Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel Gaming 1 Jutaan, Smartphone POCO C3 Saingan Redmi 9C

Spesifikasi POCO C3

Spesifikasi POCO C3 di Indonesia - Smartphone ini hadir menyemarakkan belantika industri smartphone, di bawah kibaran bendera Xiomi, yang digadang-gadang menjadi penerus dari Redmi9C. Bahkan smartphone yang saat ini baru rilis di India, mendapat julukan “game changer”, karena perangkat ini cocok untuk bermain game. Selain untuk bermain game, smartphone ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang menarik dan cukup bagus.

Smartphone ini bisa dibilang sebagai spesialisasi game atau permainan, karena sanggup digunakan untuk bermain game selama 14 jam. Tampilan yang mirip dengan Redmi 9C ini sudah meluncur di pasaran India dan rencananya akan segera dijual 16 Oktober mendatang. Merangkum dari berbagai sumber, konon perbedaan dari keduanya ada pada panel pemindai sidik jari pada casing dibuat mirip Redmi 9C.

Spesifikasi dan Fitur-Fitur Baru Smartphone Poco C3 2020

Desain global sangat mirip dengan ponsel pendukungnya, yaitu Redmi 9C. Pada casing belakang juga punya dua pola desain punggung. Hal ini tentu saja dibuat agar tidak licin dan bekas sidik jari tidak mudah menempel pada casing POCO C3. Sementara untuk desain yang lain, seperti layar kamera, RAM, dan baterai akan di ulas satu persatu di bawah ini :

1. Layar

Spesifikasi POCO C3

Pada sektor ini POCO C3 mengusung layar penuh berponi waterdrop yang sedang ngetren pada saat ini. Layar lebar dengan ukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 pixel) dilindungi panda Glass. Seperti smartphone layar poni lainnya, notch tersebut menjadi rumah bagi kamera depan dan aspect ratio yang mencapai 20:9.

2. Kamera POCO C3

Spesifikasi POCO C3

Spesifikasi berikutnya kamera depan, yang memiliki resolusi 5MP dengan bukaan f/22, sehingga  membuat foto selfi menjadi lebih maksimal. Sementara itu pada bagian belakang body, terdapat triple kamera yang dilengkapi lampu flash. Tiga kamera tersebut terdiri dari 13 MP kamera utama, 2 MP kamera makro, serta 2 MP lensa depth.

2. Memori

RAM penunjang performa pada POCO C3 ini, di dukung RAM 4GB LPDDR, dan dengan memori internal 64GB. Spesifikasi lain dari smartphone ini adalah memiliki tripleslot SIM card dan micro SD hingga 512 GB. Namun sayangnya dengan RAM yang cukup besar, dengan harga Rp 1 juta lebih, tidak dibekali dengan sensor fingerprint seperti para kompetitornya.

3. Baterai

Baterai berkapasitas 5.000 mAh ini terbilang cukup besar untuk ukuran ponsel new entry level, karena sanggup dipakai untuk main game selama 14 jam. Meski baterai berkapasitas besar, tetapi ponsel ini hanya memiliki adaptor charger 10W. Sehingga pengisian daya tidak akan terlalu cepat. Dengan demikian dalam pengisian baterai tentunya harus bersabar, agar kapasitas daya bisa kembali terisi penuh.

4. Fitur Smartphone Poco C3

Spesifikasi POCO C3

Smartphone ini mengadopsi sistem operasional Android 10 yang dilapisi dengan antar muka MUI 12. Smartphone ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yang tersedia, yaitu Arctic Blue, Matre Black dan Lime Green. Ponsel ini juga memiliki sejumlah fitur yang sangat menarik, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Dark Mode adalah mode gelap dan dapat membuat baterai lebih tahan lama dan nyaman di mata
  • Icon Personalization adalah personalisasi ikon, yang memudahkan untuk mencari ikon suatu fitur aplikasi.
  • Google Discover Feed Support adalah Google penelusuran, Google app dan Discover di google.com dengan akun kerja atau sekolah. Namun, mungkin harus meminta pada admin untuk mengaktifkan setelan tertentu.
  • Quick Search Categories adalah kategori pencarian cepat, seperti Google translate, Google playstore dan sebagainya.

Spesifikasi POCO C3

Itulah beberapa desain dan spesifikasi smartphone POCO C3, sehingga dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi pengguna smartphone yang ingin menambah koleksinya. Demikianlah ulasan tentang POCO C3 semoga membantu dan bermanfaat, mengenai peluncuran ponsel ini ke tanah air, belum ada kabar lagi.