Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MacBook Air 2020 Hadir di Indonesia Dengan Kecanggihannya

MacBook Air 2020 di Indonesia

MacBook Air 2020 sudah resmi dirilis oleh Apple. Sejumlah hardware sudah banyak peningkatan dibandingkan versi 2019. Produk tersebut sudah resmi dijual di Indonesia. Sesuai dengan namanya, MacBook Air ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan laptop yang ringan dengan performa standar. Lalu, apa yang membuatnya unggul? Simak rincian singkat fitur canggihnya berikut.

Fitur Unggulan MacBook Air 2020

MacBook Air 2020 dibekali dengan layar 13,3 inci, hadir dengan 3 pilihan warna, Silver, Space Gray, dan Gold. Beratnya hanya 1,29 kg dengan ukuran ketebalan 0,41 – 0,61 cm. Selain tampilannya yang menawan dan berkelas tersebut, beberapa keunggulan dengan teknologi baru juga dihadirkan oleh Apple dalam produk ini.

1. Magic Keyboard pada MacBook Air 2020

MacBook Air 2020 di Indonesia

Kehadiran MacBook Air versi terbaru ini memang memiliki banyak keunggulan baru. Salah satunya adalah desain keyboard. Apple resmi meninggalkan desain “Butterfly Keyboard” untuk desain laptop. Desain terbarunya ini dikenal dengan “Magic Keyboard”. Travel Key dari keyboard baru ini lebih tinggi, sehingga lebih nyaman digunakan untuk mengetik secara cepat.

Magic keyboard ini juga memiliki mekanisme baru dengan “Mekanisme Scissor”, yang sangat memungkinkan untuk kegiatan mengetik yang lebih responsif. Keyboard terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu latar dan sensor cahaya yang akan membantu ketika mengetik di dalam keadaan gelap.

Selain desain keyboard baru tersebut, ada lagi teknologi baru yang diberikan Apple pada bagian input ini. Yaitu tombol Esc dan Touch ID. Tombol tersebut dibuat terpisah dengan Touch Bar. Hal ini mempermudah akses ke fitur Force Quit (Cmd + Opt + Esc) jika sedang eror.

MacBook Air 2020 di Indonesia

Selain itu, desainnya yang tidak menempel jadi satu dengan Touch Bar, akan mempermudah perbaikan saat tombol Touch ID mengalami masalah. Terakhir untuk bagian keyboard, Apple juga membuat Arrow Key atau tombol arah panah dengan ukuran standar dibanding sebelumnya yang dibuat lebih besar. Serta dengan desain T terbalik.

2. Kapasitas Penyimpanan 2x Lebih Besar

Produk ini hadir dengan keunggulan berupa storage yang 2x lebih besar namun dengan harga yang sama. Menggunakan ukuran SSD mulai dari 256GB, 512GB dan paling besar adalah 1TB.

3. Speaker Terbaru MacBook air 2020



Speaker yang melengkapinya sudah ikut berkembang dari versi sebelumnya. Pada MacBook Air generasi ini, proses tuning sudah dilakukan terhadap suara yang dihasilkan. Selain itu juga dilengkapi dengan bass dua kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya. Bahkan tingkat volumenya menjadi 25 persen lebih besar. Sehingga akan lebih puas dalam mendengarkan musik.

4. Ramah Lingkungan

Keunggulan lain yang turut hadir menyertai kecanggihan teknologinya adalah pembuatan bodinya. MacBook Air 2020 terbuat dari logam campuran alumunium bekas buatan Apple. Serpihan alumunium bekas dimanfaatkan dan diolah kembali dengan rekayasa ulang untuk membuat bodi yang sempurna. Penggunaan alumunium bekas ini dapat menurunkan emisi karbon hingga 47 persen.

Meski dari alumunium daur ulang, namun kualitas dan ketahanannya tidak dapat diragukan. Alumunium daur ulang ini sudah masuk dalam alumunium seri 6000. Dimana menjadi indikator dari jenis alumunium dengan daya tahan dan kekuatan yang tinggi.

Harga MacBook Air 2020

MacBook Air 2020 di Indonesia

Produk MacBook Air terbaru ini sudah dapat dibeli di iBox Indonesia atau melalui jaringan iBox di seluruh Indonesia. Bisa juga melalui layanan belanja online di Shopee iBox Official Shop.

Selanjutnya, untuk memperoleh MacBook Air 2020 terbaru, harga resmi yang dipasarkan adalah Rp 16.599.000 untuk kapasitas 256GB. Sedangkan dengan kapasitas diatasnya yaitu 512GB ada diharga Rp 21.799.000.

Para penggemar Apple tentunya akan dipuaskan dengan hadirnya laptop versi terbaru ini. Selain kecanggihan teknologi baru yang disuguhkan, desain dan tampilan bodinya pun lebih ringan dan elegan. MacBook Air 2020 tampil lebih menawan dengan kecanggihannya yang baru.