Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Poco M2 Pro di Indonesia, Smartphone Pesaing Berat Realme 7 Pro

 

Spesifikasi Poco M2 Pro

Spesifikasi Poco M2 Pro, smartphone besutan Xiaomi yang disebut-sebut sebagai kembaran Redmi Note 9 Pro ini dirilis tepat beberapa bulan lalu. Kehadirannya di pasar smartphone flagship cukup menggentarkan smartphone brand lainnya. Pasalnya, smartphone ini digadang-gadang juga sebagai smartphone pesaing berat dari Realme 7 Pro.

Dikemas dengan desain dan dapur pacu teknologi mutakhir, Poco M2 Pro memiliki tampilan yang cukup sempurna dan diakui sebagai smartphone pendatang baru terlaris pada bulan Juli lalu. Ya, meski tidak mengherankan karena smartphone besutan Xiaomi memang selalu berhasil 'meledak' di pasaran, akan tetapi Poco M2 Pro ini pun berhasil menggeser brand smartphone lainnya yang semula bertengger di list smartphone paling banyak diminati tahun ini.

Di samping itu, Poco M2 Pro memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi dari Poco M2 yang sama-sama diusung Xiaomi untuk turut serta menjadi smartphone andalan brand besarnya. Mengingat bahwa Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone favorit di Indonesia, rasanya tidak aneh lagi jika setiap smartphone rilisan terbaru dari Xiaomi selalu menjadi smartphone terbaru yang paling ditunggu-tunggu.

Nah, untuk Poco M2 Pro ini juga merupakan salah satu smartphone yang paling ditunggu kehadirannya sejak pertengahan bulan Juni lalu hingga peluncurannya pada awal bulan Juli. Spesifikasi yang dibawanya mulai dari performa layar, daya tahan baterai, hardware & software, sektor kamera, dan beberapa fitur lainnya membuat smartphone ini ludes hanya dalam beberapa waktu sesaat setelah serentak diluncurkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dan untuk kamu yang penasaran seperti apa saja spesifikasi tangguh Poco M2 Pro, tanpa basa-basi dan berlama-lama, yuk, intip saja langsung penjelasannya di bawah ini!

Spesifikasi Poco M2 Pro

Spesifikasi Poco M2 Pro

1. Performa layar hampir benar-benar mirip dengan Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi dan performa layar  Poco M2 Pro

Poco M2 Pro memang berhasil laris di pasaran, akan tetapi tidak sedikit orang yang menyayangkan mengapa Xiaomi mengemas smartphone yang satu ini dengan tampilan yang benar-benar serupa dengan pendahulunya, yakni Redmi Note 9 Pro. Hal ini menimbulkan sedikit kekecewaan bagi mereka yang berekspektasi terlalu tinggi.

Jika dilihat-lihat dari segi performa layar, Poco M2 Pro memang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Apalagi jika diamati dari arah depan, Poco M2 Pro dibangun dengan layar berdiagonal 6,67 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 pixels serta proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Sementara untuk bagian tengah atas layar, terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera selfie beresolusi 16 MP. So, secara keseluruhan, performa layar yang dimiliki Poco M2 Pro bisa dibilang tidak terlalu 'wow', karena memang telah hadir sebelumnya pada smartphone flagship Redmi Note 9.

2. Memiliki bodi yang standar

Spesifikasi HP Poco M2 Pro

Sementara jika dilihat secara tampilan keseluruhannya, Poco M2 Pro memiliki bodi yang cukup bersahabat dengan berat ponsel 209 gram (7.37 oz) dan dimensi 165.8 x 76.7 x 8.8 mm (6.53 x 3.02 x 0.35 in). Sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama, baik resolusi layar maupun bodi ponsel akan terasa nyaman dan mampu memanjakan penggunanya.

3. Kapasitas baterai

kapasitas baterai Poco M2 Pro

Jika ditanya apakah Poco M2 Pro merupakan smartphone yang dikhususkan dan direkomendasikan untuk gaming, maka jawabannya adalah tidak. Karena masih banyak smartphone besutan Xiaomi yang paling disoroti dan dijadikan sebagai smartphone gaming.

Memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan jenis baterai Non-removable Li-Po, Poco M2 Pro memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 2 hari lamanya meski dalam pemakaian normal. Namun, jika digunakan untuk bermain game dalam waktu terus-menerus, ponsel ini hanya akan bertahan selama 12 jam.

Selain itu, jika pada Poco M2 dilengkapi dengan fitur fast charging 18W, maka pada smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging 33W. Hampir dua kali lipat dan tentu saja hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam saja untuk bisa mengisi daya secara penuh.

4. Software dan hardware

Spesifikasi hardware Poco M2 Pro

Untuk menopang sektor lainnya agar memiliki performa canggih, Poco M2 Pro ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan chip video Adreno 618. Teknologi chipset ini diharapkan mampu memberikan pengalaman terbaik dan memenuhi kebutuhan mobile para penggunanya.

Berbeda dengan seriesnya Poco M2, smartphone yang satu ini memiliki kinerja setingkat lebih mumpuni. Terbukti dari kecepatan CPU nya yang berukuran 2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz dengan octa-core kryo 465 Silver. Dengan mengandalkan fabrikasi 8 nm pada Snapdragon 720G, Poco M2 Pro dinilai lebih efisien dari pendahulunya.

Sedangkan untuk software-nya, smartphone besutan Xiaomi ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan MIUI 11. Meski tidak dibekali dengan antarmuka terbaru MIUI 12, akan tetapi Poco M2 Pro memiliki kinerja perangkat yang cukup baik dengan kelengkapan beberapa fitur serta peningkatan pada fitur yang sebelumnya sudah ada.

5. Sektor kamera cukup sempurna

Spesifikasi kamera Poco M2 Pro

Di antara sektor lainnya, sektor kamera menjadi salah satu kelebihan utama dari Poco M2 Pro. Pada bagian punggungnya terdapat desain kamera yang ditampung dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Lebih lengkapnya, smartphone ini dilengkapi dengan empat sensor kamera belakang. Di mana komposisi pembidik utama memiliki resolusi 48MP, lensa ultrawide 8MP, makro 2MP, san sensor bokeh sebesar 2MP.

Di resolusi kamera seperti ini, Poco M2 Pro diklaim mampu menghasilkan foto terbaik dengan tingkat ketajaman dan kejernihan lensa yang terjamin. Hal ini pun sama berlakunya dengan hasil video yang kamu rekam pada Poco M2 Pro, tentunya dapat menghasilkan video yang bersih meski dalam kondisi pencahayaan biasa saja.

Harga Xiaomi Poco M2 Pro

Spesifikasi xiaomi Poco M2 Pro

Xiaomi Poco M2 Pro hadir dengan beberapa varian RAM & ROM, yakni RAM 4GB/64GB dibanderol dengan harga 13.999 rupee atau berkisar Rp2,7 juta, RAM 6GB/64GB dibanderol seharga Rp2,8 juta, dan varian RAM 6GB/128GB seharga Rp3,3 juta.

Untuk ukuran harga seperti ini, Poco M2 Pro bisa dibilang standar dan tentunya sangat cocok untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi cukup oke akan tetapi dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Nah, itu dia harga dan spesifikasi Poco M2 Pro yang beberapa bulan lalu hingga saat ini menjadi saingan berat Realme 7 Pro. Teknologi yang dibawanya memang cukup tangguh sehingga bisa memenuhi kebutuhan multitasking para penggunanya.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.