Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Gaming Vivo iQOO Pro 5G Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Smartphone Gaming Vivo iQOO Pro 5G di Indonesia

Spesifikasi Vivo iQOO Pro 5G di Indonesia - Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda terhadap smartphone. Ada yang hanya sekadar sebagai alat komunikasi dan internetan. Akan tetapi, ada juga sebagai pemenuh kebutuhan dalam bermain game.

Nah, bagi mereka yang suka ngegame, Vivo telah meluncurkan smartphone gaming terbaru pada akhir tahun 2019 lalu yaitu Vivo iQOO Pro 5G. Ini merupakan smartphone gaming  pertama yang diluncurkan oleh Vivo. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Vivo iQOO Pro 5G, berikut ulasannya.

Spesifikasi Lengkap tentang Vivo iQOO Pro 5G

1. Body dan Desain

Body Vivo iQOO Pro 5G

Spesifikasi Vivo iQOO Pro 5G juga terlihat pada tampilan desain fisik yang menawan dengan dua pilihan warna yang ditawarkan yaitu hitam dan biru. Smartphone dari Tiongkok ini memiliki dimensi 158.8 x 75.7 x 9.3 mm (6.25 x 2.98 x 0.37 in) dengan berat 128 g. Selain itu, tentunya juga dengan dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

2. Layar

Vivo iQOO Pro 5G

Ponsel pintar ini juga memiliki panel Super AMOLED dengan layar berukuran 6,41 inci beresolusi Full HD Plus dengan resolusi layar 1080 x 2340 pixels dan rasio layar 19.5:9. Layar Vivo iQOO Pro 5G mengusung desain bezel tipis seperti kebanyakan  smartphone kekinian. Di dalam layar Vivo iQoo Pro juga tersemat pemindai sidik jari.

3. Processor

Spesifikasi Vivo iQOO Pro 5G lainnya adalah menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan chipset  keluaran dari pengembang Qualcomm yaitu Snapdragon 855 plus . Chipset ini adalah chipset yang didesain khusus untuk ponsel gaming sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih saat bermain game.

Qualcomm Snapdragon 855+

Ponsel gaming kompetitor, seperti Xiaomi Black Shark 2 Pro dan Asus ROG Phone II diketahui juga menggunakan chipset jenis tersebut. Chipset tersebut dapat meningkatkan performa dalam bermain hingga 15 persen lebih cepat dari pendahulunya yaitu Snapdragon 855.

4. Kamera Vivo iQOO Pro 5G

Kamera Vivo iQOO Pro 5G

Spesifikasi Vivo iQOO Pro 5G dari segi kamera yaitu menggunakan tiga buah kamera untuk kamera belakang, di mana masing-masing kamera memiliki resolusi 48 mega pixel (wide), kemudian 13 mega pixel (ultrawide), dan 2 mega pixel (depth sensor). Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 12 mega pixel (wide).

5. Memori

Kapasitas penyimpanan menjadi salah satu bagian  penting saat memilih smartphone karena akan berpengaruh pada keoptimalan penyimpanan dan pengoresaian. Vivo iQOO Pro 5G sebagai smartphone gaming telah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan RAM yang lumayan besar yaitu 12 GB dengan memori internal 256 GB

6. Baterai

Kapasitas baterai juga perlu menjadi perhatian saat memilih smartphone. Vivo iQOO Pro 5G sebagai smartphone gaming telah menyiapkan kapasitas yang besar demi keoptimalan dalam bermain game yaitu 4500 mAh. Selain itu juga didukung dengan fast battery charging 45 W.

7. Konektifitas

Vivo iQOO Pro 5G

Smartphone Vivo iQOO Pro 5G ini memiliki dukungan konektivitas pada jaringan 5G. Ini sedikit berbeda dengan smartphone gaming Vivo iQoo Pro regular yang hanya mendukung untuk jaringan LTE dan di bawahnya. Tentu dengan dukungan jaringan 5G, ponsel ini memiliki performa yang luar biasa.

Itulah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo iQOO Pro 5G. Spesifikasi  Vivo iQOO Pro 5G yang menarik ini tentu sangat disayangkan jika hanya untuk  diketahui saja. Para gamer wajib memiliki dan mencoba smartphone gaming yang diluncurkan oleh Vivo ini untuk mendapatkan pengalaman gaming dengan performa yang luar biasa. Selamat mencoba.