Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Handphone 2 Jutaan Terbaik di Segala Sisi

 rekomendasi handphone 2 jutaan

Handphone 2 jutaan memang tidak jarang disepelekan oleh sebagian orang, apalagi mereka menganggap bahwa persentase harga merupakan cerminan dari kualitas yang dimilikinya. Padahal pada kenyataannya semuanya tidak seperti itu, salah satunya untuk dunia gadget.

Performa yang dimiliki sebuah handphone tidak harus selalu dilihat dari sisi harganya terlebih dahulu. Sebab pada kenyataannya telah terbukti bahwa saat ini ada banyak smartphone yang dibekali dengan teknologi canggih dan kekinian, akan tetapi dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Kita bisa lihat contoh pada brand Xiaomi dan Realme yang semakin gencar menggenjot pasar kelas smartphone low budget but expensive quality. Oleh karenanya, untuk kamu yang sekarang tengah mencari handphone harga 2 jutaan terbaik, maka kamu sedang berada di tempat yang sangat tepat.

Dan di artikel kali ini Sabineblog.com akan membahas secara tuntas rekomendasi handphone 2 jutaan terbaik bulan November 2020. Penasaran apa saja? Simak saja langsung pembahasannya di bawah ini!

1. Vivo Y20

rekomendasi handphone 2 jutaan vivo y20


Datang dari brand yang memiliki popularitas cukup tinggi di pasar smartphone, Vivo Y20 adalah alternatif terbaik untuk kamu yang ingin mendapatkan handphone dengan spesifikasi yang lumayan oke akan tetapi low budget.

Dari sisi dapur pacunya, Vivo Y20 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 460 fabrikasi 11nm sehingga mampu berjalan pada kecepatan maksimal 1.8 GHz. Belum lagi dipadukan dengan kualitas kamera yang bisa dibilang mampu memberikan efek jernih dan tajam pada setiap pemotretan.

Tidak hanya itu, kapasitas baterai pun cukup besar dengan didukung fitur fast charging 18W sehingga baterai akan jauh lebih awet dan proses pengecasan baterai akan jauh lebih cepat. Jika kamu tertarik untuk meminangnya, kamu hanya cukup mempersiapkan uang sebesar Rp2.199.000 saja untuk varian RAM 3/64 GB.

2. Redmi Note 8

rekomendasi handphone 2 jutaan redmi note 8

Sudah nggak heran lagi jika jika brand Xiaomi selalu tampil memukau dan powerful pada setiap produknya, salah satunya pada Redmi Note 8. Meskipun harganya berada di kisaran 2 jutaan, akan tetapi spesifikasi yang dimilikinya cukup oke dan yang penting bisa dijadikan sebagai smartphone gaming juga.

Untuk spek lebih jelasnya, Redmi Note 8 merupakan smartphone tangguh yang telah dilapisi Gorilla Glass 5 pada panel depan dan belakangnya. Selain itu, kapasitas baterainya pun cukup besar sehingga dapat bertahan lama saat handphone terus dimainkan seharian.

Uniknya lagi, Redmi Note 8 memiliki kualitas kamera depan yang bisa diandalkan dengan baik untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Dan untuk bisa mendapatkan handphone kece yang satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp2.099.000 untuk varian RAM 4/64 GB.

3. OPPO A53

rekomendasi handphone 2 jutaan oppo a53

Tidak ingin kalah dari brand smartphone lainnya, OPPO pun semakin gencar dan memfokuskan diri pada pasar smartphone low budget. Salah satu contohnya ada pada OPPO A53 yang hanya dihargai sebesar Rp2 jutaan saja.

Namun, meskipun begitu, kualitasnya lumayan oke dan tidak terkesan norak sama sekali. Desainnya yang cukup ramping dan memesona, membuat OPPO A53 sempat berhasil menjadi smartphone paling laris di pasaran karena harganya yang murah tersebut.

