Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Baru Kehadiran Realme Q2 di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi dan Harga Realme Q2

Spesifikasi dan Harga Realme Q2 di Indonesia - Terhembus kabar bahwa produsen ponsel Realme akan segera mengahadirkan series terbaru, yakni Realme Q2 di pasaran menambah daftar smartphone canggih ke tengah-tengah pasar alat komunikasi. Sebagai salah satu produsen ponsel favorit di Indonesia, Realme terlihat gencar merilis produk ponsel dengan series terbaru. 

Sebelumnya, Realme juga telah merilis series Narzo yang menciptakan dercak kagum akan kecanggihan yang dihadirkan. Bukan karena kecanggihan saja, Realme dianggap menghadirkan produk-produk dengan harga yang bisa dijangkau alias ramah kantong dengan fitur yang ditawarkan. 

Spesifikasi Lengkap Realme Q2

Seri terbaru dari Realme, Realme Q2 menjadi salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu keberadaannya. Bagi kamu yang penasaran dengan apa yang akan ada pada smartphone, kamu perlu membaca ulasan berikut.

1. Desain

Spesifikasi dan Harga Realme Q2

Futuristik kembali diusung sebagai tema daripada Realme Q2. Look yang diperlihatkan menampilkan kesan cukup sederhana. Pada bagian depan yang praktis, tentunya membuat smartphone ini tampil simple dengan hanya aksen kamera depan yang terpasang pada pojok atas ponsel.

Desain pada pemasangan kamera pada Realme Q2 bisa dikatak unik karena mengaplikasikan bentuk lingkaran, bukan tetes air. Sedangkan pada bagian belakang, kamera yang ditampilkan tertata rapi dengan empat lensa kamera yang bersading dengan LED Flash.

Dilihat dari segi build memiliki dimensi 7 x 16 cm. Dan ponsel ini juga bisa dikatakan sangat ringan denga berat yang tidak melebihi 180 gram. Ketbalannya pun hanya 8.1 mm yang sangat memudahkan kamu untuk mengenggam dan meberi rasa nyaman. 

2. Layar Realme Q2

Spesifikasi Realme Q2

Perbandingan layar dengan body posel terasa sempit yang menciptakan kesan menawan karena Realme Q2 memasangkan layar seluas 6.43 inci atau sekitar 16 cm. Bukan sekedar menawan karena tampilan visualnya, layar ponselnya juga mampu merender gambar dengan sangat baik. 

Terbukti dari screen resolutionnya 1080 x 2400 pixel. Pnsel ini juga memiliki kersapatan pixel dari layarnya 431 ppi yang berguna dalam merender gambar-gambar dengan detai tinggi. Ponsel Realme Q2 juga memiliki kekuatan di segi goresan karena jenis layar yang digunakan adalah AMOLED.

3. Dapur Pacu atau Processor

Mediatek Dimensity 800

Motor penggerak daripada ponsel ini adalah chipset Mediatek Dimensity 800 MT6873V  Octa Core dan kabarnya mampu menjalankan ponsel dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Dengan keberadaan RAM yang mempuni tentunya sangat akan membantu aplikasi berukuran besar dan berat bisa berjalan dengan baik.

Graphics Mali-G57 MC4 juga melengkapi Realme Q2 terlihat sempurna dengan kemampuan menampilkan grafik yang memudahkan saat memainkan game. Memori internalnya juga berada di angka 256 GB yang tentunya memberikan keleluasaan dalam menyimpan file. Tipe batrai yang digunakan adalah Li-ion berkapasitas 4200 mAh dilengkapi dengan fitur fast charging.

4. Kamera Realme Q2

Pemilihan kamera pada ponsel ini pun tak bisa dipandang sebelah mata. Empat lensa dengan kekuatan 16 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP pada masing-masingnya terpasang rapih bersama fitur pada pengambilan foto yang lengkap. Pengaturan ISO, Wide, Macro, dan HDR berjalan serasi pada ponsel ini.  

5. Fitur Pendukung

Dual SIM Card, network connection dengan sinyal 4G, akses Wi-Fi, sensor fingerprint, sensor cahaya, proximity, accelerometer, dan gyro melengkapi Realme Q2 yang menjadikan ponsel ini akan sangat ditunggu-tunggu. Fingerprint terdapat pada layar ponsel.

Harga Realme Q2

Harga Realme Q2

Untuk kamu yang penasaran banget kapan ponsel ini akan dirlis, pihak Realme belum bisa memberikan kepastian untuk masuk ke pasaran Indonesia. Namun, kamu jangan putus harapan, kamu bisa membelinya dengan memesan dalam pasaran India pada 13 Oktober 2020 dengan kisaran harga Rp 4 jutaan (13.990 Rupee).