Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Terbaru Infinix Hot 10 Siap Hancurkan Pasar Indonesia

Infinix Hot 10


Setelah sebelumnya lebih dulu hadir di Pakistan, kini Infinix resmi hadir di Indonesia dengan produk terbarunya Infinix Hot 10. Smartphone ini rilis di pasaran secara online dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk yang storage 4/64GB dibandrol dengan harga kurang lebih 1,8 jutaan dan yang 4/128GB harganya sekitar 1,9 jutaan. Keduanya pas banget bagi yang ingin memiliki smatphone canggih dengan budget 2 jutaan. 

Dengan harga dibawah 2 jutaan, apa sih yang menjadi kelebihan smarphone ini? Berikut beberapa ulasan singkat yang perlu dipahami tentang smartphone entry level ini sebelum berniat untuk memilikinya. Baik mengenai desain, spesifikasi dan juga fitur-fitur yang melengkapinya.

Spesifikasi dan Ulasan Smartphone Infinix Hot 10 Terbaru 2020

1. Desain

Infinix Hot 10

Smartphone Infinix Hot 10 ini, untuk desain body cukup besar dan terlihat simple. Untuk keseluruhan body material casingnya terbuat dari plastic. Pada bagian body belakang terlihat corak garis diagonal yang sangat jelas terlihat saat terkena pantulan cahaya. Smartphone dengan berat 195 gram ini menggunakan model dibagian pinggirnya melengkung. 

Dibagian pinggir sebelah kanan atas smartphone terdapat tombol volume yang bersebelahan dengan tombol power. Di bagian bawahnya terdapat tombol jack audio sedangkan dibagian kirinya ada 3 slot kartu. Sementara bi bagian belakang smartphone ini terdapat kamera dan finger print yang berfungsi sebagai pengaman.

2. Layar

Infinix Hot 10

Untuk bagian layarnya sendiri smartphone Infinix Hot 10 ini hadir dengan tampilan layar berukuran 6,78 inci. Dengan resolusi layar berukuran 720 x 1640 Piksel. Selain itu layar juga menggunakan kontrol panel LCD IPS yang dilengkapi desain lubang punch hole display. Selain itu juga dilengkapi dengan anti goresnya gorilla glass yang tahan gores.

3. Kamera

Pada bagian belakang smartphone entry level ini, terdapat kamera wide yang berukuran 16MP. Kamera dengan lensa macro berukuran 2MP dan kamera depth juga berukuran 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan wide angle dengan resolusi berukuran 8 MP sehingga dapat menghasilkan gambar pemandangan yang lebih luas. Sedangkan untuk rekaman video mentok di full HD atau 1080 pixel. 

4. Processor dan Memori Infinix Hot 10

Infinix Hot 10


Smartphone Infinix Hot 10 ini merupakan generasi terbaru dari seri hot yang hadir dengan spesifikasi terupdate. Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Mediatek Helio G70. Chipset gaming ini dapat menggerakkan RAM 4GB/64GB dan 4GB/12GB. Selain itu masih dapat Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan balutan antar muka XOS 6.0.

5. Kapasitas Baterai

Untuk baterainya smartphone ini menggunakan baterai litium polimer dengan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya yaitu 5200 mAh dan bersifat no removable. Dengan kapasitas baterai yang sebesar itu tentu saja pemakaian baterainya dapat tahan lebih lama. Sayangnya baterai sebesar itu hanya bisa mengisi daya dengan kecepatan sebesar 10 watt yang dapat dilakukan melalui port micro USB.

6. Konektifitas

Selain penggunaan kapasitas baterai yang besar, smartphone ini dilengkapi juga dengan penggunaan fitur konektivitas seperti wifi dual band 5, wifi direct,  bluetooth 5.0 dan USB. Fitur-fitur lain yang melengkapi kehadiran smartphone ini adalah penggunaan beberapa sensor yang dperlukan seperti sensor jarak, sensor grafitasi dan sensor cahaya. Sayangnya tidak dilengkapi dengan penggunaan fitur kompas untuk navigasi.

Ulasan Singkat Infinix Hot 10

Secara keseluruhan smartphone yang mengusung hastag #antikalah ini hadir dengan sederet keunggulan. Untuk kameranya sendiri tergolong dapat diandalkan. Demikian juga dengan kapasitas baterainya yang tergolong besar sehingga pemakainnya dapat bertahan lama. Selain itu juga sudah memiliki spesifikasi yang sangat lengkap dengan penggunaan fitur-fitur canggih seperti berbagai macam sensor dan fitur yang lainnya.

Infinix Hot 10

Demikian informasi singkat tentang Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10 yang rilis di Tanah air pada bulan Oktober ini, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum berniat memilikinya.