Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Harga 5 HP Samsung yang Turun Drastis di Masa Pandemi

harga hp samsung turun


HP Samsung Turun Harga di Masa Pandemi - Sulitnya masa pandemi berdampak pada segala sisi, seolah tidak pandang bulu, semua sektor pasar menerima imbasnya. Dan kebetulan di masa pandemi ini beberapa smartphone Samsung mengalami penurunan harga yang cukup drastis.

Penurunan harga ini bukan semata-mata karena menurunnya permintaan pasar, melainkan karena semakin lamanya waktu dari masa perilisan, maka harga smartphone akan semakin turun. Penasaran apa saja HP Samsung yang turun harga di masa pandemi ini? Berikut penjelasannya di bawah ini!

1. Samsung Galaxy A50

harga samsung galaxy A50


Sempat berhasil menjadi primadona pada awal Maret 2019 dan berhasil menjadi smartphone yang paling banyak diburu, Samsung Galaxy A50 kini tengah mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Entah karena efek samping dari lamanya masa pandemi atau memang karena banyaknya smartphone Samsung yang telah rilis, maka dari itu Samsung menurunkan harga Galaxy A50 saat ini.

Bagaimana tidak, pada saat pertama kali dirilis, smartphone canggih ini dibanderol dengan start awal Rp4,1 jutaan. Sementara, di awal tahun ini Samsung Galaxy A50 dipasarkan dengan harga Rp2,8 jutaan saja. Jauh sekali bukan penurunan harganya?

2. Samsung Galaxy A30

harga samsung galaxy a30

Sama hal nya dengan Samsung Galaxy A50, pada awal Maret 2019 lalu Samsung Galaxy A30 pun sempat menjadi primadona di kalangan smartphone kelas menengah ke atas. Teknologi yang diusungnya memang menjadi alasan utama mengapa Samsung Galaxy A30 menjadi smartphone paling diburu saat itu.

Namun, sayangnya, hal itu tidak lagi terjadi saat ini. Pasalnya, Samsung Galaxy A30 tengah mengalami penurunan harga yang sangat drastis. Di mana pada saat awal perilisannya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3,4 jutaan. Sedangkan, saat hanya dibanderol seharga Rp2,2 jutaan saja. 

3. Samsung Galaxy S10

harga samsung galaxy s10

Teknologi canggih dan tangguh yang dibawa oleh Samsung Galaxy S10 memang menjadi andalan dari smartphone yang satu ini. Bahkan, hingga saat ini pun masih sangat worth it dan kekinian jika kamu menggunakannya.

Namun, saat ini kebetulan Samsung Galaxy S10 mengalami penurunan harga yang sangat drastis. Semula dibanderol dengan harga Rp13 jutaan, sementara sekarang kamu bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp9,5 jutaan saja.

4. Samsung Galaxy S9

harga samsung galaxy s9


Smartphone flagship rilisan tahun 2018 ini sampai sekarang masih diminati banyak orang. Pasalnya, teknologi yang dibawa Samsung Galaxy S9 masih sangat worth it dan tidak kalah canggih dengan smartphone rilisan tahun ini.

Dan kabarnya, saat ini Samsung Galaxy S9 tengah mengalami penurunan harga yang benar-benar drastis. Pada saat perilisan perdananya, smartphone flagship ini dibanderol dengan harga Rp11,5 jutaan. Namun, saat ini kamu bisa meminangnya dengan harga Rp6,8 jutaan saja.

5. Samsung Galaxy A51

harga samsung galaxy a51


Selanjutnya datang dari Samsung Galaxy A51 yang turut serta mengalami penurunan harga di masa pandemi ini. Smartphone rilisan Desember 2019 ini masih tergolong cukup baru dengan teknologi tangguhnya dari berbagai sisi, seperti misalnya pada bagian layar Super AMOLED bertipe Infinity O Display 6.5 inchi, dan beresolusi FHD plus.

Dan saat ini Samsung Galaxy A51 dipasarkan dengan harga Rp4,1 jutaan saja. Sementara pada saat pertama kali perilisannya, smartphone flagship ini dibanderol dengan harga Rp4,5 jutaan.

Itulah daftar beberapa HP Samsung yang mengalami penurunan harga di masa pandemi. Kabarnya, Samsung masih enggan untuk menurunkan harga lebih drastis di masa pandemi ini, karena permintaan pasar saat ini mulai menyusut beberapa persen.