Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengintip Jeroan Huawei P40 Pro Plus, Tangguh dan Berkelas

Huawei P40 Pro Plus di Indonesia

Huawei P40 Pro Plus di Indonesia - Huawei merupakan salah satu brand smartphone asal Tiongkok, Cina. Jika dilihat secara bahasa, kata Huawei memiliki arti sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Salah satu bukti dari pencapaian ini adalah kemunculan Huawei P40 Pro Plus pada pertengahan tahun 2020 ini. Dibuka dengan harga 18 jutaan rupiah, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Smartphone Huawei P40 Pro Plus

Tangguh adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan produk terbaru dari Huawei, yakni Huawei P40 Pro Plus. Tak hanya bualan semata, klaim sebagai terobosan terbaru benar-benar dibuktikan secara nyata. Berikut ulasannya :

1. Body Huawei P40 Pro Plus

Body Huawei P40 Pro Plus
Body Huawei P40 Pro Plus
Meski termasuk ke dalam kategori produk premium, Huawei P40 Pro+ memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Yakni lebar 7,5mm, panjang 158,2mm, dan tebal 9mm, sementara bobotnya hanya mencapai 226 gram saja. Sehingga cukup nyaman untuk digenggam.

2. Layar Huawei P40 Pro Plus

Layar Huawei P40 Pro Plus
Layar Huawei P40 Pro Plus
Jika melihat dari sisi layar, siapa pun pasti akan terpana pada pandangan pertama. Sebab, Huawei P40 Pro+ menggunakan panel jenis OLED yang memiliki dimensi 6,58inci. Sementara refresh rate-nya up to 90Hz dengan resolusi sebesar 2640x1200 piksel. Dengan kerapatan piksel yang mencapai 441ppi, maka tak heran jika smartphone yang satu ini sangat mendukung untuk proses pembuatan video HDR10.

Keistimewaan juga dapat dilihat dari lengkungan kaca. Di saat smartphone lain rata-rata hanya memiliki lengkungan di kedua sisi saja, maka Huawei P40 Pro+ membekali keempat sudutnya sekaligus. Sehingga sangat nyaman untuk bermanuver di ujung layar, dan tampilannya benar-benar tampak elegan. 

3. Desain Huawei P40 Pro Plus

Kesan mewah dan berkelas juga tampak dari desain yang disematkan pada Huawei P40 Pro Plus. Yakni frame depan dan back cover-nya yang terbuat dari keramik berkualitas tinggi. Hanya saja, pada bagian kamera punch-hole memiliki dimensi yang lebih besar, karena di dalamnya terdapat seluruh sensor esensial.

Untuk menyalurkan suara melalui getaran layar, Huawei memanfaatkan teknologi dari Acoustic Display. Kualitas suara yang dihasilkan sama seperti hasil suara earpiece biasa. Namun jangan kecewa, karena fingerprint scanner pada smatphone ini memiliki kemampuan 30% lebih cepat, jika dibandingkan versi sebelumnya. Hasilnya pun jauh lebih akurat dengan waktu yang terbilang sangat singkat.

4. Dapur Pacu Huawei P40 Pro Plus

Salah satu keunggulan produk keluaran Huawei adalah performa yang optimal. Hal ini berkat penggunaan chipset hasil besutan Huawei sendiri, yakni Kirin tanpa embel-embel versi lain. Pada Huawei P40 Pro Plus, disematkan chipset Kirin 990 yang sudah mendukung penggunaan jaringan 5G

Processor Huawei P40 Pro Plus
Processor Huawei P40 Pro Plus
Kinerja ini semakin maksimal dengan kehadiran CPU octa-core, 2x cortex-A76 yang berbasis 2,86GHz, ditambah 2x cortex-A76 yang berbasis 2,36GHz, ditambah lagi dengan 4x cortex-A55 yang berbasis 1,95GHz. Tenang saja, meski kinerjanya sangat cepat, chipset ini dilengkapi penghemat daya dengan kualitas juara. 

5. Kamera Huawei P40 Pro Plus

Kamera merupakan fitur unggulan yang ada pada Huawei P40 Pro Plus. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini memiliki 5 kamera belakang. Yakni kamera ultra vision 50MP, kamera cine 40MP, kamera superzoom 8MP, kamera telephoto 8MP, dan kamera dengan sensor kedalaman 3D. Masing-masing memiliki fungsi dan keunggulan istimewa, bahkan jika dibandingkan smartphone keluaran tempat lain. 

Kamera Huawei P40 Pro Plus
Kamera Huawei P40 Pro Plus
Bagi pecinta dunia fotografi dan videografi, rasanya smartphone flagship ini sangat cocok. Karena dilengkapi dengan teknologi mode fokus otomatis, penstabil gambar, serta mode zoom terlengkap (digital, optik, hybrid). Resolusi video yang dihasilkan menggunakan kamera ini mencapai 3840x2160 piksel. Sementara resolusi foto mencapai 8192x6144 piksel

Kamera depannya memiliki kemampuan sebesar 32MP yang dilengkapi teknologi face unlock dengan IR. Hasilnya sangat jernih, jelas, dan tajam. Hal ini akan terasa lebih nyaman, berkat kapasitas baterai sebesar 4100mAh yang dibekali dengan teknologi supercharge. Sehingga proses pengisian ulang baterai tidak akan memakan waktu terlalu lama. 

Selain itu, kapasitas memorinya pun terbilang cukup besar, yakni RAM 8GB dan ROM 512GB. Tak perlu diragukan lagi, memesan Huawei P40 Pro Plus tidak akan merasa rugi. Semoga tulisan ini dapat dijadikan bahan pertimbangan.