Untuk sekadar memenuhi kebutuhan multitasking bermedia sosial dan saling berkabar dengan orang-orang terdekat, OPPO A53 adalah jawaban paling tepat. Hanya saja jika dipakai untuk kebutuhan gaming, sebaiknya kamu jangan terlalu berekspektasi  tinggi karena kualitas handphone biasa dengan handphone gaming sangat jauh berbeda.

4. Vivo Y30

rekomendasi handphone 2 jutaan vivo y30

Handphone harga murah selanjutnya bisa kamu dapatkan pada Vivo Y30 yang dihargai Rp2 jutaan saja. Meskipun tidak seunggul smartphone Android dan iOS dengan harga tinggi, akan tetapi Vivo Y30 masih layak digunakan di masa sekarang ini.

Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh serta penyimpanan memori internal seluas 128 GB menjadikan Vivo Y30 menjadi smartphone incaran dalam beberapa bulan ke belakang. Di samping itu, bodinya yang sangat menarik dan kekinian mampu membuat smartphone yang satu ini terkenal di pasar smartphone kelas menengah ke bawah.

Sementara dari segi kamera HP memiliki resolusi 13 MP (wide), 8 MP (ultra wide), 2 MP (sensor kedalaman), serta 2 MP (makro). Meski tidak sebegitu istimewa dibanding smartphone flagship lainnya, akan tetapi Vivo Y30 sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki budget lebih untuk membeli smartphone kualitas menengah ke atas.

5. Infinix Note 7

rekomendasi handphone 2 jutaan infinix note 7

Di balik ketersediaan handphone dengan desain unik dan menarik, brand Infinix pun memiliki sejumlah smartphone low budget akan tetapi spesifikasinya tidak murahan. Ya, Infinix Note 7 yang memiliki keunggulan dari sisi bodi dan juga kinerja.

Tidak tanggung-tanggung, Infinix Note 7 didukung dengan lensa utama beresolusi sebesar 48 MP ditambah dengan ketiga lensa yang lain, seperti 2 MP (kamera makro), sensor Bokeh (kedalaman), dan 2 MP (sensor khusus).

Dan yang tidak kalah menarik dari Infinix Note 7 yakni performa gaming yang masih bisa diandalkan, salah satunya termasuk dapat digunakan untuk bermain game berat dengan tipe FPS yang baik. Tunggu apa lagi? Jika kamu tertarik mencobanya, siapkan budget sebesar Rp2.625.000 untuk varian harna hijau.

6. Redmi Note 9

rekomendasi handphone 2 jutaan redmi note 9

Resmi rilis pada awal tahun, Redmi Note 9 berhasil menggemparkan pasar smartphone dengan kecanggihan teknologi yang dibawanya. Terlebih pada kualitas kamera yang dimilikinya, yakni beresolusi 48 MP yang juga telah mendukung mode ultrawide, Bokeh, dan macro.

Dari segi dapur pacu pun ditenagai Mediatek Helio G85 yang tentunya mendukung performa HP menjadi lebih gagah. Desain yang dimilikinya pun terbilang fresh dan sangat kekinian. Apalagi performa layar yang mengusung konsep punch hole serupa dengan Galaxy Note 10 Series. Tidak heran jika Redmi Note 9 menjadi smartphone terlaris di harga Rp2 jutaan.

7. Realme Narzo

rekomendasi handphone 2 jutaan realme narzo

Menjadi smartphone di kisaran Rp2 jutaan, Realme Narzo dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh disertai fitur fast charging 30W. Kinerja prosesor yang mumpuni menjadikan smartphone yang satu ini menjadi smartphone gaming terbaik di harga yang paling murah.

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya terlihat jelas dari performa layar dan sektor kamera yang menjanjikan. Untuk memotret momen-momen terbaikmu, Realme Narzo sangat cocok dijadikan sebagai smartphone andalan dengan harga minimal.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi handphone terbaik harga Rp2 jutaan. Untuk kamu yang tidak memiliki budget lebih, akan tetapi menginginkan handphone dengan spesifikasi oke, maka list smartphone di atas wajib dicoba.