Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy M51, Ponsel dengan Baterai 7000 mAh

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51,

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51 - Samsung yang merupakan produsen ponsel asal Korea ini kembali meluncurkan ponsel terbaru yang meramaikan pasar ponsel dunia. Ponsel pintar yang baru saja rilis ini melengkapi smartphone M-series yang dimiliki oleh Samsung. Galaxy M51 menjadi ponsel terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan beragam spesifikasi yang akan semakin memudahkan penggunanya. 

Samsung Galaxy M51 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo. Dengan baterai 7000 mAh, telepon pintar ini diperkirakan mampu bertahan selama dua hari dengan penggunaan normal. Untuk mengisi daya baterai tersebut sejak habis hingga mencapai 100% diklaim hanya memerlukan waktu selama dua jam menggunakan pengisi daya sebesar 25W.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51

1.Body dan Desain

Body dan Desain Samsung Galaxy M51,

Kapasitas jumbo pada baterai pada Samsung Galaxy M51 menjadi spesifikasi yang diunggulkan. Memiliki berat 213 gram dan ketebalan 9.5 mm menjadikan Galaxy M51 terlihat ramping. Selain kapasitas baterai, ponsel terbaru dari keluarga M seri ini juga memiliki banyak keunggulan. Berikut adalah beberapa detail spesifikasi dari Galaxy M51.

2. Processor dan Memori Samsung Galaxy M51

Processor Samsung Galaxy M51,

Ponsel yang dirilis pada pertengahan September 2020 ini memiliki platform OS Android 10, One UI 2.1. Chipset yang ditanamkan pada Galaxy M51 adalah Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G. Galaxy M51 memiliki kapasitas penyimpanan internal 128GB dan 6GB RAM atau varian keduanya 8/128GB RAM. Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori microSDXC untuk menambah kapasitas memori. 

3. Display Layar

Layar Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 didesain dengan memiliki layar yang cukup lebar yaitu 6.7 inci dengan resolusi layar full HD dan panel IPS. Display dari Galaxy M51 menggunakan layar Super AMOLED plus capacitive touchscreen. Corning Gorilla Glass 3 yang disematkan pada ponsel ini menjadikan layar tahan terhadap goresan. Display dari Galaxy M51 memberi kesan mewah seperti ponsel seri M lainnya. 

4. Kamera Samsung Galaxy M51

Kamera Samsung Galaxy M51

Smartphone ini didukung dengan empat buah kamera pada bagian belakang ponsel. Masing-masing kamera memiliki resolusi yang berbeda. Resolusi terbesar dimiliki oleh kamera utama yaitu sebesar 64 MP, sedangkan kamera ultrawide memiliki resolusi 12 MP. Kamera makro dan kamera kedalaman memiliki resolusi yang sama yaitu masing-masing sebesar 5 MP

Pada bagian depan ponsel Samsung Galaxy M51 dilengkapi dengan kamera beresolusi 32 MP. Kamera yang terletak pada punch hole ini sangat mendukung keperluan swafoto atau selfie. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan resolusi 4K untuk merekam video. Hal ini tentu saja akan menghasilkan video dengan kualiltas yang cukup bagus. 

5. Konektivitas

Spesifikasi lain yang dimiliki oleh Galaxy M51 adalah Dual SIM (dual stand-by, Nano Sim), jack audio 3,5 mm dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band. Fitur penunjang lainnya yang dimiliki oleh Galaxy M51 adalah adanya pemindai sidik jari atau fingerprint yang terletak pada sisi sebelah kanan dari ponsel. Samsung seri Galaxy M51 ini sudah menggunakan USB tipe C seperti banyak ponsel keluaran terbaru lainnya. 

Harga Samsung Galaxy M51

Di pasaran Eropa saat ini tersedia dua warna pilihan untuk Samsung Galaxy M51 yaitu Black dan White. Harga yang dibanderol di Jerman sebesar 630 Euro atau sekitar 6,2 juta Rupiah. Sesuai dengan namanya yaitu M51 dimana ponsel ini masuk dalam kategori seri M atau middle (menengah), maka Galaxy M51 memang ditujukan bagia para pengguna segmen menengah atas.

Harga Samsung Galaxy M51

Pihak Samsung hingga kini belum memberikan pengumuman secara resmi kapan Galaxy M51 akan dipasarkan secara global. Oleh karena itu, saat ini juga belum diketahui kapan ponsel pintar ini akan masuk ke pasar ponsel tanah air. Penasaran dan ingin memiliki ponsel Samsung Galaxy M51? Semoga pihak Samsung segera memasarkannya secara global termasuk ke Indonesia.