Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Perbedaan Smartphone Infinix Note 8, Infinix Note 8i, dan Infinix Note 7

Perbedaan Smartphone Infinix Note 8 dan Infinix Note 8i

Banyak yang belum tahu tentang brand smartphone Infinix, padahal brand ini sudah berada di Indonesia cukup lama. Hanya saja brand ini kurang begitu heboh di kalangan kawula muda. Perlu diketahui, infinix membagi lininya menjadi tiga bagian. Seri Hot untuk varian murah, seri Note untuk varian menengah, dan terakhir seri Zero untuk varian tertinggi. Nah, yang akan dibahas adalah berbagai varian Note, misalnya Infinix Note 8, Note 8i, dan lain sebagainya. 

Tidak seperti smartphone lainnya, Infinix masih belum banyak dikenal. Padahal brand ini sering mengeluarkan seri terbarunya. Tentu saja dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan brand-brand terkenal lainnya. Banyak yang mengatakan bahwa Infinix identik dengan Negara Nigeria dan markasnya berada di negara tersebut. Padahal Infinix sendiri berasal dari Negara Hongkong, dan konsumen terbesarnya berasal dari beberapa negara di Benua Afrika. 

Perbedaan Infinix Note 8, Infinix Note 8i, dan Infinix Note 7

Makin lama smartphone Infinix menunjukkan beberapa kebolehannya dengan mengeluarkan seri terbarunya yang tentu saja ramah di kantong. Sebut saja dengan Infinix Note 7 yang disebut sebagai penerus Infinix Note 6. Dan yang terbaru ada Infinix Note 8 dan Infinix Note 8i. Apa perbedaan dari ketiga seri tersebut. 

1. Infinix Note 8

Infinix Note 8

Infinix Note 8 memiliki layar sebesar 6,95 inci. Memiliki resolusi 720×1640 dengan HD+. Smartphone ini memiliki speaker stereo, yang akan memberikan kenyamanan ketika mendengarkan beberapa konten. Ear piecenya bisa difungsikan sebagai speaker sekunder. Dengan dukungan software audio DTS yang memiliki empat mode pilihan. Sehingga bisa meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu dan lainnya langsung dari smartphone. 

Untuk kamera totalnya sekitar enam buah. Dua di depan dan empat di belakang. Di kamera bagian depan 16 MP, dan kamera belakang memiliki 48 MP, sedangkan tiga kamera lainnya masing-masing 2 MP.  Kamera-kamera tersebut memiliki fitur potret, macro, dan Al Lens. Dengan memanfaatkan Al Lens mampu menghadirkan fitur eye tracking auto focus. 

Infinix Note 8 memakai media Tek Helio G80 yang diklaim lebih tinggi dari seri sebelumnya yang memakai Helio G70. Kapasitas RAMnya yang besar, yaitu 6 GB dengan memori internal sebesar 128 GB yang masih bisa ditambah micro SD sampai 1 TB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 5200 mAh yang didukung fast charging 18 watt. 

2. Infinix Note 8i

Infinix Note 8i

Tidak banyak yang berbeda untuk spesifikasi Infinix Note 8i dengan kembarannya, yaitu Note 8. Perbedaanya hanya pada beberapa saja. Misalnya layar Note 8i lebih kecil dibandingkan dengan Note 8. Kamera depannya hanya memiliki satu dengan kapasitas 8 MP, dengan kamera utama sebesar 48 MP. Sisanya hampir sama dengan Infinix Note 8 selain perbedaan pola dan bodi belakangnya. 

3. Infinix Note 7

Infinix Note 7

Berbeda dengan seri di atas, Infinix Note 7 telah rilis lebih dulu. Menurut CEO Infinity Mobility Indonesia, ponsel ini dirilis untuk segmen entry level yang dikhususkan untuk kalangan kawula muda. Untuk spesifikasi Infinix Note 7 memiliki layar HD plus dengan luas 6,95 inci. Memiliki punch hole yang memuat kamera selfie sebesar 16 MP. Bagian belakang memiliki empat kamera dengan kamera utamanya 48 MP wide angle. 

Ponsel ini memakai  chipset Media Tek Helio G70 yang dipercaya cocok untuk pecinta gaming. Memiliki RAM sebesar 6 GB dengan memori internalnya 128 GB. Dibekali dengan sistem operasi Android 10 yang dipoles dengan antarmuka XOS 6.0. Untuk baterainya didukung dengan kapasitas 5000 mAh dengan fast charging 18 watt. 

Itulah tiga perbedaan Infinix seri Note, yaitu Infinix Note 8, Infinix Note 8i, dan Infinix Note 7. Melihat dari spesifikasinya, tentunya harganya juga berbeda. Namun ketiga smartphone di atas memiliki pasaran konsumen yang berbeda. Untuk versi Note 8 dan 8i masih belum ada kabar peluncurannya di Indonesia, sedangkan Note 7 sudah diluncurkan awal tahun 2020. Bagaimana, mau pilih seri yang mana?