Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi Poco X3 di Indonesia, Smartphone Gaming Berkapasitas 6000 mAh

spesifikasi xiaomi poco x3

Poco X3, sebuah smartphone flagship besutan Xiaomi yang mengusung tagar 'the real mid-range killer' ini dirilis tepat pada akhir bulan September 2020. Kedatangannya di pasar smartphone cukup membuat kaget banyak orang, apalagi saat mengetahui kapasitas baterai yang dimilikinya.

Kehadiran smartphone baru rilisan Xiaomi memang tidak pernah luput dari spesifikasinya yang tidak jarang benar-benar mampu mengguncang segmen smartphone kelas menengah ke atas. Hal ini juga terjadi pada Poco X3 yang berhasil menjadi saingan berat smartphone kelas menengah lainnya yang telah lebih dulu terjun di dunia smartphone.

Jika dilihat-lihat dari spesifikasinya, Poco X3 memang merupakan smartphone yang hadir dengan paket lengkap dan cukup mumpuni. Apalagi harganya yang sangat terjangkau. Tidak heran jika smartphone ini mendapat sambutan sangat baik oleh masyarakat secara global.

Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya seperti apa saja spesifikasi lengkap serta berapa duit yang harus dibayar untuk bisa mendapatkan Xiaomi Poco X3 ini, yuk, simak saja langsung penjelasannya di bawah ini untuk bisa mendapatkan jawabannya!

Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Di balik kesempurnaan sebuah smartphone, tentu ada kekurangan yang ia miliki. Apalagi jika dibanding-bandingkan dengan smartphone lainnya, tentu kekurangan tersebut akan semakin kentara. Begitu pun dengan Xiaomi Poco X3 yang tidak luput dari kekurangan juga. Dan untuk melihat itu semua, berikut di bawah ini spesifikasi lengkap Poco X3 yang menjadi smartphone dengan daya tahan baterai sangat besar.

1. Daya tahan baterai luar biasa

daya abterai Xiaomi Poco X3

Xiaomi memang tidak pernah tanggung-tanggung mendukung smartphone rilisannya dengan teknologi terbaik yang dimilikinya. Mulai dari smartphone entry level hingga flagship sebisa mungkin dikemas dengan desain dan spesifikasi yang maksimal.

Hal ini juga berlaku pada Poco X3 dari sisi ketahanan baterai. Sebagai smartphone yang rilis beberapa bulan lalu, Poco X3 ditopang dengan kapasitas baterai 6000 mAh jenis Li-Po. Bayangkan! Dengan ukuran kapasitas baterai sebesar ini, kamu dapat menggunakan ponsel selama seharian penuh. Entah itu bermain game, menonton video, dan lain-lain.

Uniknya, tidak cukup sampai di situ. Poco X3 pun sudah dilengkapi fitur fast charging 33W. Jika kamu melakukan pengisian daya, maka kamu hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk bisa sampai ke 62% dan 65 menit untuk bisa genap 100%. Cepat sekali bukan? Smartphone ini memang sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan ponsel dengan tingkat mobilitas tinggi.

2. Performa layar powerful

layar Xiaomi Poco X3

Beralih ke sisi layar ponsel yang seringkali menjadi pertimbangan paling penting saat kebanyakan orang meminang sebuah smartphone. Untuk Poco X3 ini memiliki tipe layar IPS LCD dengan diagonal 6,67 inci, beresolusi Full HD Plus serta refresh rate mencapai 120 Hz dengan touch sampling rate 240 Hz.

Ukuran layarnya yang cukup luas dijamin dapat memanjakan penggunanya. Resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio layar ke tubuh 84,6% (kepadatan 395 ppi) tidak akan membuat penggunanya merasa risih atau bahkan sakit mata saat memandanginya terlalu lama. Ditambah lagi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang melindungi layar ponsel dari segala bentuk kecelakaan minim yang nantinya akan terjadi.

3. Bodi ponsel memukau

body Xiaomi Poco X3

Poco X3 hadir dengan dua varian warna, yaitu Shadow Gray dan Cobalt Blue. Pada bagian bodi belakangnya terbuat dari plastik yang memiliki finishing glossy dengan aksen cukup menarik. Sementara untuk logo 'Poco' ditempatkan di bagian tengah dengan ukuran cukup besar, akan tetapi tetap sewarna dengan bodi.

