Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Membuat Video Animasi di HP yang Bisa Digunakan dengan Mudah

Suka dengan kartun dan ingin membuat videonya sendiri namun tidak memiliki peralatan yang mumpuni? Kini hal tersebut bukan lagi masalah karena sudah ada beberapa aplikasi membuat video animasi di hp.  


Jadi hanya dengan bermodalkan hp saja, sudah bisa membuat animasi yang bagus dan hampir mirip seperti profesional. Bagi yang penasaran aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat video animasi di hp, bisa melihat daftarnya disini.

1. Draw Cartoons 2

Pertama adalah draw cartoons 2 sebuah aplikasi yang bisa menghasilkan berbagai macam karakter animasi menggunakan tools yang ada. Cara membuat video animasi di hp dengan menggunakan aplikasi yang satu ini juga mudah. Jadi baik itu pemula sekalipun bisa menggunakannya.

2. FlipaClip

Untuk aplikasi yang satu ini pembuatan videonya menggunakan tahap frame by frame,bagi yang pernah menggunakan aplikasi flip book mungkin sudah familiar. Penggunaan aplikasi ini sekarang juga bisa menggunakan perangkat Stylus Pen, jadi memudahkan bagi pengguna yang menggunakan tablet.

3. PicsArt Animator: GIF & Video

Kini picsart mengembangkan sayapnya setelah sukses dengan aplikasi edit foto yang dimilikinya. Untuk video animasi yang bisa dihasilkan di aplikasi ini masih sangat sederhana. 

Namun sudah cukup lengkap, dan ramah untuk pengguna bahkan untuk yang baru pertama kali mencoba membuat video animasi.

4. Stick Fighter

Suka dengan karakter stickman, dan ingin membuat animasi sederhana menggunakan karakter ini? 

Aplikasi yang satu ini adalah jawabannya. Sebuah aplikasi buatan tweber ini memungkinkan penggunanya membuat animasi menggunakan karakter stickman dengan beragam gerakan dan gaya.

5. StickDraw

Untuk pembuatan animasi gif sederhana untuk sekedar meme singkat, aplikasi ini sangat bisa diandalkan. Cara membuat video animasi di hp android menggunakan aplikasi ini juga sederhana, dengan berbagai fitur lengkap yang dimilikinya. Lalu ada pilihan untuk menyimpan ataupun membagikannya.

6. I Can Animate

Aplikasi buatan Kudian Software ini memberikan fitur yang lengkap, namun sangat mudah untuk digunakan. Bahkan sebelum disimpan ataupun dibagikan pada aplikasi ini pengguna bisa melihat pratinjau hasil video animasinya terlebih dahulu. Di sini juga pengguna bisa memanfaatkan efek slow motion secara gratis.

7. Animation Desk

Bagi yang menyukai dunia lukis dan ingin membuat animasi menggunakan tools untuk melukis seperti kuas, krayon, pena, atau sebagainya bisa menggunakan aplikasi ini. Menariknya aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi animasi wajah yang bisa menghasilkan bentuk wajah sangat realistis.

8. PicPac Stop Motion and TimeLapse

Teknik yang diutamakan dalam aplikasi ini tentunya adalah stop motion sesuai dengan nama aplikasi ini. Jadi pengguna bisa membuat animasi menggunakan kumpulan foto-foto yang ada di galeri untuk kemudian dibuat menjadi kompilasi video. Nantinya bisa juga ditambahkan lagu ataupun efek-efek lainnya.

9. Animate Me!

Selanjutnya adalah aplikasi yang akan mengajarkan cara-cara dasar untuk menghasilkan sebuah animasi 3D. Untuk cara belajarnya juga menyenangkan, hampir mirip seperti bermain game. Semua panel yang ada di dalamnya akan diajarkan kepada pengguna untuk bisa dioperasikan dengan baik.

10. Toontastic 3D

Untuk aplikasi yang terakhir ini buatan Google LLC dan sudah bisa digunakan untuk membuat film animasi melalui smartphone. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna ini bisa membuat animasi wajah yang merupakan kustomisasi dari wajah pengguna. Pengoperasian aplikasi ini juga mudah.

Itulah tadi beberapa aplikasi membuat video animasi di hp yang sangat mudah untuk dioperasikan. Bahkan pemula sekalipun bisa membuat animasinya sendiri dengan mudah, hanya tinggal memilih aplikasi mana yang sesuai dengan keinginannya.

Cari Artikel