Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Akun Whatsapp Ganda di Hp Oppo

Membuat Akun Whatsapp Ganda di Hp Oppo

Whatsapp sebagai salah satu alat komunikasi yang sangat populer. Membuat aplikasi berwarna hijau ini memiliki rating tinggi. Pasalnya fitur yang ditawarkan sangat menarik serta keamanannya terjamin dengan sistem enkripsi. Cara membuat akun whatsapp ganda juga no ribet. 

Tapi jangan salah, bagi Anda yang Ingin memiliki dua akun dalam satu smartphone Gampang. Semakin canggih smartphone saat ini rata-rata menggunakan dual sim. Dengan adanya dual sim tersebut sangat memungkinkan untuk membuat akun whatsapp ganda. Dan ternyata Hp Oppo sendiri memiliki fitur untuk menggandakan aplikasi lho. Fitur tersebut adalah Clone Apps.

Mungkin ada sebagian dari pengguna whatsapp merasa terganggu dengan banyaknya chat dalam satu akun. Atau ingin memiliki akun khusus untuk bisnis dan akun umum. Solusinya, Anda bisa membuat 2 akun sekaligus dalam satu smartphone. Tidak perlu root untuk menggunakannya cukup gunakan Clone Apps. Yaitu fitur bawaan dari Hp Oppo.

Pada umumnya cara membuat akun whatsapp ganda di Hp menggunakan aplikasi tambahan yang disediakan playstore. Pasalnya ini bisa digunakan oleh semua tipe Hp. Dengan kapasitas memori yang sedikit kisaran 5MB Anda sudah bisa menggunakan dua akun dalam satu Hp. Tentunya ini lebih banyak digunakan karena langkahnya yang mudah. 

Cara Membuat Akun WhatsApp Ganda di Smartphone Oppo

Ada dua cara membuat akun whatsapp ganda yang bisa Anda tempuh di smartphone. Keduanya dapat Anda coba. Berikut penjelasannya:

1. Fitur Clone Apps

Membuat Akun Whatsapp Ganda di Hp Oppo
Membuat Akun Whatsapp Ganda di Hp Oppo

Memiliki fitur Clone Apps merupakan salah satu kelebihan Hp Oppo. Berikut cara membuat akun whatsapp ganda di Hp Oppo:

  • Langkah pertama membuat akun ganda dengan fitur clone Apps adalah buka pengaturan yang ada di smartphone Anda. 
  • Langkah kedua pilih menu penggandaan aplikasi
  • Langkah ketiga, setelah masuk pada fitur kloningkan aplikasi maka klik whatsapp
  • Langkah keempat klik tombol on off di sebelah kanan layar untuk mengaktifkan akun whatsap ganda Anda. 
  • Langkah kelima. Setelah whatsapp ganda aktif akan muncul menu ganti nama aplikasi kloningan. Biasanya akun kedua ini akan memiliki tambahan klon di belakangnya. Tetapi Anda bisa mengganti nama tersebut sesuai dengan nama yang Anda inginkan. 
  • Setelah serangkaian langkah di atas selesai Anda lakukan, silakan kembali ke layar utama Hp Oppo Anda. Nah, jika di sana sudah ada dua akun whatsapp maka Anda sudah berhasil menggandakan akun whatsapp Anda. Ini merupakan langkah membuat whatsapp ganda yang pertama di Hp Oppo. 

2. Install aplikasi whatsapp business

Whatsapp Ganda dengan Whatsapp Business
Whatsapp Ganda dengan Whatsapp Business

Untuk membuat akun whatsapp ganda di sini langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah:

  • Menginstall aplikasi whatsapp Business dari playstore.
  • Buka aplikasi whatsapp business
  • Kemudian l daftarkan nomor ponsel Anda yang baru.
  • Setelah nomor terdaftar akun whatsapp kedua siap digunakan dalam satu smartphone saja.  
  • Sekarang Anda sudah dapat menggunakan akun kedua Anda untuk berkomunikasi chat, video call atau voice note.

Langkah-langkah ini sangat simpel dan mudah untuk Anda coba. Lagi pula cocok untuk Anda yang memiliki bisnis online yang menggunakan nomor whatsapp sebagai alat penghubung dengan pembeli. Dengan demikian isi akun whatsapp Anda lebih rapi serta tidak menumpuk. sehingga akun pribadi dan bisnis tidak tercampur. 

Meskipun, tidak semua merk Hp menyediakan Clone Apps sebagai cara membuat akun whatsapp ganda. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan langkah kedua yaitu menggunakan whatsapp business. Langkah tersebut lebih mudah karena fiturnya sederhana seperti membuat akun whastapp baru. Nah, tunggu apalagi untuk mebuat akun ganda dengan cara membuat akun whatsapp di ponsel Anda.