuan serta kekuatannya.

Untuk menjadikan sebagai salah satu smartphone flagship terbaik, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dipasarkan secara global dengan Snapdragon terbaru. Sementara di Amerika Serikat, dua smartphone Samsung andalan ini ditenagai dengan Snapdragon terbaik yakni 865. Entah apa alasannya, Samsung membedakan tenaga chipset yang diluncurkan di Indonesia dan Amerika Serikat.

Satu hal yang tidak kalah menarik dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini adalah mendukung konektivitas 5G yang super cepat dan ultra- low latency. Galaxy Note 20 Pro dengan otomatis akan merekomendasikan jaringan yang memiliki kecepatan tinggi serta mampu memberikan jaringan WiIFI 6 berlatency rendah untuk berbagai macam layanan yang menggunakan streaming. Di mana nantinya Anda akan merasa aman dan nyaman saat menggunakan smartphone canggih yang satu ini.

4. Kekuatan baterai 4500 mAh disertai fitur fast charging 25W

Samsung galaxy note 10

Berbeda dengan Samsung Galaxy Note 20 yang dibekali kekuatan baterai berkapasitas 4300 mAh, Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar yakni 4500 mah disertai dengan fitur fast charging 25W. Sehingga pengguna hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai 50%. Wah, cepat sekali bukan?

Perihal kekuatan baterai, Samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Dari dahulu kala Samsung memang dikenal sebagai smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar. Selain itu juga, Samsung selalu memberikan performa terbaik kepada setiap pelanggannya. Tentu saja alasannya adalah untuk mempertahankan keeksisan dan meningkatkan kualitas produk di pasar smartphone secara global.

So, tidak heran jika baru-baru ini Samsung Galaxy Note 20 Ultra banyak dibanding-bandingkan dengan smartphone terbaru dari brand lainnya yang sama-sama memiliki performa tinggi dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Dan dalam hal ini Samsung sebagai salah satu vendor terbesar smartphone di dunia berhasil bersaing dan selalu siap untuk beradu saing perihal spesifikasi ponsel, meskipun dengan smartphone IOS sekalipun.

5. MicroSD sampai 1TB

Samsung galaxy note 10

Didukung dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB / 512GB, tentu saja membuat Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki penyimpanan yang lebih besar daripada smartphone lainnya. Apalagi saat ini banyak orang yang mencari smartphone dengan tempat penyimpanan luas, maka ada kemungkinan besar Galaxy Note 20 Ultra menjadi smartphone yang paling diburu tahun ini.

Ditambah dengan bantuan microSD sampai 1TB, jika Anda banyak mengelola file besar di ponsel Anda, maka tidak perlu khawatir eror atauh tidak tersimpan. Karena penyimpanan yang dimiliki oleh Galaxy Note 20 Pro tergolong ke dalam smartphone dengan penyimpanan sangat besar dan ruang penyimpanan tidak akan terkuras habis dengan cepat.

Di sisi lain juga, Galaxy Note 20 Ultra memiliki fitur-fitur canggih lainnya, seperti konektor USB Type-C sebagai pengganti jack audio 3,5 mm, sensor pemindai sidik jari dalam layar, OS Android 10 dan atarmuka Intuitive One UI. Beberapa fitur ini tentu menunjang dan menambah keunggulan dari Galaxy Note 20 Ultra yang kini tengah menjadi pembicaraan hangat di masyarakat secara internasional.