Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp Versi Pro Secara Gratis 100% Work

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp Versi Pro Secara Gratis

Cara menggunakan aplikasi FaceApp sudah cukup familiar. Jika menggunakan versi gratisan, fitur yang tersedia biasa saja. Sedangkan versi pro menawarkan banyak keunikan lain dalam edit gambar. Memang jika memilih versi pro, harus bayar dulu. Namun tidak semua orang tahu, bahwa versi pro aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis. 

Iya, beberapa fitur pro dalam aplikasi FaceApp ini dapat diperoleh secara gratis, lho. Mau tahu caranya? Simak ulasan ini sampai akhir. Sebelum mencobanya, tentu Anda harus melakukan instalasi aplikasi FaceApp ini di gawai pintar Anda. Tinggal buka Play Store atau pasar aplikasi, lalu pasang. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp Versi Pro Gratis

Selama ini aplikasi FaceApp berfungsi sebagai editor foto. Wajah yang tampak biasa saja setelah di-touch up dengan cara menggunakan aplikasi FaceApp bisa berubah menjadi glowing, mulus, ber-make up, bahkan bisa tampak jauh berbeda dan lebih cantik dari aslinya. Pantas saja, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Ketika pertama instalasi, pengguna akan disajikan pilihan untuk mengedit gambar dari kamera atau file. Nah, gambar yang sudah dipilih tersebut kemudian bisa diedit sesuai keinginan. Di bagian bawah ada pilihan editor, fun dan Layout untuk mengubah gambar dengan make up, senyuman, atau filter lain. Beberapa fitur ini berbayar karena versi pro.

Pengguna bisa mengubah beberapa fitur yang tersedia versi pro sebagai versi yang bisa digunakan. Cara menggunakan aplikasi FaceApp dengan membayar kepada pihak penyedia aplikasi membuat pengguna memperoleh fasilitas lengkap. Pembayaran untuk pembelian aplikasi seperti ini umumnya bisa menggunakan pulsa atau credit card. 

Dengan mengubah ke versi pro, tidak ada lagi peringatan pembayaran dan semua fitus bebas digunakan. Lalu bagaimana cara mengubah aplikasi versi gratis menjadi versi pro secara gratis? Setelah memasang aplikasi FaceApp gratis di gawai, pengguna dapat melakukan langkah berikut:

1. Buka Aplikasi FaceApp

Bagaimana mungkin memahami cara menggunakan aplikasi FaceApp tanpa membukanya? Tentu saja pengguna perlu praktik langsung. Jadi untuk membuktikan teori ini, harus dipraktikkan secara langsung setiap langkah yang sudah disampaikan.

2. Pilih Gambar

Pengguna dapat memilih gambar dari galeri atau dari kamera. Jika dari kamera, pengguna dapat melakukan pengambilan gambar secara langsung. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan foto yang terdiri dari sedikit orang. Karena ketika diedit, aplikasi ini meminta untuk memilih salah satu wajah yang ingin diedit. Hasilnya tidak akan maksimal kalau foto beramai-ramai.

3. Pilih Fitur Edit atau Fun atau Layout

Ketiga fitur tersebut adalah pilihan paling umum yang dapat digunakan. Editor digunakan untuk mengubah gambar menggunakan make up, tampak senyum, berjanggut, atau kolaborasi dengan wajah artis. Di fitur fun tersedia pilihan make up seperti apa yang ingin digunakan. Sedangkan layout berfungsi mengatur peletakan gambar dengan beberapa pilihan filter.

4. Pilih Fitur Bertanda “Pro”

Cara menggunakan aplikasi FaceApp versi pro adalah dengan meng-klik pilihan fitur yang bertanda “pro”. Pengguna akan diminta untuk memilih antara membayar atau menonton video. Biasanya, video yang diminta untuk ditonton adalah iklan dari aplikasi lain di play store. 

5. Pilih “Tonton Video”

Dengan memilih “tonton video” selama 20 detik, jendela ini tidak bisa ditutup. Setelah 20 detik icon tanda silang baru bisa di-klik. Tanda iklan berakhir dan fitur pro dapat digunakan secara gratis. Cukup mudah bukan?

Setelah memahami cara menggunakan aplikasi FaceApp gratis, sebaiknya gunakan aplikasi ini dengan bijak. Penyalahgunaan gambar yang diedit dapat menimbulkan tuntutan hukum jika ada pihak yang merasa terganggu dengan hasil editan pengguna. Namun jika hanya digunakan untuk menarik perhatian tanpa bermaksud membohongi publik, lanjutkan saja.