Untuk proteksi tambahan agar melindungi tonjolan kamera belakangnya, Poco menyertakan “anti bacterial case” alias soft case transparan dalam paket penjualan. Dengan bobot 225 gram dan ketebalan 9,4mm, Poco X3 terasa solid dan bersahabat di tangan. Sertifikasi IP53 membuat Poco X3 tahan pada percikan air.

Namun, sayangnya, permukaan bagian belakang ponsel terasa cukup licin, gampang kotor, dan agak sulit untuk dibersihkan. Sehingga penggunanya harus benar-benar menjaga kebersihan ponsel agar tetap terlihat bersih dan mengkilap.

4. Hardware & Software mumpuni

Spesifikasi hardware Xiaomi Poco X3

Untuk mendukung performa agar lebih oke, Xiaomi menopang Poco X3 dengan teknologi chipset Snapdragon 732G (8 nm). Di mana smartphone ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan gaming penggunanya. Bahkan, dari desas-desus yang beredar, Xiaomi Poco X3 merupakan smartphone pertama yang mengusung chipset Snapdragon 732G di Indonesia.

Di samping itu, CPU yang digunakannya pun bertipe Octa-core (2x2,3 GHz Kryo 470 Emas & 6x1,8 GHz Kryo 470 Perak) dan GPU Adreno 618. Ditambah lagi dengan sistem operasi Android 10 yang sudah bisa menjalankan MIUI 12, tentu saja smartphone ini bisa dibilang cukup mumpuni untuk bisa bersaing dengan smartphone flagship kelas menengah lainnya.

5. Performa kamera tajam dan jernih

Spesifikasi kamera Xiaomi Poco X3

Nah, untuk sektor kamera yang dimiliki Poco X3, pada bagian punggung telah dilengkapi empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran utuh. Di mana keempat kamera itu terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP (f/1.89), kamera ultra-wide angle 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4).

Saat melakukan pemotretan atau selfie, resolusi gambar yang dihasilkan berukuran 9000 x 7000 piksel. Selain itu, Poco X3 juga memiliki beberapa fitur kamera di antaranya, zoom digital, deteksi wajah, flash otomatis, dan sentuh untuk fokus. Sehingga nantinya lebih memudahkanmu untuk mengabadikan momen-momen terbaik dalam hidupmu.

6. RAM & ROM cukup luas

Spesifikasi RAM Xiaomi Poco X3

Di sisi lain, RAM beserta memori internal yang disuguhkan oleh Poco X3 pun cukup variatif dengan dua pilihan berukuran 6GB/64GB, 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Dengan ukuran RAM & ROM sebesar ini, tentu saja dapat memacu kecepatan performa multitasking yang lebih agresif.

Dan untuk kamu yang suka bermain game, Poco X3 tidak hanya memiliki kapasitas baterai sangat besar, akan tetapi juga memiliki kapasitas RAM & ROM sangat luas. Sehingga akan mendukung kebutuhan gaming-mu menjadi lebih lancar.

6. Sensor lainnya

Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Untuk sensor lainnya, Poco X3 memiliki sensor cahaya, sensor jarak, Kompas, Akselerometer, dan Giroskop. Hal ini dikhususkan agar lebih menunjang dan melengkapi performa Poco X3 untuk bisa membuat penggunanya merasa semakin nyaman.

Harga Poco X3 di Indonesia

harga Xiaomi Poco X3

Nah, yang terakhir adalah berapa harga yang harus dibayar untuk bisa meminang smartphone canggih ini. Dari rumor yang beredar, harga Xiaomi Poco X3 di Indonesia mulai dari Rp3 juta hingga Rp4,2 juta.

So, di harga yang tidak terlalu tinggi itu tentu kamu pun merasa kaget karena spesifikasi yang dimilikinya pun sangat agresif dan mumpuni. Banyak orang meng-klaim bahwa Poco X3 ini akan menjadi saingan berat smartphone gaming yang sudah rilis maupun yang akan rilis di akhir tahun ini.

Demikianlah penjelasan tentang harga dan spesifikasi Poco X3 yang beberapa bulan lalu berhasil menjadi smartphone gaming yang paling diminati di pasar smartphone. Dan sepertinya sangat cocok untuk dimasukkan ke list smartphone andalan akhir tahun ini.

Cari Artikel